Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari www.antaralogistic.com untuk menghargai dan melindungi setiap data dan/atau informasi pribadi Anda di situs www.antaralogistic.com, dan situs-situs turunannya, serta Aplikasi gawai www.antaralogistic.com, untuk selanjutnya disebut sebagai “Antaralogistic dan/atau Kami”.

Kebijakan Privasi ini beserta syarat-syarat penggunaan dari Kami sebagaimana tercantum dalam “Syarat dan Ketentuan” dan informasi lain yang tercantum di Situs menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penampilan, pembukaan, dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang Anda berikan kepada Kami atau yang Kami kumpulkan dari Anda, termasuk Data Pribadi Anda, baik pada saat Anda melakukan pendaftaran di Situs, mengakses Situs, dan/atau mempergunakan layanan-layanan Kami, untuk selanjutnya disebut sebagai “data”.

Dengan mengakses dan/atau mempergunakan Situs Kami, maka dengan ini Anda menyatakan bahwa setiap Data Pribadi Anda merupakan data yang benar dan/atau sah, serta Anda memberikan persetujuan kepada Kami untuk memperoleh dan/atau mengumpulkan dan/atau menyimpan dan/atau mengelola dan/atau mempergunakan data tersebut sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi dan/atau Syarat dan Ketentuan di layanan Antaralogistic.

Mohon baca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa Anda memahami bagaimana proses pengolahan data yang ada di layanan Antaralogistic.

Data Pribadi adalah setiap data, informasi, dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dapat mengidentifikasikan diri Anda, yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada, dan/atau melalui Aplikasi yang menyangkut informasi mengenai pribadi Anda, yang mencakup yaitu sebagai berikut:

  1. Nama Lengkap;
  2. NIK KTP;
  3. Tanggal Lahir;
  4. Jenis Kelamin;
  5. Alamat Surat Elektronik (E-Mail);
  6. Nomor Telepon Genggam/Handphone (termasuk IP Address, Informasi Lokasi, Data Perangkat, Nomor IMEI);
  7. Nama Aplikasi yang ada dalam Perangkat Anda;
  8. Nomor Kartu Kredit;
  9. data lainnya yang termasuk sebagai Data Pribadi.
  1. Kami memerlukan Data Pribadi Anda untuk dapat melakukan pemrosesan transaksi. Oleh karena itu, Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami haruslah seakurat mungkin dan tidak menyesatkan Kami. Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada kami bilamana ada perubahan terhadap Data Pribadi Anda. Dengan ini, Anda membebaskan Kami dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim sehubungan dengan kegagalan pemrosesan transaksi di layanan Antaralogistic yang disebabkan oleh ketidakakuratan Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami.
  2. Apabila Anda belum berusia 21 tahun atau belum menikah atau berada dibawah pengampuan maka Anda memerlukan persetujuan dari orang tua, wali atau pengampu Anda yang sah untuk memberikan Data Pribadi kepada Kami. Jika Data Pribadi Anda tersebut diberikan kepada kami, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa orang tua, wali yang sah atau pengampu Anda telah menyetujui pemrosesan Data Pribadi Anda teresebut dan secara pribadi menerima dan setuju untuk terikat oleh Kebijakan Privasi ini dan bertanggung jawab atas tindakan Anda.
  3. Dalam kondisi tertentu, Anda mungkin memberikan Data Pribadi yang berkaitan dengan orang lain seperti pasangan, anggota keluarga, dan/atau teman. Dalam kondisi ini, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memiliki wewenang dan/atau persetujuan dari pemilik Data Pribadi tersebut untuk memberikan Data Pribadi mereka kepada Kami untuk digunakan sesuai dengan tujuan-tujuan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini.

Penyediaan Data Pribadi Anda bersifat sukarela, tetapi bilamana Anda tidak memberikan Data Pribadi Anda kepada Kami secara benar dan sesungguhnya, maka Kami tidak dapat memproses Data Pribadi Anda untuk dapat memberikan layanan-layanan atau produk-produk, atau memproses pembayaran-pembayaran kepada Anda. Kami dapat memperoleh Data Pribadi Anda dari berbagai sumber (Pengguna atau Pihak Ketiga) namun tidak terbatas pada:

  1. Informasi yang di dapatkan secara langsung dan/atau tidak langsung di komputer, perangkat telepon atau bagian dari perangkat keras lain yang digunakan untuk mengakses di layanan Antaralogistic termasuk alamat IP, lokasi perangkat, tipe dan versi sistem operasi yang digunakan, penyedia layanan internet, sumber rujukan atau laman keluar, lama kunjungan atau penggunaan, tampilan halaman dan istilah pencarian apapun yang digunakan, untuk selanjutnya disebut sebagai “Informasi Perangkat”
  2. Informasi yang di dapatkan secara langsung dan/atau tidak langsung ketika proses pembuatan akun di layanan Antaralogistic untuk menggunakan Aplikasi Antaralogistic, namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon, dan alamat surat elektronik), untuk selanjutnya disebut sebagai “Informasi Pendaftaran”.
  3. Informasi yang di dapatkan secara langsung dan/atau tidak langsung selama penggunaan layanan Antaralogistic namun tidak terbatas pada informasi tagihan, data transaksi, termasuk nomor kartu kredit atau debit dan masa berlaku serta informasi lainnya yang berasal dari cek atau wesel, untuk selanjutnya disebut sebagai “Informasi Pembayaran”.
  4. Terhadap Informasi Pendaftaran, Informasi Perangkat dan Informasi Pembayaran di atas dan informasi lainnya dapat diakses atau dikumpulkan secara otomatis dan/atau manual pada saat proses pembuatan dan/atau pendaftaran Akun di layanan Antaralogistic dan/atau selama penggunaan layanan Antaralogistic, maka dengan ini Informasi diatas yang Kami dapatkan adalah Data Pribadi Anda.
  5. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa Kami tidak mengumpulkan informasi Anda (apakah informasi tersebut merupakan Data Pribadi atau tidak) lebih dari apa yang Kami perlukan untuk menyediakan layanan Kami kepada Anda.
  6. Kebijakan Privasi ini dibuat dengan maksud dan tujuan untuk melindungi Akun dan/atau hak-hak Anda dalam menjalankan kegiatan usaha Kami sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Kami akan mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan Data Pribadi Anda untuk tujuan sebagai berikut:

  1. Mengidentifikasi dan/atau mendaftarkan Anda sebagai pengguna layanan Antaralogistic dan menonaktifkan atau mengelola Akun Anda.
  2. Melakukan verifikasi kelayakan untuk menggunakan fitur-fitur dan fungsi-fungsi di Layanan Antaralogistic.
  3. Memungkinkan Kami untuk menyediakan layanan yang Anda minta atau memproses transaksi yang Anda minta.
  4. Mencegah dan/atau mendeteksi dan/atau menyelidiki dan/atau memperbaiki pelanggaran-pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  5. Mencegah dan/atau mendeteksi dan/atau menyelidiki dan/atau memperbaiki pelanggaran-pelanggaran pedoman industri yang berlaku, pedoman-pedoman lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  6. Meningkatkan dan/atau mengembangkan penawaran-penawaran Kami melalui penelitian dan pengembangan fungsi-fungsi baru dari layanan Antaralogistic atau produk dan layanan-layanan baru lainnya yang mungkin akan Kami tawarkan di masa yang akan mendatang.
  7. Melakukan penelitian, menganalisa statistik atau survei, baik secara langsung maupun tidak langsung.
  8. Melakukan pengelolaan dan melindungi bisnis Kami, termasuk infrastruktur teknologi informasi dari sisi software (API, APK, Source Code).
  9. Mengukur Kinerja layanan Antaralogistic dan layanan-layanan lain yang Kami tawarkan, serta untuk memastikan kepuasan Anda atas layanan Kami.
  10. Mengelola risiko dan/atau melakukan pengecekan atas kelayakan kredit dan/atau kemampuan membayar, atau menilai, mendeteksi, menyelidiki, mencegah dan/atau menangani penipuan atau kegiatan-kegiatan yang berpotensi melawan hukum dan sebaliknya melindungi integritas platform teknologi informasi Kami.
  11. Pengiriman informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Kami setelah Anda memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Kami.
  12. melakukan perekamanan dalam database dan kegiatan lainnya dengan tujuan administrasi internal seperti audit dan analisis data.
  13. Melakukan uji kelayakan dan penilaian lainnya atau evaluasi terhadap penggabungan, pengambilalihan, transaksi pembiayaan atau usaha patungan, yang aktual dan/atau yang akan dilakukan di masa yang akan mendatang.
  14. Berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan segala hal mengenai layanan Antaralogistic, layanan-layanan Kami, dan/atau fitur-fitur yang ada di layanan
  15. Menjaga keselamatan, keamanan dan keberlangsungan layanan Antaralogistic dan layanan-layanan Kami dan/atau fitur-fitur yang melekat di dalam layanan
  16. Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Anda dengan cara lain yang akan Kami sertai dengan pemberitahuan khusus pada saat pengumpulan data tersebut atau yang selanjutnya telah disetujui oleh Anda.

Kami menjamin Data Pribadi Anda yang Kami simpan akan di jaga kerahasiaannya dari kebocoran Data. Namun dalam proses mitigasi Kami diharuskan untuk menampilkan dan/atau mengumumkan dan/atau mengirimkan dan/atau menyebarluaskan Data Pribadi kepada Pihak Ketiga. Anda dengan ini menyatakan telah memberikan persetujuan dan/atau izin dan/atau wewenang kepada Kami untuk mengumumkan dan/atau mengirimkan dan/atau menyebarluaskan dan/atau memberikan akses atas Data Pribadi Anda kepada Pihak Ketiga. Adapun yang menjadi bagian dari Pihak Ketiga yang dimaksud oleh Kami adalah sebagai berikut:

  1. Akun Antaralogistic dan website Antaralogistic lain yang sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh group dan/atau yang berafiliasi dengan Perusahaan Kami.
  2. Agen, kontraktor atau penyedia layanan Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan Kami dalam menyediakan layanan, termasuk untuk mencegah penipuan, pengumpulan tagihan, memasukan data, manajemen database, promosi, pemasaran, pelayanan pelanggan, layanan teknologi, pemberitahuan produk dan layanan, serta layanan perpanjangan pembayaran.
  3. Institusi keuangan seperti, bank, agen penerimaan, agen kredit atau pihak lain yang masuk ke dalam Institusi Keuangan.
  4. Otoritas atau institusi pemerintah, bilamana:
    • disyaratkan dan/atau diperintahkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, namun tidak terbatas pada menganggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
    • terdapat proses hukum yang terkait dengan Kami;
    • penegak hukum yang mempunyai kewenangan di Indonesia.
  5. Entitas-entitas dengan siapa Kami memiliki hubungan referensi bisnis atau perjanjian-perjanjian komersial lainnya yang termasuk Pihak Ketiga dan entitas-entitas milik Perusahaan Kami.
  6. Penasihat professional, Lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi, pemerintah dan pejabat berwenang atau instansi lainnya dimana Kami berkewajiban tuntuk melakukan pengungkapan sesuai kebutuhan dan hukum yang berlaku, peraturan atau pengaturan komersial, termasuk pengaturan dengan asosiasi kertu atau jaringan pembayaran.
  7. Entitas-entitas yang terlibat dalam penggabungan, pengambilan, transaksi pembiayaan atau usaha patungan dengan Kami.

Tidak menutup kemungkinan bahwa layanan Antaralogistic dapat saja berisi tautan ke situs Pihak Ketiga, sehingga dalam hal ini Kami menyatakan tidak bertanggung jawab atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisaan, penggunaan, penyimpanan, penampilan, pengumuman, pengiriman, penyebarluasan, penghapusan dan pemusnahan Data Pribadi Anda oleh Pihak Ketiga tersebut. Apabila Anda memberikan informasi langsung ke situs tersebut, Kebijakan Privasi dan Ketentuan Layanan di situs tersebut akan berlaku, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kegiatan pengolahan informasi atau Kebijakan Privasi dari situs tersebut.

  1. Kami memastikan bahwa data Anda yang dikumpulkan dan/atau terkumpulkan oleh Kami akan disimpan dengan aman sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Kami menyimpan data Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.
  2. Kami akan berhenti menyimpan, menghapus dan/atau memusnahkan Data Pribadi Anda segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan Data Pribadi tidak lagi dibutuhkan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
  3. Data Pribadi Anda dimungkinkan untuk disimpan, ditransfer, atau diolah oleh penyedia layanan Pihak Ketiga. Kami akan berupaya untuk memastikan Pihak Ketiga tersebut melakukan perlindungan Data Pribadi yang sebanding dengan komitmen Kami sesuai Kebijakan Privasi ini.

Kami bertanggung jawab terhadap Data Pribadi yang Kami kumpulkan dari Anda, namun perlu diketahui bahwa Anda juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan Data Pribadi Anda sendiri dengan tidak akan membiarkan Pihak Kertiga untuk dapat mengakses Data Pribadi Anda tanpa persetujuan dan sepengatahuan Anda sendiri. Sehubung dengan hal ini, Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Akun dan/atau Password yang Anda buat dan gunakan untuk mengakses Data Pribadi dimanapun Anda menyimpan Data Pribadi Anda untuk mengakses atau login layanan Antaralogistic, Anda wajib memberitahukan kepada Kami, bilamana Anda yakin bahwa Password Akun di layanan Antaralogistic Anda disalahgunakan oleh Pihak Ketiga.

  1. Layanan dengan nama Antaralogistic termasuk nama dan logonya, kode, desain, teknologi, model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang dan/atau jasa dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia.
  2. Seluruh layanan di Antaralogistic dan sistem pendukungnya termasuk tetapi tidak terbatas pada seluruh:
  • layout, desain dan tampilan Antaralogistic yang terdapat dalam atau ditampilkan pada media Antaralogistic;
  • logo, foto, gambar, nama, merek dagang dan/atau jasa, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam Antaralogistic;
  • kombinasi dari unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam nomor 1) dan 2), sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik Kami dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual maupun atas layout, desain dan tampilan yang ada di layanan Antaralogistic.
  1. Dalam hal ini Anda tidak diperkenankan dari waktu ke waktu untuk:
    • menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari dan atau dengan cara lain mengeksploitasi layanan Antaralogistic termasuk sistem pendukung dan layanan di dalamnya yang dilisensikan kepada Anda, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Kebijakan Privasi ini;
    • memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada Pihak Ketiga dan/atau perangkat lunak dengan cara menerbitkan, mendistribusikan dan/atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi oleh hak cipta, merek dagang dan/atau jasa, atau informasi yang Kami miliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang memberikan lisensi hak-nya kepada Kami;
    • menghapus setiap hak cipta, merek dagang dan/jasa atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam layanan Antaralogistic;
    • merekayasa ulang dan/atau mengakses layanan Antaralogistic dan/atau sistem pendukungnya untuk:
      1. membangun produk atau layanan kompetitor;
      2. membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenisnya;
      3. menyalin ide, fitur, fungsi atau grafis dan teknologi yang sama dan/atau mempunyai kemiripan dengan layanan Antaralogistic;
    • meluncurkan program otomatis atau script, termasuk, namun tidak terbatas pada:
      1. web crawlers;
      2. web robots;
      3. web indexers;
      4. bots;
      5. virus;
      6. worm;
      7. atau aplikasin lain sejenis dan segala program apapun yang mungkin membuat beberapa permintaan server per detik, menciptakan beban berat atau menghambat operasi dan/atau kinerja layanan Antaralogistic;
    • menggunakan robot, spider, pencarian situs atau aplikasi pengambilan kembali, atau perangkat manual atau otomatis lainnya atau proses untuk mengambil, indeks, “tambang data” (data mine), atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Aplikasi Antaralogistic dan isi yang terdapat di dalamnya.

Menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, Anda dapat meminta akses dan/atau meminta perubahan Data Pribadi Anda, dengan menghubungi Contact Center atau Layanan yang ada di Antaralogistic dengan menyertakan bukti pendukung, melalui:

  • Pusat bantuan di Layanan Antaralogistic:
  • Telepon :
  • E-Mail :
  • Facebook :
  • Twitter :
  • Instagram :

Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses dan/atau mengubah Data Pribadi Anda karena alasan yang diberikan tidak sesuai dengan SOP dan/atau tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Dalam hal pencabutan persetujuan tersebut dapat mengakibatkan penghentian setiap layanan Akun Anda atau perjanjian Kami dengan Anda, dengan ketentuan semua hak dan kewajiban yang muncul setelahnya harus dipenuhi. Setelah Anda menyampaikan maksud dan tujuan untuk mencabut persetujuan Anda, maka Kami akan memberitahukan tentang akibat yang mungkin terjadi, sehingga Anda dapat memutuskan apakah tetap ingin mencabut persetujuan Anda atau tidak.

  1. Kebijakan Privasi disepakati oleh Kami dan Anda menjadi Perjanjian Kerahasiaan yang mengikat sah secara hukum sesuai dengan Pasal 1338 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan Anda diwajibkan untuk menaati Kebijakan Privasi namun juga tidak terbatas pada Syarat dan Ketentuan termasuk Disclamer yang Kami sediakan.
  2. Kebijakan Privasi ini diatur, dibuat, ditafsirkan dan disepakati sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia.
  1. Kami memegang hak eksklusif untuk dapat setiap saat mengubah, menambah atau merevisi pemberitahuan dan informasi ini dari waktu ke waktu. Apabila Kebijakan Privasi ini diubah dan/atau diperbaharui dan/atau ditambahkan maka Kami akan memberitahukan Anda melalui notifikasi yang disampaikan melalui Aplikasi Antaralogistic dan/atau ke alamat email Anda.
  2. Dengan terus berkomunikasi dengan Kami, menggunakan Aplikasi Antaralogistic dan layanan-layanan Kami berarti menandakan penerimaan Anda atas perubahan, pembaharuan, dan/atau penambahan yang Kami lakukan terhadap Kebijakan Privasi ini. Jika Anda melanjutkan untuk menggunakan layanan Antaralogistic setelah membaca Kebijakan Privasi ini termasuk perubahannya, Anda dianggap telah menyetujui Kebijakan Privasi Kami dan dapat melanjutkan penggunaan layanan

Kebijakan Privasi ini di buat dan/atau dibawah pengawasan langsung CV. Jetindo Niaga Utama dan berlaku terhitung sejak tanggal 7 Oktober 2019.

Open chat
Konsultasi gratis sekarang