Cara Import Barang Dari China ke Indonesia

Siapa sih yang tidak ingin belanja barang dengan harga yang murah. Tentu saja semua orang menginginkan hal tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh barang atau produk dengan harga yang lebih murah adalah dengan mengimpor dari luar negeri. Kebanyakan orang-orang akan mencari supplier china. Namun, apakah anda sudah tahu bagaimana cara import barang dari china ke Indonesia? Jika anda belum tahu, maka simaklah cara import barang dari China dibawah ini: 

Import Barang Melalui Alibaba.com

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk import barang dari China ke Indonesia adalah dengan melalui Alibaba.com. Marketplace ini sudah puluhan tahun berdiri. Selain itu, market place merupakan salah satu marketplace yang pertumbuhannya paling pesat di wilayah Asia. Disini anda bisa mengimport banyak sekali barang baik itu secara grosir maupun eceran. Belanja melalui alibaba.com juga tidak ribet kok. Anda bisa melakukan pembayaran dengan beberapa cara yaitu melalui credit card, paypal, dan juga western union. 

Import Barang Melalui Aliexpress 

Cara kedua yang anda bisa lakukan untuk melakukan import barang dari china adalah dengan menggunakan Aliexpress. Aliexpress ini merupakan anak perusahaan dari Alibaba. Yang membedakan aliexpress dengan alibaba adalah jumlah barang serta pedagang yang berjualan. Akan tetapi di Aliexpress ini anda juga bisa berbelanja secara eceran maupun grosir. Disamping itu di Aliexpress ini yang berjualan adalah individu dan bukanlah perusahaan-perusahaan besar jadi anda bisa membeli barang dalam jumlah yang sedikit. 

Import Barang Melalui Taobao.com 

Cara import barang dari China yang ketiga adalah dengan menggunakan Taobao.com. Marketplace yang satu ini merupakan salah satu marketplace yang terbesar yang ada di China. Sehingga barang apapun yang anda butuhkan pasti ada di Taobao ini. Selain itu, harga yang mereka tawarkan juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan platform e-commerce lainnya. Oleh karena itu import barang dari China menggunakan taobao ini juga merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda. 

Import Barang Menggunakan 1688.com 

Cara import barang dari China yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan 1688.com. Situs yang satu ini juga masih merupakan anak perusahaan alibaba. Namun, situs ini menggunakan bahasa mandarin. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena situs ini juga menyediakan fasilitas googletranslate bagi para pelanggannya. Untuk harga yang ditawarkan oleh situs ini juga tidak terlalu ada perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan situs alibaba. 

Import Barang Menggunakan Jasa Importir Online 

Cara import barang dari China yang bisa juga anda lakukan adalah dengan menggunakan jasa importir online. Sekarang ini sudah banyak sekali website jasa importir online yang ada di Indonesia. Melalui internet anda bisa menemukan mereka dengan sangat mudah. Akan tetapi, anda juga harus memastikan bahwa website yang anda pilih merupakan website yang profesional dan terpercaya. Anda harus ingat bahwa import barang dari China ke Indonesia harus dilakukan dengan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Oleh karena itu jasa importir online disini sangat dibutuhkan sekali perannya. Karena mereka lah yang akan mengurus perizinan barang hingga distribusi barang sampai pada akhirnya barang bisa sampai ke tangan anda. 

Alur proses import menggunakan jasa forwarder antaralogistic

cara import barang dari china

Hubungi Customer Service antaralogistic.com 24 Jam KLIK DISINI

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang