Tips Cari Tempat Kulakan Barang China

Di Indonesia tentu sudah banyak distributor barang China yang bisa dimanfaatkan. Bagi Anda yang memiliki usaha yang membutuhkan barang dari China, peran distributor ini sangat penting. Jika tidak ada perantara ini, Anda mau tidak mau harus belanja dan impor sendiri barang dari luar negeri. Proses impor ini tentu berat karena harus mengurus surat – surat untuk izin impor, bea cukai dan bahkan relasi dengan penyedia barang di China.

Bagi Anda yang butuh tips mencari tempat tempat kulakan barang China yang baik, mari bahas bersama tentang hal tersebut di bawah ini:

Pastikan Tempat yang Menyediakan Stock Banyak

Jika mencari tempat kulakan, pastikan mereka sedia stock banyak. Biasanya distributor yang impor hanya untung jika stock mereka banyak dan dikirim sekaligus. Beda impor barang sedikit dan barang banyak bisa berkali – kali lipat lebih mahal.

Contoh saja beda smartphone dan laptop. Stock smartphone bisa lebih banyak tersedia jika dibandingkan dengan laptop. Karena itu, kebanyakan laptop China yang sudah sampai di Indonesia harganya bisa melambung lebih tinggi.

Cari Tempat yang Menyediakan Bukti Izin Legal

Jika berurusan dengan import dan barang dari luar negeri, pastikan dulu perizinannya. Jika belanja di tempat kulakan barang China yang tidak legal, Anda bisa terlibat jerat hukum. Walaupun Anda tidak tahu, bisa saja Anda terkena imbas sebagai penadah. Jika sudah begini, Anda tentu rugi besar.

Agar aman, pastikan dulu tanyakan status legal tempat Anda belanja sebelum melakukan transkasi. Jika sudah terbukti legal dan aman, barulah Anda lanjut membayar dan mebeli kulaan di situ. Jangan sampai karena lengah, Anda terjerat hukum tanpa tahu apa – apa.

Pilih Tempat yang Memberikan Layanan Baik

Tempat kulakan yang baik tentunya harus memberikan layanan yang baik pula. Hal seperti layanan cepat, mudah dikontak dan transparan soal informasi barang, adalah standard minimal yang harus Anda dapatkan.

Pastikan Tempat Kulakan Menyediakan Jasa Titip Beli Barang

Untuk memastikan Anda bisa dapat barang terbaru dari China, carilah tempat kulakan yang bisa titip barang. Penyedia jasa titip beli barang ini akan membantu Anda pre-oder barang terbaru yang belum sampai di Indonesia. Jika bisa akses dagangan lebih dulu, tentu para pembeli akan mencari Anda karena menjual lebih cepat daripada pihak lain.

Jika menggunakan tips – tips di atas, dijamin Anda akan lebih mudah stock barang – barang dari China. Memilih tempat kulakan barang China memang tidak mudah. Anda harus bisa menyaring tempat – tempat yang kurang bagus dan hanya menggunakan yang bisa dipercaya.

Walaupun harus susah mengumpulkan info, survey dan bahkan coba – coba dulu, nantinya Anda pasti akan untung. Banyak tempat yang bahkan bisa jadi partner untuk kebutuhan usaha Anda. Jadi, pastikan pilihan Anda adalah yang terbaik.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave A Comment

Open chat
Konsultasi gratis sekarang