Memanfaatkan Alibaba di Indonesia

JUDUL 4

Mau memulai Bisnis?

Sebagai warga negara Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Olshop. Salah satu usaha yang bisa dicoba oleh semua orang, Anda bisa memasarkan sendiri produk dengan mempromosikan produk ke media online. Namun hanya dengan memasang iklan di media online belum tentu bisa mencapai target. Anda perlu riset tentang harga, bahan, kompetitor dan lainnya agar produk anda dilirik oleh calon customer. Penyesuaian harga merupakan hal yang sangat penting dalam berjualan, maka dari itu Anda harus mencari harga produk dibawah kompetitor namun dengan kualitas yang sama atau bahkan bisa lebih. Maka dari itu Anda harus pintar dan teliti untuk memilih supplier (pemasok) barang Anda.

Jika Anda kesulitan untuk mencari supplier, ANda bisa memanfaatkan situs marketplace china, Mengapa China? Karena barang – barang China itu terkenal murah dengan kualitas yang baik (tergantung grade). Salah satu contoh marketplace China yang terbesar adalah Alibaba.

Mengapa Alibaba?

Alibaba mempunyai inovasi baru yang bisa di contoh untuk pengusaha pengusaha muda, Alibaba benar benar membangun sebuah ekosistem, dimana saling berkebutuhan satu sama lain. Mulai komunitas, perorangan yang saling berinteraksi satu dengan yang lain, baik langsung maupun dengan jarak jauh. Alibaba membuka peluang usaha untuk siapa saja yang mau bergabung, Alibaba memastikan bahwa mereka menyediakan sumber daya, atau akses ke sumber daya, bahwa bisnis online perlu berhasil. Atau bisa disimpulkan Alibaba merupakan tempat para supplier berkumpul untuk memasarkan barangnya.

Alibaba sendiri mempunyai beberapa cabang perusahaan seperti lazada dan taobao. Anda bisa membandingkan harga terlebih dahulu sebelum order ke Indonesia, pilih supplier dengan penawaran yang baik, baik disini dalam artian pelayanan, harga, dan lokasi.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih supplier

1. Verifikasi supplier

Alibaba.com memiliki program verifikasi sendiri yang terdiri dari beberapa level. Verifikasi ini akan muncul dalam daftar produk dan profile supplier.

2. Review profile perusahaan

Profile perusahaan terdiri dari informasi verifikasi dari Alibaba.com, nama perusahaan, lokasi perusahaan, tipe bisnis yang dijalankan, manajemen sertifikasi, legal representative dan ibu kota.

3. Review seleksi produk supplier

Gunakan Alibaba.com produk katalog untuk informasi produk Anda sebelum Anda memilih supplier. Aturan utamanya adalah mencari supplier yang terspesialisasi untuk produk tertentu. Semakin spesial produk Anda dapat memberi dampak yang besar bagi bisnis Anda.

Bagaimana? Apakah sudah tertarik dengan marketplace China Alibaba?

Jika Anda sudah memilih barang yang ingin Anda order, namun masih mempunyai kendala atau kesulitan dalam order, transfer,maupun pengiriman. Anda dapat menggunakan Jasa Freight Forwarder, salah satunya adalah Antara Logistic. Dengan jasa Forwarder Anda akan dibantu dari memilih supplier, barang, maupun pengiriman. Jadi Anda tidak perlu ribet mengurus transfer bank China, Ijin Import dan lainnya. Anda bisa menghubungi CS Antara logistic pada Link Whatsapp ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang