Tips Memilih Jasa Ekspedisi China ke Indonesia yang Aman 

Banyaknya layanan jasa ekspedisi China ke Indonesia, seperti sekarang ini, terkadang membuat banyak dari para importir kebingungan dalam memilih salah satu yang patut dipercaya. Bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan import dari China ke Indonesia, tentu tidak akan kesulitan akan hal ini. Tapi bagi Anda yang saat ini sedang mencari penyedia jasa yang dimaksud, ada baiknya jika membaca beberapa tips berikut ini :

  1. Mempunyai alamat kantor yang jelas 

Hal pertama yang tentunya harus diperhatikan ketika mencari jasa ekspedisi China ke Indonesia adalah ada tidaknya alamat kantor secara jelas. Alamat kantor yang dimaksud disini tidak hanya kantor utamanya saja, misalnya di China, namun juga harus mempunyai kantor perwakilan yang jelas di tanah air, misalnya saja di Jakarta, Surabaya atau daerah lainnya. Pastikan alamat tersebut ada, dengan beberapa keterangan lengkapnya, seperti to telfon, no fax, dan yang lainnya. Jika lokasinya dirasa tidak terlalu jauh, tidak ada salahnya jika mengunjungi alamat yang dimaksud, guna mencari beberapa keterangan atau informasi tambahan lainnya. 

  1. Memperhatikan layanan dan fasilitas yang diberikan 

Hal berikutnya yang juga harus diperhatikan dalam menemukan jasa forwarder China ke Indonesia secara tepat adalah, memperhatikan layanan serta fasilitas yang diberikan. Untuk layanan, misalnya saja menggunakan jasa kirim barang door to door, menggunakan pengiriman via laut, via udara, adanya layanan All In, dan yang lainnya. Sedangkan untuk fasilitas, misalnya saja adanya layanan trecking, dan yang lainnya. Adanya layanan serta fasilitas seperti ini, yang nantinya membuat Anda leluasa, dan nyaman untuk mengecek, keberadaan barang, serta mengetahui rincian biaya tepat, ketika akan mengirim barang dari China ke Indonesia.    

  1. Memberikan layanan garansi 

Salah satu layanan yang tentunya tidak boleh dilupakan dan diabaikan adalah adanya layanan garansi. Walaupun umumnya, setiap penyedia layanan selalu memberikan layanan asuransi di dalamnya. Yang artinya, barang yang Anda kirim, akan dijaga, oleh pihak asuransi. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga memperhatikan ada tidaknya layanan garansi dari pihak penyedia layanan. Adanya layanan seperti ini, sedikit banyak memberikan rasa tenang dalam diri Anda, akan barang yang dibeli dan dikirim nantinya dalam kondisi aman, dan sampai tujuan secara tepat waktu. 

  1. Mempunyai layanan gudang yang jelas    

Pastikan pihak penyedia jasa ekspedisi ini juga mempunyai layanan gudang yang juga jelas, tentunya juga mempunyai alamat yang juga jelas. Layanan gudang ini tidak hanya di kawasan China saja namun juga di kawasan Indonesia. 

Salah satu layanan yang umum diberikan oleh pihak ekspedisi China ke Indonesia, adalah layanan konsultasi. Hal ini diberikan, agar pihak importir seperti Anda, lebih memahami secara jelas, lengkap tentang hal-hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan, ketika melakukan import dari China ke Indonesia.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang