Cara Belanja Produk Bisnis di Alibaba

Alibaba adalah salah satu tempat belanja yang tepat untuk kamu yang ingin memulai bisnis reseller dalam jumlah besar. Untuk kamu yang tertarik untuk belanja di Alibaba, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu tahu mengena cara berbelanja di Alibaba.

Pilih produk

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika kamu akan melakukan belanja di Alibaba adalah dengan memilih produk mana yang ingin kamu beli dari Alibaba. Di Alibaba kamu bisa menemukan banyak seller untuk 1 produk. Tiap supplier pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dari produk dan layanannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui produk mana yang paling baik dan paling sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Perhatikan MOQ

Hal selanjutnya adalah dengan memperhatikan mengenai karakter pemesanan produk. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam karakter pemesanan produk, mulai dari harga produk hingga MOQ. Ketika kamu akan belanja produk di Alibaba, sudah pasti kamu harus mengetahui apa itu MOQ.

MOQ adalah singkatan dari Minimum Order Quantity. Dalam bahasa Indonesia, artinya adalah Jumlah Pemesanan Terkecil. Setiap produk yang ada di Alibaba, memiliki MOQ atau jumlah pemesanan terkecil. Jumlah pemesanan terkecil untuk satu produk dengan produk yang lainnya tidak sama. Ada yang memiliki jumlah pemesanan yang sedikit dan ada yang banyak.

Meski jumlah pemesanan terkecilnya berbeda-beda tapi biasanya setiap seller di Alibaba memiliki jumlah pemesanan terkecil lebih dari 10. Hal ini disebabkan karena setiap seller di Alibaba bisanya merupakan seller yang memiliki level pabrikan sehingga produk hanya bisa dipesan dalam jumlah besar saja. Meski begitu ada juga beberapa seller yang memiliki MOQ dalam jumlah yang kecil, akan tetapi seller dengan jumlah MOQ yang sedikit ini hanya ada beberapa saja.

Pilih cara pembayaran

Hal selanjutnya adalah mengenai pemilihan cara pembayaran yang kamu inginkan. Ketika kamu ingin tahu cara berbelanja di Alibaba, maka sangat penting bagi kamu untuk tahu cara pembayaran bisa kamu pilih. Ada beberapa cara pembayaran yang bisa kamu pilih jika membeli produk di Alibaba. Pilih salah satu yang paling tepat untuk kamu.

Salah satu cara pembayaran yang paling banyak digunakan untuk membeli produk di Alibaba adalah pembayaran via PayPal. Pembayaran PayPal ini merupakan pembayaran paling mudah dan paling umum untuk dilakukan apalagi untuk pembayaran transaksi dari Indonesia.

Hubungi supplier

Jika kamu sudah tahu bagaimana cara pembayaran produk yang paling cocok untuk kamu, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi supplier atau seller dari produk yang ingin kamu beli. Kamu bisa menghubungi seller atau supplier yang kamu inginkan di chat yang telah disediakan oleh Alibaba sehingga tidak perlu repot-repot mencari.

Lakukan negosiasi

Jika sudah berhubungan dengan supplier kamu bisa langsung membayar produk yang ingin kamu beli tapi bisa juga melakukan negosiasi terlebih dahulu. Negosiasi ini sangat penting jika kamu ingin membeli produk untuk bisnis kamu. Biasanya negosiasi ini hanya bisa dilakukan jika kamu membeli produk dalam jumlah yang sangat besar. Lebih besar dari MOQ dan kuantitas yang sudah disebutkan di halaman utama produk yang ingin kamu beli. Setelah melakukan negosiasi dan sudah dicapai kata sepakat, maka kamu bisa langsung melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran sesuai dengan yang sudah disepakati sebelumnya.

Membeli produk Alibaba dengan menggunakan jasa beli Alibaba

Meskipun membeli sendiri produk dari Alibaba mungkin terkesan simple, akan tetapi ada dalam proses tersebut mungkin ada beberapa hal yang membingungkan terutama bagi kamu yang baru pertama kali ingin belanja di Alibaba. Jika kamu memang ingin belanja di Alibaba dengan mudah tanpa ribet dan tanpa pusing, maka kamu bisa mencari jasa beli Alibaba.

Jasa beli Alibaba merupakan sebuah jasa yang akan membantu melakukan perwakilan pembelian produk yang kamu butuhkan dari Alibaba. Jasa ini adalah sebuah jasa yang membantu mempermudah pembelian produk yang kamu inginkan dari Alibaba. Akan tetapi pastikan kamu cari jasa yang memiliki cara berbelanja di Alibaba yang transparan sehingga kamu tetap tahu bagaimana proses belanja produk kamu.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang