Promo LCL Agustus 2020

Anda pengusaha? Jika iya pasti Anda tahu cara memulai bisnis, penyediaan stok juga menjadi faktor penting dalam dunia usaha. Penyediaan stok bisa dengan menggunakan metode produksi sendiri ataupun dari supplier. Dari supplier juga bisa dari dalam negeri dan luar negeri, jika Anda dalam negeri anda bisa menghubungi dan mendatangi langsung tempat supplier, namun jika Anda mencari supplier yang berada di luar negeri Anda tiperlu repot – repot lagi mendatangi supplier, cukup duduk manis dan buka website e-commerce, seperti contoh website china Alibaba.com, taobao.com, 1688.com dan masih banyak lagi. Di Dalam website tersebut Anda bisa mencari banyak jenis barang, ada detail spesifikasi barang tersebut mengenai panjang – lebar, bahan, dan juga kontak supplier, Jadi Anda bisa langsung menghubungi supplier.

Setelah pemilihan dan pembayaran order selesai maka langkah selanjutnya adalah memilih jasa impor, impor sendiri Anda dapat mengaturnya sendiri namun itu harus membuat ijin, biaya pajak bea cukai, serta biaya pengirimannya. Salah satu alternatifnya adalah menggunakan forwarder, jika menggunakan jasa import forwarder Anda tidak perlu repot mengurus data seperti sebelumnya.

Di bulan Agustus 2020 ini di Antara logistic sebagai freight forwarder punya promo menarik untuk Anda, dengan pengiriman laut LCL.

Apa itu LCL Less Container Load (LCL) adalah pengiriman barang dengan menggunakan container dimana pengiriman barang dalam 1 container penuh terdiri dari beberapa pengirim yang digabungkan dalam kontainer tersebut. Jadi dalam 1 container tersebut, terdapat barang campuran yang dimiliki oleh orang yang berbeda. 

Anda tidak perlu takut karena barang dicampur dengan customer lain, Antara Logistic memberikan jaminan dan asuransi jika barang Anda tertukar atau hilang. Jika barang hilang maka diganti senilai barang yang hilang. Pengkategorian barang juga dilakukan untuk meminimalisir rusaknya barang, walaupun barang dicampur dengan customer lain namun barang harus tetap dibedakan sesuai kategori barang, ada kategori tas, sepatu, lartas, garmen, makanan, tekstil, dan barang umum.

Dalam Impor Barang LCL harga yang dihitung adalah harga per kubik kali kubikasi customer disesuaikan dengan jenis kategori. Jadi Anda bisa memasukkan berbagai jenis barang dalam satu kategori. Tentunya ada kelebihan menggunakan LCL

  • Tidak perlu sewa 1 container
  • Meminimalisir biaya dibanding jasa FCL
  • Dapat mengurangi biaya kubikasi

Berikut Informasi tambahan untuk mempertimbangkan akan impor FCL atau LCL

Ada 2 jenis kontainer yang pertama berukuran 20 Feet ( Ukuran kecil ) dan yang kedua 40 Feet ( Ukuran Besar )

Cubic Metres ( CBM )  :

20 Feet = 32 CBM

40 Feet = 64 CBM

 

Jika anda sudah paham dengan impor LCL, bangun usaha Anda bersama Antara Logistic, tim kami akan membantu Anda dengan sebaik mungkin. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi CS kami dengan klik tombol Whatsapp di kanan bawah.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang