Mengenal Apa Itu Alibaba

Nama Alibaba sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Didirikan oleh Jack Ma, perusahaan raksasa e-commerce ini menjadi pendahulu stratup unicorn saat ini. Hingga kini Alibaba group telah menjadi kerajaan bisnis besar di berbagai sector.

Tidak hanya pada sector marketplace, jika kita mencari tentang apa itu alibaba maka kita akan menemukan bahwa Alibaba telah melakukan ekspansi ke fintech dan industri film. Alibaba juga telah mengakuisisi dua marketplace besar Lazada dan Tokopedia.

Menyuntikkan Dana ke Berbagai Perusahaan

Mungkin selama ini kita hanya mengenal apa itu alibaba sebagai sebuah perusahaan e-commerce besutan Jack Ma yang fokus pada penjualan dan dikenal sebagai salah satu marketplace dimana orang Indonesia bisa membeli produk China tanpa perlu menggunakan jasa import barang dari China. Pada kenyataannya, Alibaba lebih dari itu.

Alibaba bahkan telah melakukan kerja sama dengan J&T namun bukan untuk keperluan logistik. Alibaba juga melebarkan sayapnya dengan mendirikan Ali Express dimana kita bisa membeli barang atau mengimpor barang dari distributor China langsung. selain Ali Express, ada juga Cainiao Network sebagai pilihan jasa logistik super cepat dengan pengiriman 24 jam ke berbagai penjuru dan 72 jam ke Negara lain.

Pencapaian luar biasa Alibaba group ini juga menjadi pemacu bagi perusahaan lain untuk memulai bisnis. Hal ini akan menguntungkan bagi kita sebagai konsumen. Dengan hadirnya perusahaan lain maka kita bisa mendapatkan berbagai pilihan. Hingga kini telah hadir Antara Logistic sebagai pilihan kita untuk mengimpor barang dari China.

Dengan hadirnya Antara Logistic maka kita bisa membeli barang dari China tanpa perlu mengurus perijinan. Kita juga tidak akan diberikan biaya perijinan karena menggunakan perijinan melalui Antara Logistic. Kita juga bisa membeli barang dari supplier China melalui Antara.

Menjadi Pemilik Saham Mayoritas Startup Unicorn

Jack Ma sebagai pendiri Alibaba, kini telah mundur dari jabatannya sebagai CEO dan fokus pada pendidikan. Namun, rekam jejak kesuksesan Jack Ma pada Alibaba masih terasa hingga sekarang. Bahkan Alibaba kini telah menjadi pemegang saham terbesar Lazada yaitu senilai lebih dari 80%.

Tidak hanya Lazada, kini Alibaba telah memegang saham Tokopedia meskipun masih saham minoritas. Diyakini Alibaba akan memiliki lebih dari itu nantinya. Kerajaan bisnis Alibaba juga telah berkembang hingga belasan perusahaan diantaranya Alimama, Cainiao Network hingga Ant Finance.

Masih banyak lagi info menarik mengenai apa itu alibaba. Kita harus berterima kasih Karena hidup di Era dimana Alibaba Group berkembang sehingga kita bisa dengan mudah melakukan impor barang. Dengan adanya Alibaba, bisnis e-commerce dan marketplace dunia juga telah berkembang. Bahkan kini telah hadir juga Antara Logistic sehingga kita bisa langsung mengimpor barang dari Guangzhou ke Jakarta langsung dengan biaya lebih terjangkau dan transparan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang