Pengiriman Cargo Murah Se-Indonesia Pasti Antara Logistic

pengiriman cargo murah

Pada jaman modern saat ini, perkembangan teknologi berkembang sangat pesat. Salah satu perubahan yang kita alami yaitu semakin berkembangnya online shopping. Saat ini, banyak masyarakat yang lebih memilih belanja online daripada belanja offline. Salah satu keuntungan belanja online yaitu kita tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk pergi ke pasar untuk berbelanja. Hanya dengan menggunakan handphone dan rebahan di rumah kita sudah bisa berbelanja online dengan bebas tanpa batasan ruang dan waktu.

Semakin suksesnya dunia bisnis online mengakibatkan semakin banyaknya jasa pengiriman cargo. Jasa pengiriman cargo merupakan sebuah jasa pengiriman yang membantu kita mendapatkan barang dari belanja online. Apalagi sekarang ini tidak sedikit masyarakat yang berbelanja online hingga ke luar negeri atau biasa disebut import. Hal ini didukung dengan adanya berbagai penyedia jasa pengiriman cargo murah di Indonesia.

China merupakan salah satu tujuan utama masyarakat Indonesia untuk membeli barang import. Hal ini dikarenakan harga produk yang ditawarkan Negara Tirai Bambu ini cukup murah. Semakin canggihnya teknologi, kita tidak perlu bersusah payah pergi ke China untuk berbelanja. Sekarang ini sudah ada beberapa situs Marketplace Online yang telah menyediakan berbagai produk-produk import dari berbagai Negara. Referensi marketplace tersebut diantaranya Aliexpress, 1688, Alibaba, Taobao dan lainnya.

Dengan adanya situs marketplace online tersebut memberi dampak semakin banyaknya masyarakat yang membeli barang dari luar negeri. Akan tetapi banyak pemula yang mau melakukan transaksi online secara import yang minim informasi. Mereka kurang begitu paham mengenai alur pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia.

Banyak masyarakat yang kurang paham mengenai bea cukai. Padahal untuk pengiriman barang import yang hanya dalam jumlah yang sedikit atau hanya sebagai sample saja, maka barang tersebut bisa langsung dikirim  ke Indonesia dengan mudah dan tanpa biaya bea cukai. Dengan syarat harga barang tersebut tidak melebihi $3.

Akan tetapi apabila barang yang akan kita beli harganya melebihi $3 ataupun kita mengimport barang dalam jumlah yang banyak (grosir) maka harus melalui proses perijinan dan pastinya dikenai biaya bea cukai yang berlaku. Nah bagi kalian yang belum memahami proses perijinan dan mekanisme yang berlaku dalam bea cukai, alangkah baiknya kita menggunakan jasa pengiriman Indonesia-China.

See also  Antara Logistics Solusi Impor Dari Guangzhou To Jakarta

Dengan memakai jasa pengiriman ini, maka siapapun bisa mengimpor barang walaupun seseorang tersebut belum mempunyai dokumen-dokumen guna perijinan import. Baik itu sebuah perusahaan, online shop, maupun perorangan bisa dengan mudah melakukan import barang dari berbagai Negara. Salah satu penyedia jasa pengiriman cargo murah, mudah dan aman yaitu Antara Logistic. Untuk lebih jelasnya mengenai Antara Logistic, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Antara Logistic?

Antara Logistic merupakan sebuah perusahaan pengiriman barang yang berbasis Online di Indonesia. Pengiriman barang tersebut bukan hanya antar kota saja akan tetapi menjadi penghubung pengiriman logistic antar Negara.

Jasa pengiriman ini telah memiliki tim yang sudah berpengalaman lebih dari 8 tahun dan telah memiliki Agen dan Warehouse yang telah tersebar luas di berbagai Negara. Agen dan warehouse tersebut meliputi Hongkong, China, Korea, Singapura, Taiwan dan Thailand. Antara Logistic ini memiliki kantor pusat dan gudang penyimpanan barang di Emerald Green, Blok E No.5 BSB City, Mijen. Kota Semarang, provinsi Jawa Tengah. Serta memiliki partner office di Jakarta yang bertempat di Ruko Cordoba Blok C No.32 Jl. Marina Raya Pantai Indah Kapuk, Kel. Kamal Muara Kec. Penjaringan Jakarta Utara.

Antara Logistic berdiri dibawah naungan CV. Jetindo Utama. Dengan menghubungkan supplier dari luar negeri dengan pelaku bisnis Indonesia, akan meningkatkan perkembangan bisnis internasional dengan pengiriman cargo murah, terpercaya, efisien, tepat waktu dan handal.

Jenis Layanan Antara Logistic

Antara Logistic melayani berbagai macam jalur pengiriman dan layanan menarik sebagai berikut.

  1. Jalur Udara (Air Freight)

Pengiriman barang dengan jalur udara bisa memakai pesawat. Jalur ini diperuntukkan untuk jenis barang yang ringan dan dengan alokasi waktu yang cepat.

  1. Jalur Laut (Ocean Freight)

Pengiriman dengan menggunakan jalur laut ini memakai container dalam proses pengangkutannya. Container sendiri terdapat 2 layanan, pertama yaitu Less Container Load (LCL) merupakan layanan untuk import dengan jumlah barang sedikit, retail atau kurang dari 1 container. Kedua yaitu Full Container Load (FCL) merupakan layanan untuk import barang dengan jumlah yang banyak atau full container. Pemilihan melalui jalur laut ini menjadi pengiriman cargo murah dibandingkan melalui jalur udara.

  1. Pengurusan Pajak Bea Cukai

Antara Logistic akan mengurus pajak bea cukai secara penuh mulai awal sampai akhir. Pengurusan ini berupa penyelesaian berbagai dokumen administrasi, biaya pajak, dan semua hal yang terkait  pengiriman barang import hingga tahap pengeluaran surat persetujuan untuk mengeluarkan barang tersebut.

  1. Jasa Sewa Ijin

Pengiriman barang selain pemakaian pribadi akan membutuhkan perijinan impor. Nah kita bisa menggunakan jasa Antara Logistic bagi yang belum mempunyai perijinan. Antara Logistic memberikan layanan sewa ijin impor kepada pihak atau seseorang yang akan mengimpor barang akan tetapi ia tidak memiliki ijin impor barang.

See also  Apa itu MSDS? Informasi Lengkap Berkenaan dengan MSDS

Bagaimana Alur Pengiriman Antara Logistic?

  1. Melakukan Transaksi Pembayaran Kepada Supplier

Tim Antara Logistic akan membantu mencarikan supplier untuk kita. Setelah berhasil menemukan maka Antara Logistic akan melakukan transaksi pembayaran atas nama kita. Akan tetapi jika kita telah memiliki supplier atas pilihan kita pribadi maka tahap pertama ini bisa dilewati.

  1. Produk Dikirim Ke Gudang Di Luar Negeri

Setelah menyelesaikan transaksi pemesanan dan pembayaran atas nama kita, selanjutnya Antara Logistic akan meminta supplier untuk segera mengirimkan barang yang akan diimport ke gudang Antara Logistic.

Gudang yang dimiliki Antara Logistic bukan hanya untuk menyimpan barang akan tetapi juga digunakan untuk penanganan barang yang efisien, fasilitas, penyortiran. Pengemasan meliputi pengemasan produk, mengikat produk, pelabelan dan juga logistic terbaik. Pengiriman produk ke gudang ini akan dicek pada tahap selanjutnya.

  1. Tahap Quality Control (QC) Barang

Pada tahap ini semua barang yang akan dikirim ke Indonesia melalui proses pengecekan dan dikontrol. Pengecekan ini disesuaikan dengan biaya ongkos kirim dan juga pengecekan kembali kualitas barang tersebut.

  1. Pengiriman Barang Ke Indonesia

Setelah melalui tahap pengecekan kualitas serta kuantitasnya, tahap selanjutnya yaitu pengiriman barang ke Indonesia melalui jalur laut menggunakan kapal atau melalui jalur udara menggunakan pesawat.

  1. Pengurusan Bea Cukai

Setelah barang dikirim melalui pesawat dan sampai di bandara maka proses bea cukai akan diselesaikan oleh tim Antara Logistic.

  1. Barang Menuju Alamat Kita

Setelah mengurus bea cukai, barang kita akan dikirim ke gudang Antara Logistic yang ada di Semarang. Setelah itu barulah barang kita dikirim ke alamat kita masing-masing.

pengiriman cargo murah

Keunggulan Antara Logistic

  1. Biaya Murah Dan Transparan

Melalui manajemen yang telah berpengalaman menjadikan biaya Antara Logistic sangat terjangkau. Antara Logistic memang dikenal sebagai pengiriman cargo murah di Indonesia. Biaya pengiriman diberikan secara transparan tanpa adanya biaya susulan. Untuk mengecek biaya pengiriman, bisa mengunjungi https://antaralogistic.com/biaya/ .

  1. Pengurusan Bea Cukai

Tim Antara Logistic yang telah ahli dibidangnya membuat proses pengurusan bea cukai menjadi lebih mudah. Baik dalam pengurusan proses impor bea cukai general cargo ataupun barang lartas.

  1. Barang Aman

Pengiriman dalam Antara Logistic sudah masuk dalam asuransi, jadi kita tidak perlu khawatir jika barang hilang. Jaminan kerusakan dan kehilangan akan diganti.

  1. Membantu Mencari Barang Impor

Tim Antara Logistic mampu berbahasa mandarin sehingga bisa membantu kita untuk mencari produk yang diinginkan di China. Selain itu juga bisa membantu proses negosiasi sampai deal.

See also  Mau Jualan Online Terlaris Lewat Ekspor? Ini 5 Produk yang Paling Potensial!

Dalam beberapa situasi yang tidak diinginkan, Antara Logistic selalu siap menangani situasi darurat. Contohnya apabila pengiriman dialihkan ke pelabuhan lainnya dikarenakan terdapat bencana alam atau karena pengiriman mengalami keterlambatan akibat pembongkaran operator selama proses transhipment di pelabuhan tertentu. Semua kejadian itu akan dengan sigap ditangani oleh tim Antara Logistic. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita yang sedang mencari jasa pengiriman cargo murah untuk keperluan import barang.

Artikel Lainnya

Kapal Kargo Kenapa Delay?

Kapal Kargo Kenapa Delay?

Terdapat beberapa jenis kapal laut yang digunakan sebagai transportasi angkutan laut, namun apakah dari semuanya memiliki fungsi yang sama? Tentu saja dari beberapa jenis kapal

Read More »
Konsultasi gratis sekarang