Shipping China ke Indonesia

JUDUL 5

Era saat ini banyak masyarakat Indonesia yang sudah mempercayakan barang pada China, di banding dengan negara Eropa barang China jauh lebih murah dengan kualitas yang baik. Namun dengan kita tinggal di Indonesia kita harus impor, ini yang perlu diwaspadai mengingat pengiriman barang itu sangat rawan, karena perlu penanganan yang harus dipantau agar barang bisa sampai dengan selamat.

Seperti yang kita ketahui shipping agent seperti saat ini sudah berkembang pesat semua serba canggih, jasa pengiriman inilah yang bertugas untuk mengirimkan barang pesanan secara langsung hingga sampai ke alamat tujuan. Ketika anda menggunakan jasa shipping agent maka akan dikenakan ongkos kirim yang bervariasi. Besaran jumlah ongkos kirim yang ditarik oleh masing – masing penyedia layanan pengiriman barang juga berbeda.

Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan order barang dari China, pastinya sudah tahu hal – hal yang harus diperhatikan saat pengiriman. Pengiriman tidak bisa asal meminta barang dari orang China, perlu memastikan keamanan dan keabsahan barang agar bisa sampai tujuan Anda. Seperti memilih pasangan anda harus teliti sebelum memberikan kepercayaan pada shipping agent. 

berikut adalah faktor faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih shipping agent:

  1. Estimasi Pengiriman

          Jika jenis usaha Anda yang sangat dibutuhkan banyak orang, pasti Anda sangat mempertimbangkan kedatangan stok barang, Pilihlah jasa ekspedisi pengiriman barang yang memiliki estimasi yang akurat. Anda bisa survey dahulu atau menanyakan langsung pada CS. karena kecepatan bisa menjadi tolak ukur dan bisa meningkatkan hubungan bisnis Anda dengan pelanggan, karena biasanya ada pelanggan yang tidak sabar. 

      2. Pilihlah jasa pengiriman yang terpercaya

          Kepercayaan memang mahal harganya, selain bisa tracking online pastikan calon Shipping Agent Anda mempunyai kantor offline, karena semisal ada masalah ataupun keluhan, Anda bisa langsung mendatangi kantor.

      3. Jaminan Keamanan

          Perusahaan pengiriman barang juga harus menyediakan jaminan keamanan barang saat proses pengiriman. Faktor keamanan ini meliputi adanya jaminan jika barang Anda hilang atau rusak.

Dan pastikan jasa Shipping Agent mempunyai asuransi atas barang Anda. Baik penggantian repeat order ataupun dana kembali penuh.

     4. Menawarkan tarif kompetitif

          Menawarkan tarif dengan biaya yang terjangkau memang menjadi incaran banyak orang, namun apakah dengan biaya itu, sudah termasuk pajak bea cukai dan izin impor? Perlu dipastikan lagi penawaran yang diberikan. Jangan sampai barang anda ditahan sama bea cukai.

Dengan faktor diatas pasti Anda sudah ada gambaran mengenai jasa pengiriman barang china. Apabila anda ada kesulitan dalam impor, bisa menggunakan jasa freight forwarder. Forwarder sendiri akan membantu banyak dalam impor Anda. Anda akan dibantu pengiriman barang, packing barang, perizinan serta pajak. Salah satu Freight forwarder di Indonesia ada Antara Logistic. Pilih jenis pengiriman pun bisa, via laut atau via udara. Pasti barang anda akan sampai di tujuan. Anda bahkan bisa langsung konsultasi mengenai impor secara gratis,  silahkan menghubungi customer service di link whatsapp ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave A Comment

Open chat
Konsultasi gratis sekarang