Solusi Bisnis Barang Marketplace Indo Nyetok dari China

barang marketplace indo nyetok dari china

 Perdagangan bebas membuka begitu banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Salah satu kemudahan tersebut bisa ditemukan dalam wujud kemudahan mendatangkan barang dari luar negeri atau melakukan import. Kini import bisa dilakukan oleh siapapun dengan prosedur perijinan yang sangat mudah. Selama barang yang ditransaksikan merupakan barang yang legal di negara asal dan negara tujuan; maka proses transaksi dan pengiriman bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dan kini barang marketplace Indo nyetok dari China semakin banyak peminatnya.

Memanfaatkan Kemudahan Import Sebagai Peluang Bisnis

Salah satu cara paling mudah untuk memanfaatkan kemudahan melakukan import adalah membeli barang langsung dari produsen di luar negeri untuk dijual di Indonesia. Kini sudah menjadi hal yang lazim jika kita menemukan barang marketplace indo nyetok dari china karena berpotensi menghasilkan margin keuntungan yang tinggi. Hal ini disebabkan karena harga produk tersebut terbilang murah di China dan harga jualnya di Indonesia masih terbilang tinggi.

Potensi ini kini bisa dimanfaatkan oleh siapapun yang mampu melihat peluang. Kejelian melihat peluang di pasar dan kemampuan menganalisis target konsumen bisa menjadi sebuah skema bisnis ala retail yang sangat menguntungkan. Seorang pelaku bisnis yang bisa melihat harga suatu produk di pasar lokal dengan harga yang tinggi dan menemukan supplier barang marketplace di China dengan harga murah bisa dengan mudah mendatangkan barang.

Faktor utama yang harus dipertimbangkan untuk menghitung potensi margin keuntungan adalah biaya import dan pilihan freight forwarder untuk melakukan transaksi tersebut. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pelajari mengenai seluk beluk mendatangkan barang dari China dengan bantuan freight forwarder atau jasa layanan cargo. Dengan pilihan jasa cargo yang tepat; siapapun berpotensi mendulang keuntungan dari perdagangan barang produk dari luar negeri khususnya dari China.

Pentingnya Memilih Jasa Cargo Terpercaya

Berbelanja produk dari luar negeri melalui marketplace sudah menjadi hal yang umum; tetapi situasi menjadi berbeda ketika barang yang dibeli berjumlah banyak sehingga tidak dapat dikirim dengan menggunakan paket biasa. Pada situasi inilah freight forwarder atau layanan cargo menjadi solusinya. Jika membeli barang dalam jumlah banyak dalam satu paket dengan metode pengiriman paket biasa; kemungkinan besar kiriman paket tersebut tidak akan lolos melewati bea cukai. Hal ini disebabkan karena ada bea masuk atau pajak yang harus dibayar untuk mendatangkan barang dalam jumlah banyak.

Pilihan paling mudah dan rasional yang bisa dilakukan untuk mendatangkan barang dalam jumlah banyak dari China adalah melakukan praktek import resmi dengan bantuan layanan cargo. Jasa cargo terpercaya tidak hanya mengurus pengiriman barang yang diimport saja; tetapi juga membereskan bagian perizinan dan pembayaran bea cukai sebagai syarat masuknya barang ke Indonesia. Dalam hal ini; layanan cargo akan menjadi perwakilan dari klien yang melakukan import. Kemudahan ini bisa dimanfaatkan oleh siapapun yang ingin melakukan import barang dari China dalam jumlah banyak.

Salah satu rekomendasi jasa layanan cargo untuk melakukan import dari China adalah Antara Logistic. Perusahaan freight forwarder ini dapat menjadi representatif atau perwakilan Anda sebagai pembeli dari Indonesia ketika bertransaksi dalam jumlah besar dengan supplier dari China. Dengan menggunakan layanan cargo ini; Anda tidak perlu lagi mengurus kebutuhan dokumen serta ijin hingga pembayaran pajak untuk memasukkan barang import. Kebutuhan tersebut akan masuk ke dalam tagihan layanan cargo yang diberikan sehingga jauh lebih praktis.

Solusi Cargo Antara Logistic

Salah satu alasan mengapa Antara Logistic bisa menjadi solusi terbaik dari rencana bisnis barang marketplace indo nyetok dari china adalah pengalaman freight forwarder tersebut menangani pengiriman barang dari negara tersebut. Antara Logistic telah berkecimpung dalam bisnis freight forwarding ini selama 8 tahun dan memiliki agen serta gudang yang berada di Singapura, Korea, Taiwan, Thailand, Hongkong dan China.

Layanan khusus yang menjadi spesialisasi layanan dari perusahaan cargo ini adalah memberi solusi bagi pelaku bisnis retail yang belum atau tidak memiliki izin import ketika mendatangkan barang dari luar negeri. Antara Logistic bisa memberi layanan Undername atau QQ import; yaitu mewakili pihak klien untuk melakukan import dengan ijin yang dimiliki oleh perusahaan cargo tersebut.

Mekanisme ini memudahkan jalur bisnis antara supplier yang ada di luar negeri dengan pelaku bisnis retail di Indonesia. Peluang menjalankan bisnis retail dengan fokus barang – barang dari luar negeri bisa dilakukan oleh siapapun. Mendatangkan barang marketplace china dengan jumlah banyak bukan lagi masalah bagi siapapun.

Melakukan Import Barang China ke Indonesia

Cara termudah untuk melakukan import dari China ke Indonesia adalah melalui marketplace dan memilih membeli barang dari supplier dari negara tersebut. Antara Logistic dapat memberi solusi kebutuhan transaksi dan pengiriman barang dalam jumlah banyak yang disepakati untuk dibeli. Ada cukup banyak marketplace yang bisa dijadikan sarana untuk mendapatkan supplier marketplace China untuk kemudian dijual lagi di Indonesia.

Kelebihan berbelanja di marketplace dengan supplier dari China ini adalah Anda bisa menemukan banyak pilihan dan membandingkan harga antara satu supplier dengan supplier yang lain. Kelebihan yang lain adalah Anda memiliki kebebasan untuk menentukan jumlah dan jenis barang yang akan dibeli layaknya berbelanja biasa di sebuah marketplace. Hampir semua supplier di marketplace China melayani pembelian eceran dan grosir; Anda bisa membandingkan harganya serta menambah biaya import untuk membuat perhitungan harga jual sebelum memutuskan untuk mengimport barang tersebut.

Menggunakan Layanan Jasa Titip Beli

Bentuk layanan khusus yang bisa memudahkan Anda untuk melakukan import barang marketplace china adalah dengan melakukan titip beli. Layanan Antara Logistic ini bisa menjadi solusi praktis dan aman untuk melakukan transaksi dengan supplier di China. Layanan ini berupa kemudahan melakukan transaksi keuangan dengan menggunakan rekening milik pihak Antara Logistic. Hal ini bisa meminimalisir masalah transaksi keuangan jika dilakukan sendiri oleh pihak pembeli dari Indonesia.

Jasa titip beli ini juga menawarkan layanan QC atau Quality Control. Dengan layanan ini maka setiap barang yang akan dikirim menggunakan jasa Antara Logistic akan melewati proses QC terlebih dahulu. Biaya untuk layanan ini sebesar 2% dari total transaksi yang tertera dalam invoice. Layanan ini bisa sangat berguna untuk memastikan produk yang dibeli sesuai dengan spesifikasi yang dinyatakan oleh supplier dan sesuai dengan jumlah yang disepakati dalam transaksi.

Asuransi Dalam Setiap Transaksi

Pihak layanan cargo Antara Logistic akan memberikan asuransi kehilangan menyeluruh untuk setiap kiriman barang yang menggunakan jasa layanan mereka. Asuransi kehilangan menyeluruh ini memberi perlindungan atas kehilangan barang yang disebabkan karena penyitaan dari pihak bea dan cukai, kahar, bencana alam, gempa bumi dan tindak kriminal berupa pencurian. Asuransi kehilangan ini diberikan secara gratis dengan besaran 20 juta Rupiah / cbm barang yang dikirimkan. Sedangkan untuk barang – barang yang memiliki nilai lebih dari 20 juta Rupiah / cbm akan dikenai tambahan biaya asuransi dengan nilai 5% dan berlaku secara kelipatan untuk setiap kenaikan sebesar 10 juta Rupiah.

barang marketplace indo nyetok dari china

Beberapa Hal Penting Dalam Transaksi Import dari China

Ada beberapa hal penting yang wajib menjadi perhatian Anda selaku klien dalam setiap transaksi barang marketplace dari china yang dilakukan. Salah satu hal penting tersebut adalah memenuhi kesepakatan berupa melakukan packing dengan boks atau rangka kayu untuk setiap pengiriman melalui jalur laut karena tidak ada asuransi kerusakan yang diberikan. Hal ini harus dilakukan oleh klien demi mencegah terjadinya kerusakan barang selama dalam proses pengiriman.

Hal lain yang tidak kalah penting terkait pengemasan barang dalam proses pengiriman adalah menggunakan green fiber bag. Hal ini berkaitan dengan upaya mencegah barang tersebut tercecer selama pengiriman; terutama saat dilakukan pemeriksaan oleh pihak bea dan cukai. Pihak cargo tidak akan bertanggung jawab atas kehilangan barang kiriman karena tercecer jika klien tidak memenuhi aturan pengemasan dengan menggunakan green fiber bag.

Aturan lain yang juga sangat penting adalah tidak melakukan transaksi untuk barang – barang yang dilarang oleh negara China sebagai negara asal dan Indonesia sebagai negara tujuan. Barang terlarang ini juga berkaitan dengan aturan mengenai barang – barang yang dilarang untuk ditransportasikan dengan menggunakan jalur pengiriman tertentu seperti jalur pengiriman udara ataupun laut. Pihak klien harus memastikan barang marketplace indo nyetok dari china yang ditransaksikan tidak melanggar aturan – aturan tersebut.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang