Jenis Karpet Murah Berkualitas Bikin Rumah Semakin Nyaman

Karpet murah

Kenyamanan rumah adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kebahagiaan keluarga. Dalam menjaga kenyamanan rumah ada beberapa cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan melengkapi rumah dengan aksesori interior seperti karpet rumah. Lantas, sebenarnya apa saja fungsi dan jenis karpet rumah serta bagaimana tips membeli karpet murah berkualitas, berikut ulasannya.

Manfaat Penggunaan Karpet Rumah

Karpet merupakan salah satu aksesori interior yang ada hampir di setiap rumah. Selain berguna sebagai alas lantai dan untuk mempercantik rumah, karpet ternyata juga mempunyai fungsi lain seperti:

  1. Melindungi Furnitur dan Lantai Rumah

Mungkin Anda kerap merasakan saat Anda memindahkan furniture ruma seperti meja dan kursi. Tak jarang furnitur tersebut bergesekan dengan lantai. Ini menyebabkan timbulnya goresan atau bekas pada furnitur dan lantai tersebut, penggunaan karpet dalam hal ini berfungsi sebagai media pelindung yang dapat meminimalisir adanya bekas dan goresan tersebut.

  1. Memberikan Rasa Nyaman Saat Berjalan

Fungsi yang kedua adalah dapat memberikan kenyamanan berjalan, tekstur karpet yang halus, lembut dan empuk dapat memberikan sensasi tersendiri saat bersentuhan dengan telapak kaki sehingga dapat menciptakan kenyamanan saat memijaknya.

  1. Mampu Meredam Kebisingan

Selanjutnya adalah mampu meredam kebisingan, penggunaan karpet di rumah sangat efektif untuk meredam suara bising yang biasanya berasal dari alat elektronik seperti radio dan televisi ataupun dari teriakan dan suara langkah, sehingga suasana rumah dapat menjadi lebih tenang.

  1. Menciptakan Suasana

Pemasangan karpet rumah dapat memberi kesan tersendiri dan menciptakan suasana berbeda, sebagai contoh jika Anda ingin membuat suasana romantis Anda dapat memasang karpet dengan motif bunga-bunga, selain memberi kesan romantis, motif ini juga dapat membuat rumah menjadi tampak lebih cantik. Tak perlu khawatir dengan harganya yang mahal, karena saat ini sudah banyak beredar di pasaran karpet murah dengan model dan motif menarik serta kualitas yang tergolong cukup baik.

Ketahui, Inilah Jenis-Jenis Karpet yang Bisa Kamu Pilih

Banyaknya motif, model serta variasi karpet yang berkembang saat ini, membuat Anda juga harus lebih selektif jika ingin membeli karpet. Pastikan bahwa karpet yang akan Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Adapun beberapa jenis karpet yang banyak beredar di pasaran saat ini, antara lain:

  1. Karpet Wol

Nah jenis karpet yang pertama adalah karpet wol, karpet berbahan wol dikenal dengan teksturnya yang empuk, tebal dan hangat sehingga jenis ini menjadi salah satu favorit banyak orang. Untuk perawatannya sendiri juga tergolong cukup mudah loh, karena karpet wol memiliki daya tahan yang tinggi dan juga tidak mudah kotor sehingga untuk membersihkannya Anda cukup menggunakan jasa cuci dry cleaning saja setiap enam bulan sekali.

  1. Karpet dari Bahan Polypropylene

Jenis karpet berikutnya adalah karpet polypropylene, jenis ini adalah salah satu karpet murah dengan perawatan yang mudah. Karpet berbahan bulu sintetis ini sangat cocok digunakan khususnya bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah. Karpet dengan bahan polypropylene ini sangat mudah untuk dibersihkan dan cepat kering bila terkena air, sehingga Anda tak perlu khawatir jika nantinya anak Anda menumpahkan noda pada karpet ini.

  1. Karpet Nylon

Selanjutnya adalah karpet berbahan nilon, jika Anda ingin membeli karpet murah yang memiliki daya tahan kuat maka karpet nilon dapat menjadi salah satu pilihannya, karpet berbahan sintetis ini sangat awet dan mudah untuk dibersihkan, selain itu serat pada karpet jenis ini juga tidak mudah lepas. Karpet berbahan nilon sangat cocok untuk dipasang di berbagai sudut rumah, termasuk di dapur.

  1. Karpet Berbahan Sutra

Jenis karpet berikutnya adalah kapet sutra, karena proses pembuatannya yang lama dan tergolong sulit maka pantas saja harga dari karpet ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sehingga kurang cocok untuk Anda yang sedang cari karpet murah, namun harganya yang tinggi juga sebanding dengan kualitas dari kapet ini sendiri, karpet sutra memiliki tekstur yang sejuk dan lembut serta mampu menyerap suara dan sinar ultraviolet yang ada di dalam rumah, pun dari segi penampilan biasanya karpet berbahan sutra akan terlihat lebih indah dan eksklusif jika dibandingkan dengan jenis karpet lainnya.

  1. Karpet Bulu Viscose

Bagi Anda yang menginginkan karpet murah namun dengan kualitas sutra, Anda dapat membeli jenis karpet dengan bahan bulu viscose. Karpet sintetis yang satu ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan karpet sutra, sama-sama lembut dan empuk, hanya saja harga yang ditawarkan untuk jenis karpet ini tergolong lebih terjangkau jika dibandingkan dengan karpet berbahan sutra.

  1. Karpet Loop Pile

Karpet Loop Pile merupakan jenis karpet yang terbuat dari gabungan beberapa bahan seperti nilon, wol dan polypropylene. Karena daya tahannya yang kuat, maka karpet loop pile ini cocok digunakan di ruangan rumah yang seringkali dilalui oleh banyak orang, seperti ruang tamu dan ruang keluarga.

  1. Karpet Katun

Karpet katun merupakan salah satu karpet murah yang dapat menjadi alternatif pilihan untuk Anda. Selain harganya yang terjangkau karpet katun juga dikenal memiliki perawatan yang cukup mudah. Namun sayangnya karpet berbahan katun tidak memiliki daya tahan yang lama sehingga lebih cocok ditempatkan pada ruangan dengan tingkat lalu lintas yang rendah.

  1. Karpet Kulit Hewan

Karpet jenis ini biasanya dibuat dari kulit hewan asli yang telah dikeringkan dan dibersihkan sebelumnya, selain memiliki daya tahan yang lama kelebihan lain dari karpet kulit hewan adalah memiliki motif dan potongan yang unik, namun jika Anda membeli karpet jenis ini Anda juga harus memperhatikan letak penempatannya karena karpet ini tidak tahan dalam keadaan basah atau lembab.

Karpet murah

Tips Membeli Karpet Murah Berkualitas

Untuk dapat membeli karpet murah yang berkualitas, ada beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan, seperti:

  1. Manfaatkan Momen Cuci Gudang

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan momen cuci gudang, biasanya saat momen ini harga karpet yang dijual akan jauh lebih murah dari harga aslinya.

  1. Gunakan Promo di E-Commerce

Berbagai e-commerce belanja online kerap kali memberikan promo menarik utamanya saat hari-hari tertentu seperti saat hari belanja online nasional. Nah Anda dapat memanfaatkan promo karpet murah tersebut untuk membeli karpet berkualitas yang sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Import Karpet dari Luar Negeri

Tips selanjutnya adalah membeli karpet dari luar negeri. Biasanya karpet import memiliki harga yang tergolong lebih murah. Meskipun murah kualitas yang tak kalah bagus dari karpet dalam negeri. Nah sebelum mengimport karpet luar negeri ada baiknya Anda terlebih dahulu mencari tahu informasi supplier karpet murah import secara detail.

Jasa Antara Logistic Mudahkan Pengiriman Karpet Anda

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli karpet murah dari luar negeri Anda dapat memanfaatkan jasa Antara Logistic. Antara Logistic sendiri merupakan sebuah perusahaan freight forwarding dan kurir yang berbasis online. Jasa logistic ini dapat membantu Anda mengirimkan paket import baik dalam skala kecil ataupun besar. Dengan menggunakan jasa pengiriman ini memungkin Anda untuk menerima atau melakukan pengiriman barang dari beberapa negara seperti Taiwan, Thailand, Singapore, Cina dan Korea.

Antara Logistic mempunyai dua sarana pengantaran yang dapat Anda pilih yakni jalur pengiriman melalui udara dan jalur laut. Jika Anda menginginkan waktu pengiriman yang cepat Anda dapat memilih jalur udara. Namun jika menginginkan biaya pengiriman yang lebih terjangkau maka jalur laut merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Untuk menggunakan jasa pengiriman ini caranya cukup mudah. Pertama Anda harus melakukan registrasi akun melalui WhatsApp Official Antara Logistic terlebih dahulu. Setelah melakukan registrasi akun maka Anda akan menerima notifikasi dan marking code dari karpet pesanan tersebut. Kemudian Anda akan diberikan form order untuk diisi. Tetapi jika Anda sudah memiliki hubungan kerjasama penjualan dengan pabrik karpet murah di negeri tersebut maka Anda akan langsung diberi petunjuk terkait alamat Gudang Antara Logistic yang berada di Luar Negeri. Selanjutnya setelah karpet Anda dikirim ke Gudang maka akan ada notifikasi yang dikirim melalui email ataupun WhatsApp Anda. Selanjutnya paket Anda pun siap dikirimkan kembali ke alamat Anda.

Nah, itulah ulasan mengenai fungsi, jenis dan tips membeli karpet murah yang berkualitas. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat ya, khususnya bagi Anda yang tengah berniat membeli karpet untuk kelengkapan rumah Anda.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang