Tips Memulai Bisnis Jasa Titip Beli

Media sosial saat ini berubah fungsinya yang mana bukan hanya untuk menjalin pertemanan saja, namun saat ini sudah dijadikan sebagai media untuk membuka peluang usaha. Ada banyak fitur menarik dari sosial media yang sangat mendidik seseorang akhirnya membuka jalan seseorang membuat usaha bisnis baru. Dan salah satunya adalah bisnis jasa titip beli. 

Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan karena mengingat ada banyak supplier china yang mulai masuk ke Indonesia sehingga ini bisa menjadi salah satu bisnis untuk anda. Bisnis ini bahkan tanpa modal dan ini menjadi salah satu cara terbaik untuk anda yang hobi berbelanja dan membuka usaha ini. Dan berikut adalah beberapa tips untuk anda memulai bisnis jasa titip beli diantaranya adalah : 

Harus Jeli dalam Membidik Target Pasar

Saat ini ada banyak sekali pemain dalam bisnis jasa titip beli ini, sehingga memang cukup memungkinkan untuk anda untuk mencari target pasar yang lebih luas. Anda bisa memilih target pasar, apakah segmen untuk anak muda, orang tua dan lainnya. Ada baiknya untuk anda memilih target pasar yang memang bisa lebih mudah untuk anda, sehingga lebih mudah juga untuk anda mengincar barang yang dicari. Karena akan lebih mudah untuk anda membuat strategi pemasaran yang efektif, sehingga membuat segmen produk yang bisa anda siapkan lebih fokus dan lebih terarah. 

Tentukan jenis soal media yang digunakan

Dalam usaha bisnis jasa titip beli ini, menentukan media sosial yang akan anda gunakan untuk berjualan memang sangat penting dalam menentukan keberhasilan anda dalam memulai usaha. Dan ini juga berlaku pada bisnis jasa titip. Anda bisa menggunakan media sosial satu jenis saja atau menggunakan beberapa media sosial lain yang bisa menjadikan salah satu etalase utama untuk usaha jasa yang akan anda tawarkan. 

Ini menjadi sangat penting agar anda bisa menjadi lebih fokus dan tidak terjadi masalah. Misalnya anda ingin menggunakan akun instagram sebagai kanal untuk anda melakukan pemasaran maka anda bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan sosial media facebook. Saat anda menggunakan satu akun sosial media maka ada baiknya untuk anda menggunakannya dengan maksimal sehingga bisa menjangkau pelanggan anda. 

Berikan layanan yang terbaik

Dalam menjalankan bisnis, maka satu kunci yang sangat sederhana adalah bagaimana cara anda bisa membangun kepercayaan dari pelanggan. Dan hal ini juga berlaku dengan usaha bisnis jasa titip beli. Dalam usaha ini anda harus membangun kepercayaan pembeli dimana anda, Anda harus membuat strategi yang tepat mengingat bisnis ini mengharuskan pembeli membayar sejumlah uang muka kepada anda sebelum akhirnya anda membelikan barangnya. 

Jika mereka tidak percaya, maka akan sulit untuk anda dalam menjalankan bisnis ini. Nah berarti anda harus membuat strategi yang tepat sehingga pembeli anda bisa percaya, dan salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan layanan yang terbaik.,misalnya anda menyediakan pembayaran DP sebelum barang dibeli dan pelunasan jika barang sudah didapatkan. Ini menjadi salah satu daya tarik bagi pembeli dan mereka bisa mempercayai anda,

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang