Kelebihan Dan Kekurangan Import Scooter Listrik Dari China

Import Scooter Listrik Dari China

Kendaraan yang menggunakan tenaga listrik digadang-gadang akan menjadi salah satu perkembangan di dunia transportasi di masa modern ini. Berbagai produk kendaraan listrik merupakan sebuah alternatif dalam berkendara yang lebih ramah jika kita bandingkan dengan kendaraan konvensional. Salah satu kendaraan yang akhir-akhir ini mulai digemari oleh masyarakat adalah sebuah kendaraan import scooter listrik dari China. Sekarang ini banyak sekali tempat persewaan scooter listrik di berbagai daerah perkotaan.

Import scooter listrik dari china bukanlah sebuah mainan, melainkan alat transportasi yang akan nyaman digunakan. Alat ini bisa kita sebutkan sebagai salah satu kendaraan karena dapat membuat kita berpindah tempat hanya dengan waktu yang relatif singkat yaitu maksimal 60 km/jam. Scooter listrik terbaik sudah mendapatkan berbagai rangkaian pengujian dan kelayakan kelistrikan sebagai sebuah kendaraan.

Sama halnya dengan berbagai kendaraan yang lainnya pastinya akan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jika kamu berniat akan membeli import scooter listrik dari China, simak lebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan Dari Scooter Listrik

  • Tidak Berisik

Sesuai dengan namanya scooter listrik ini menggunakan tenaga listrik sehingga kendaraan ini jika digunakan tidak akan menimbulkan banyak suara. Hal tersebut pastinya dapat dijadikan sebuah keuntungan karena tidak akan dapat mengganggu orang-orang di sekitar. Kendaraan yang terlalu banyak menimbulkan suara juga tidak akan membuat pengendaranya merasa nyaman.

Tetapi hal itu juga dapat menjadi sebuah kerugian karena pastinya akan membuat orang lain tidak sadar akan kehadirannya. Sebagai contohnya, jika ada seorang pengendara scooter yang melaju dengan begitu kencang dan orang-orang tidak mengetahui ada sebuah scooter yang datang, hal tersebut bisa saja menimbulkan sebuah kecelakaan.

  • Sangat mudah dikendarai

Baik scooter listrik anak dan dewasa begitu mudah untuk dipelajari sehingga nantinya siapa saja dapat menggunakannya dengan baik. Kamu bisa gunakan scooter listrik tersebut untuk berkeliling komplek dan mencari udara segar sambil melihat pemandangan dengan begitu nyaman. Kamu juga dapat menggunakannya untuk bekerja, hal tersebut juga akan lebih bisa untuk menghemat untuk pengeluaranmu. Apalagi ada jenis scooter listrik lipat sehingga tidak akan membuat kerepotan.

  • Sangat ramah lingkungan

Untuk setiap kendaraan yang menggunakan energi listrik pastinya akan begitu ramah untuk lingkungan, jika kita bandingkan dengan berbagai kendaraan yang memakai bahan bakar. Import scooter listrik dari China merupakan kendaraan yang pastinya bebas emisi dan juga polusi sehingga pastinya akan bagus untuk lingkungan.

  • Bisa lebih cepat

Jika kamu tidak suka berjalan kaki walaupun jarak yang dekat, maka kamu bisa menggunakan scooter listrik supaya perjalanan yang kamu lakukan bisa lebih cepat lagi. Kamu tak lagi harus merasa lelah, jika kamu memiliki berbagai keperluan dengan jarak yang dekat misalnya perusahaan, komplek perumahan, kampus dan lain sebagainya.

Kekurangan Yang Dimiliki Oleh Scooter Listrik

  • Harga lebih mahal

Scooter listrik memiliki harga yang jauh lebih mahal. Harga scooter listrik ini memiliki harga yang dimulai dari jutaan rupiah sampai puluhan juta, tetapi jika hanya sebuah scooter injek manual yang hanya berharga ratusan ribu saja. Dengan harga yang terlalu mahal tersebut jadinya tidak semua orang mampu untuk membelinya yang menjadikan scooter listrik ini terlalu mahal tentu saja karena saya baterai yang digunakan, apalagi jika import scooter listrik dari china.

  • Lebih berisiko terjadi kecelakaan

Sebagai kendaraan yang kedap suara, scooter listrik bisa saja nantinya dapat menabrak orang jika kita kendari dengan kecepatan yang tinggi. Komponen rodanya yang cukup kecil juga bisa lebih tingkatkan untuk mengalami kecelakaan. Roda yang dimilikinya itu sangat begitu rawan jika kita kendarai di jalanan yang licin, bukan hanya itu saja saat tidak sengaja menabrak batuan yang kecil scooter tersebut bisa dengan mudahnya terbalik.

Faktor yang lain bisa memicu dalam kecelakaan ini adalah posisi pengendaranya yang mengharuskan berdiri tegak dengan kedua kaki yang harus sejajar di depan dan belakang yang hanya bertumpu pada dek yang begitu kecil. Hal itulah yang membuat kaki tidak dapat leluasa dalam bergerak sehingga jika nantinya ditabrak oleh kendaraan yang lainnya pastinya akan lebih bisa untuk menimbulkan cedera yang begitu parah oleh para pengendara scooter listrik tersebut.

  • Tidak sehat

Import scooter listrik dari China, hanya kita kendarai dengan cara berdiri diam saja di atas dek yang dimiliki. Tidak ada berbagai opsi yang dapat dilakukan misalkan mengayuh maupun injak dengan cara yang manual. Bagi yang bekerja di kantor yang pastinya setiap hari bekerja dengan cara duduk, pastinya dengan berdiri pasif yang terlalu lama dapat timbulkan penyakit di tulang belakang. Lari, bersepeda, jalan kaki maupun scooter injak dinilai lebih begitu menyehatkan.

  • Tidak terlalu efisien

Kamu tidak bisa menggunakan scooter listrik jika ada berbagai keperluan yang begitu mendadak. Untuk scooter listrik ini harus dilakukan charge sebelum kamu gunakan di keesokan harinya. Dalam proses pengisian dayanya jika sampai penuh maka akan begitu memerlukan banyak sekali waktu.

Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Scooter Listrik

  • Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

Import scooter listrik dari China memiliki berbagai jenis dan model. Banyak sekali pilihan yang dapat kamu beli di pasaran, yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jika kamu hanya membeli scooter listrik untuk digunakan jalan-jalan dan olahraga, kamu dapat membeli jenis scooter listrik yang menggunakan baterai yang standar.

Namun, jika akan kamu pakai untuk keperluan pergi bekerja yang perjalannya hanya di sekitaran kota saja, pastinya kamu akan membutuhkan scooter listrik yang memiliki kapasitas baterai yang jauh lebih besar yang harus kamu tahu adalah semakin besar kapasitas baterai yang dimiliki maka akan berharga lebih mahal pula.

  • Desain dan beratnya

Dari segi berat dan juga desain yang dimiliki harus masuk dalam pertimbangan kamu juga. Saat ini banyak sekali jenis scooter listrik yang beredar di pasaran mempunyai bobot yang jauh lebih ringan dari pada yang ada-ada sebelumnya. Itulah yang dapat dijadikan pilihan untuk kamu, semakin ringan dari jenis scooter tersebut maka akan mempunyai performa yang ringan dan juga begitu baik. Bila bobot yang dimiliki scooter sudah berat, dan nantinya akan ditambah dengan bobot tubuh, maka nantinya akan semakin memerlukan banyak sekali energi yang akan dihabiskan dan tarikan yang dimilikinya akan semakin melambat.

  • Harga

Seperti pada yang sudah dilakukan pembahasan yang sebelumnya, harga pastinya akan menjadi sebuah pertimbangan yang penting sebelum kamu memutuskan membeli sebuah scooter listrik. Pastikan jika scooter listrik yang kamu miliki sudah menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Biasanya hanya untuk sebuah scooter listrik standar saja akan berharga di atas 5 juta. Jika kamu menginginkan yang memiliki kualitas yang lebih baik maka kamu harus dapat mempersiapkan budget yang cukup besar.

Selalu pastikan jika tempat yang kamu tujuan untuk membeli sebuah scooter adalah tempat yang terpercaya dan benar-benar menjual scooter yang asli. Jangan tergiur harga scooter listrik murah yang memiliki harga dibawah pasaran. Biasanya jika mempunyai harga dibawah pasaran dapat dipastikan jika itu tidak asli.

Servis yang memadai

Biasanya yang akan menjadi kendala setelah membeli sebuah scooter adalah tempat untuk layanan servisnya. Kebanyakan layanan servisnya akan terdapat di perkotaan dan akan sulit untuk menjangkau daerah pedesaan.

Sebelum membeli kamu harus tanya terlebih dahulu dimana lokasi layanan servis yang terdekat dari tempat kamu tinggal yang harus kamu perhatikan lagi adalah apakah bagian-bagian yang ada di dalam scooter tersebut dijual di tempat tersebut secara langsung atau harus dilakukan pemesanan terlebih dahulu, sehingga nantinya kamu tidak merasa kesulitan jika terjadi kerusakan.

Itulah beberapa hal yang dapat kamu jadikan sebuah pertimbangan, sebelum kamu memutuskan untuk membeli sebuah import scooter listrik dari China. Dengan kamu melakukan pertimbangan berlebihan dahulu sebelum membeli maka nantinya kamu bisa lebih dapat meminimalisir kerusakan dan biaya perbaikannya. Jadi selalu pastikan segalanya sudah direncanakan dengan begitu baik.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang