Cara Impor Barang dari China

Banyak sekali masyarakat yang memilih menjual barang-barang dari China. Hal ini dikarenakan barang dari China banyak serta berkualitas dan tentunya lebih murah dibandingkan dengan produksi dalam negeri. Namun, untuk mendapatkan barang dari China tentunya memerlukan proses impor sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa cara import barang dari China yang perlu diperhatikan.

Anda bisa memanfaatkan jasa titip beli barang jika barang tersebut hanya sedikit, tetapi jika barangnya banyak maka lebih baik dengan menggunakan jasa impor barang sehingga lebih aman. Bagi Anda yang ingin Membeli barang dari China dalam jumlah yang besar dengan menggunakan jasa impor maka berikut caranya :

Mencari Supplier dari China yang Terpercaya

cara import barang dari China yang pertama adalah mencari terlebih dahulu supplier yang terpercaya. Anda bisa memilih supplier dari berbagai marketplace yang khusus menjual barang dari China atau bisa juga dengan menghubungi beberapa supplier yang tidak membuka lapaknya di berbagai situs tersebut. Cari yang memiliki reputasi baik dan telah mendapatkan review yang positif.

Melakukan Negosiasi Harga sampai Sesuai dengan Anggaran

Setelah menemukan supplier yang pas maka biasanya importir dan supplier tersebut melakukan negosiasi harga agar tidak terlalu mahal. Anda harus melakukan hal tersebut sebab masih memperhitungkan biaya pengirimannya yang akan ditanggung oleh pihak importir. Sehingga semakin murah harga produknya maka akan semakin menguntungkan untuk dijual.

Cari Jasa Impor Barang yang Tepat

Setelah deal dengan supplier serta harganya maka selanjutnya Anda bisa mencari jasa import barang dari China ke Indonesia yang tepat. Hal ini akan memudahkan Anda dalam pengurusan berbagai surat-surat dan juga dokumen penting untuk persetujuan impor barang. Dengan menggunakan jasa impor, Anda bisa mengurusnya lebih cepat sebab mereka lebih berpengalaman dalam pengurusan tersebut.

Selesaikan Transaksi

Jika semuanya sudah sepakat dan setuju maka Anda bisa segera menyelesaikan transaksi jual beli. Ada supplier yang boleh memberikan uang mukanya terlebih dahulu lalu melunasinya setelah barang datang, atau ada juga yang harus diselesaikan transaksinya sebelum diimpor. Anda juga sebaiknya segera membayar jasa import barang China tersebut.

Kesimpulan dan Penutup

Dari beberapa cara di atas bisa ditarik kesimpulan apabila dalam melakukan impor barang dari China, kita memerlukan kesiapan dalam berbagai bidang. Dari mulai mencari supplier yang tepat, melakukan negosiasi, pemilihan jasa impor barang yang berpengalaman, serta  penyelesaian transaksi.

Dengan beberapa cara import barang dari China di atas diharapkan Anda bisa mengetahui bagaimana melakukan impor barang agar tidak bingung dan bisa memulai untuk membeli barang di China serta bisa segera memulai bisnis Anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi semua.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang