Mencari Barang Dan Import Dari Luar Negeri? Pakai Antara Logistic

mencari barang

Di dunia yang sekarang menjadi serba maju menjadi berpengaruh pada pola belanja individu masa kini. Berawal dari belanja secara konvensional dengan mendatangi toko atau gerai secara langsung secara perlahan telah timbul kebiasaan baru dengan berbelanja secara online.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang pertumbuhan e-commercenya sangat meningkat. Dengan adanya berbagai situs maupun aplikasi belanja secara online, kini masyarakat mulai merubah kebiasaan tersebut menjadi berbelanja online.

Hanya dengan menjelajahi situs atau aplikasi, kamu sudah bisa mencari barang yang kamu inginkan hanya dengan memasukkan keyword sesuai kebutuhan. Secara otomatis aplikasi akan menampilkan berbagai produk yang kamu inginkan bahkan dengan barang yang berasal dari luar negeri bisa dengan mudah kamu temukan.

Seusai mencari barang yang kamu butuhkan, kamu bisa mengecek harga dan jenis pengiriman yang akan kamu pilih agar barang sampai pada tujuan dengan tepat. Untuk kamu yang menginginkan barang pabrikan luar negeri biasanya akan merasa sedikit khawatir dengan pengirimannya. Namun, kini kamu tak perlu takut, lho, pasalnya ada jasa Antara Logistic yang siap mengirimkan barang kamu dari luar negeri dengan tepat sasaran sesuai pemiliknya.

Lalu apa itu Antara Logistic? Merupakan perusahaan Freight Forwarding, kini Antara Logistic sudah memiliki basis secara online di Indonesia. Jadi saat kamu mencari barang dari luar negeri sudah tidak perlu khawatir. Selama lebih dari 8 tahun, Antara Logistic telah menjadi penghubung pengiriman antara negara dengan bantuan tim yang berpengalaman.

Hingga saat ini, jasa yang memiliki kantor pusat dan gudang penyimpanan barang di Semarang, Jawa Tengah ini telah memiliki agent dan warehouse yang tersebar di berbagai negara yakni China, Taiwan, Hongkong, Korea, Thailand, dan Singapura. Dengan berkembangnya pengiriman secara global baik di Indonesia maupun luar negeri, Antara Logistic memiliki 4 layanan utama yang diperlukan dalam proses impor barang.

Layanan utama Antara Logistic

  • Air freight

Layanan jenis ini menggunakan pesawat terbang untuk mengirimkan barang. Merupakan salah satu metode pengiriman paling cepat, produk yang bisa dimuat adalah barang-barang yang dirasa ringan. Jadi, saat kamu ingin barang yang dipesan cepat sampai penggunaan air freight adalah pilihan yang tepat. Sehingga kamu tidak perlu khawatir barang akan datang terlambat.

  • Ocean freight

Ketika kamu sekiranya mencari barang dengan bobot yang berat, penggunaan jasa pengiriman melalui kapal merupakan pilihan yang tepat. Ocean freight yang ditawarkan Antara Logistic sudah memiliki pengalaman dalam menangani barang import serta mengecek kepastian apakah kapal, kargo, dan lingkungannya aman. Jadi kekhawatiran barang akan rusak di jalan bisa dihilangkan.

  • Custom clearance

Ketika sudah mencari barang dan membelinya namun kamu tak bisa menangani bea cukai produknya serahkan saja pada  Antara Logistic. Pihak jasa akan menangani seluruh prosesnya, baik itu produk lartas maupun non lartas. Antara Logistic dipastikan mengatur penyerahan dokumen serta memfasilitasi barang import kamu selama pemeriksaan hingga pengiriman barang dari bea cukai setelah pembersihan dokumen.

  • Undername

Jika barang yang kamu import bukan dipakai untuk pribadi akan memerlukan perijinan import, namun dengan adanya Antara Logistic kamu tak perlu khawatir karena bisa membantu mengatasnamakan produk yang kamu import entah apapun itu. Sehingga kamu hanya perlu menunggu di rumah saja.

Jenis barang yang bisa dikirimkan

Dengan 4 layanan utama yang ditawarkan, apa saja barang yang bisa dikirim menggunakan jasa Antara Logistic? Berikut daftarnya:

  1. Elektronik

Dengan perkembangan e-commerce di Indonesia, mencari barang elektronik tentunya sudah menjadi perkara yang mudah. Produk-produk seperti laptop, kulkas, televisi, handphone, dan lainnya sangat mudah ditemukan. Kamu hanya perlu memesannya melalui aplikasi atau situs resminya lalu barang yang kamu pilih bisa dikirim melalui jasa Antara Logistic.

  1. Farmasi

Produk farmasi seperti obat-obatan dan juga alat bantu kesehatan juga bisa dikirimkan melalui jasa ekspedisi, namun harus sesuai dengan standar operasi prosedur yang ditetapkan karena pada dasarnya produk medis harus tiba dengan kondisi steril dan jauh dari kuman.

  1. Apparel

Pecinta apparel tak perlu bingung, produk seperti pakaian bisa dikirimkan dengan menggunakan jasa ini sehingga sangat terbantu dalam pendistribusiannya.

  1. Food and beverages

Produk bahan baku makanan bisa dikirim juga melalui jasa ekspedisi ini, lho. Agent akan menyiapkan box pendingin yang dapat membantu menjaga keawetan dan kesegaran bahan sebelum sampai pada tangan konsumen.

  1. Kosmetik

Sedang menjadi trend dikalangan para remaja wanita hingga dewasa, produk kecantikan favoritmu bisa dikirim melalui jasa ekspedisi, lho. Pentingnya menjaga kualitas produk hingga sampai ke tangan konsumen, pihak ekspedisi akan melayani pengiriman dan pendistribusiannya sekaligus.

  1. Otomotif

Banyak dicari oleh pengoleksi dan pecinta motor, spare part otomotif juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi, tak hanya itu produk otomotif lainnyapun bisa dikirim sekaligus dengan bantuan jasa ekspedisi. Tak hanya menyediakan jasa pengiriman, ekspedisi Antara Logistic juga menyediakan gudang penyimpanannya.

mencari barang

Proses pengiriman

Setelah mengetahui jenis barang apa saja yang bisa dikirim melalui jasa ekspedisi ini, berikut adalah ulasan tentang proses pengirimannya. Langsung simak di bawah ini!

  1. Mencari dan melakukan pembayaran ke supplier produk

Pihak ekspedisi akan mencari supplier untuk kamu dan apabila sudah berhasil, maka dilakukan proses pembayaran sesuai nama pemesan dengan bantuan Antara Logistic. Bila kamu sudah punya pilihan supplier sendiri, prosedur ini bisa dilewati.

  1. Produk dikirim ke gudang penyimpanan luar negeri

Setelah proses pemesanan dan pembayaran berhasil atas nama konsumen, pihak ekspedisi akan meminta pihak supplier untuk mengirimkan produk-produk yang akan diimport ke gudang penyimpanan Antara Logistic.

Selain menjadi pusat penyimpanan barang, gudang tersebut juga sebagai penanganan barang seperti penyortiran, pengemasan produk, pengikatan, pelabelan serta logistik terbalik. Pengumpulan produk ini akan dicek menjadi satu pada prosedur lanjutan.

  1. Quality control pada barang yang akan diimpor

Sebelum barang akan dikirimkan ke Indonesia melalui gudang, barang tersebut akan melalui proses pengecekan dan dikontrol untuk menyesuaikan berapa ongkos kirimnya. Selain penghitungan biaya, kualitas barangpun akan kembali di cek.

  1. Pengiriman barang ke Indonesia

Menanggung seluruh proses dari penyimpanan hingga pendistribusian. Barang yang sudah lolos quality control akan dikirim dengan akomodasi kapal atau pesawat terbang.

  1. Pengurusan bea dan cukai

Menjadi proses yang sedikit ribet untuk masyarakat awam, Antara Logistic akan melakukan segala pengecekannya setelah produk sampai di bandara. Layanan undername dari ekspedisi bisa kamu gunakan apabila tidak memiliki nama sendiri dalam pengurusan dokumen.

  1. Pengiriman barang sesuai alamat

Bila proses pengurusan bea dan cukai sudah selesai, produk yang sudah lama kamu idam-idamkan akan dikirimkan dari gudang yang ada di Semarang ke alamat tujuanmu.

Mengingat bisa saja terjadi situasi yang tak terduga, pihak Antara Logistic dipastikan selalu siap dalam menghadapi situasi darurat. Misalkan terjadi bencana alam di suatu daerah dan pengiriman yang ditujukan ke pelabuhan A harus dialihkan ke pelabuhan berbeda, semuanya akan ditangani dan diurus oleh pihak ekspedisi dengan mudah. Tentunya kamu tidak perlu khawatir dengan proses ini.

Guna mendukung kemudahan hasrat berbelanja kamu, Antara Logistic menjalin kerja sama dengan berbagai layanan e-commerce ternama, tentunya saat kamu mencari barang yang diinginkan tak mengalami kendala berarti.

Jika kamu masih ragu-ragu dalam menangani biaya ongkos pengiriman, kamu bisa cek mengeceknya terlebih dahulu di website resmi Antara Logistic. Hanya dengan memasukkan kategori barang hingga berat, maka secara otomatis akan muncul estimasi harga yang dikenakan.

Ingin memantau jalannya barang? Kamu bisa memanfaatkan fitur tracking yang ada di website resmi dengan mengetikkan nomor resi lalu klik icon cek resi. Secara otomatis akan muncul lokasi-lokasi yang dilalui barang sebelum sampai dengan tepat ke tangan konsumen.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Antara Logistic di atas, proses mencari barang hingga pengirimannya pun akan semakin lebih mudah. Tunggu apa lagi?  pastikan kamu memilih Antara Logistic, prosesnya mudah, cepat dan dijamin anti ribet. Tinggal duduk manis di rumah barang akan sampai dengan selamat dan di tangan yang tepat.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang