Cara Impor Barang China Lewat taobao.com

Bagi Anda yang sudah sering membeli barang negeri khususnya China pasti sudah akrab dengan taobao.com yang merupakan situs jual beli barang online terbesar di China. Di Indonesia sendiri situs jual beli pasar China yang dikenal adalah Alibaba namun banyak yang belum tau kalau taobao.com ini juga anak dari Alibaba grup. Di taobao.com Anda bisa mendapatkan barang original made in China dengan harga yang lebih murah di banding di e-commerce lain. Oleh karena itu taobao banyak dipilih sebagai media bisnis impor khususnya jasa import barang dari china. Sebelum mengetahui cara import barang menggunakan taobao sebaiknya Anda harus tau apa itu taobao

Taobao.com

Taobao.com adalah situs jual beli online yang menggunakan Bahasa mandarin sebagai Bahasa pengantar aplikasinya. Taobao.com didirikan pada tahun 2003 dan dikenal sebagai marketplace yang paling sering dikunjungi. Taobao.com banyak menjual barang produksi China dengan harga murah, hal ini wajar sekali karena memang taobao.com adalah marketplace yang dibuat untuk warna local China sehingga biasanya jika ingin membeli barang dari China lewat aplikasi ini harus menggunakan jasa pihak ke-tiga atau forwarder agar lebih mudah.

Aplikasi ini memang menawarkan harga yang lebih murah daripada pasar online lainnya namun aplikasi ini juga tidak semudah itu dalam penggunaannya mengingat Bahasa pengantar yang digunakan adalah Bahasa mandarin, Anda bisa menggunakan browser untuk mengakses situs ini, biasanya browser Chrome banyak digunakan untuk akses situs taobao.com karena ada translate-nya. Berikut adalah cara berbelanja di aplikasi taobao.com

Membuat akun

Seperti biasa ketika Anda ingin bisa mengakses situs Anda harus masuk dan mempunyai identitas terlebih dahulu. Di taobao.com Anda harus mendaftarkan diri dengan cara membuat akun. Membuat akun di taobao.com Anda harus memasukkan nomor telepon yang kemudian akan diberi kode OTP, memasukkan email yang aktif dan nama user. Membuat akun ini masih mudah, bukan?

Memilih barang

Di taobao.com Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang sangat miring, memilih barang untuk bisnis impor disini harus memerhatikan banyak hal seperti harga barang, kualitas store yang bisa dilihat dari rating dan ulasan pembeli, dan foto barang. Anda bisa berinteraksi dengan penjual jika Anda paham Bahasa mandarin atau paling tidak menggunakan Bahasa inggris sebagai Bahasa internasional, jika Anda kesulitan bisa menggunakan google translate dalam proses-nya.

Pembayaran barang

Proses pembayaran ini lah hal yang paling rumit ketika berbelanja menggunakan situs taobao.com. Memang dasarnya aplikasi ini dibuat untuk masyarakat China sehingga pembayarannya pun disesuaikan dengan negara China yaitu menggunakan bank China. Hal ini yang cukup menyulitkan jika akan membeli barang dari taobao.com apalagi pengiriman ke luar daerah China juga sangat sulit dilakukan. Namun, dalam berbisnis impor barang dari China menggunakan taobao.com banyak orang menggunakan jasa agen atau forwarder untuk melakukan pembayaran dan shipping barang dari China ke luar daerah. Mungkin jika Anda menggunakan jasa agen dengan pembelian jumlah yang sedikit juga akan memerlukan banyak budget namun jika Anda menggunakan jasa agen untuk bisnis jumlah besar tentunya hal ini akan memudahkanmu.

Itulah cara menggunakan taobao.com untuk membantu bisnis impor Anda, semoga bermanfaat!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang