Tips Belanja, Menggunakan Jastip China !

013-bill.svg

Layanan Jasa Titip atau yang dikenal dengan Jastip ini memang cukup booming belakangan ini, mulai dari kalangan pribadi, hingga kalangan pebisnis, dari sektor lokal, hingga skala mancanegara. Seperti adanya jastip China, seperti namanya, maka ini adalah layanan jasa titip belanja barang, atau aneka macam  barang yang ada di negara China. Anda yang ingin membeli salah satu produk tertentu, atau membeli produk dalam skala grosir, tentunya dapat menggunakan layanan seperti ini. Tapi sebelum Anda menggunakan layanan seperti ini, ada baiknya jika memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Pilih produk

Hal pertama yang tentunya harus Anda lakukan, sebelum akhirnya menggunakan jastip China ini adalah memilih produk yang ingin dibeli. Dalam hal ini, Anda dapat melihat aneka macam koleksi barang, termasuk barang unik China, di berbagai website, baik itu di Taobao, Alibaba, Aliexpress, Bang Good, dan yang lainnya. 

Mengingat aneka produk yang ditawarkan oleh negara China ini sangat beragam. Berikut adalah sedikit tips untuk Anda dalam memilih produk yang tepat. Pastikan terlebih dahulu, produk seperti apa yang akan Anda beli nantinya. Apakah Anda ingin membeli produk kosmetik, aneka alat rumah tangga, perlengkapan elektronik, pakaian, sepatu atau yang lainnya. 

Selain mengenali produk yang akan dibeli, kenali juga kualitas produk yang dipasarkan tersebut. Pastikan produk-produk yang ditawarkan memang berkualitas, dan juga asli. Hal ini dapat Anda cek dari review konsumen yang pernah berbelanja di tempat tersebut.  

  1. Belanja sedikit atau banyak 

Setelah mengetahui produk seperti apa yang hendak Anda beli nantinya. Berikutnya adalah menentukan jumlah produk yang akan dibeli, apakah Anda akan membeli dalam jumlah sedikit, seperti hanya untuk keperluan pribadi, atau untuk bisnis. 

Apabila Anda ingin membeli produk dalam skala terbatas, maka Anda dapat mengunjungi beberapa website seperti Aliexpress, dan yang lainnya. Sedangkan jika Anda ingin tempat kulakan barang China, karena ingin menjual kembali barang yang dibeli tersebut, sebaiknya kunjungi Alibaba, dan yang lainnya.   

Khusus untuk Anda yang ingin berjualan aneka macam produk-produk dari China, sebaiknya pastikan Anda memilih supplier barang dari China, grosir barang China, atau bahkan distributor produk China yang memang dapat dipercaya, dan pastinya mempunyai kualitas produk yang dapat dipertanggung jawabkan. Pastikan juga, ketika Anda ingin belanja produk dari China, untuk kembali di jual di tanah air. Pastikan produk yang dijual tersebut, memang benar-benar dibutuhkan, banyak yang mencari. Misalnya saja barang-barang rumah tangga unik, yang mampu membantu para ibu rumah tangga agar praktis ketika memasak. Atau Anda juga dapat membeli produk pakaian yang tengah menjadi tren di negara China. Sedangkan ketika membeli peralatan elektronik, pastikan produknya berkualitas, bergaransi, dan mempunyai harga yang murah.   

  1. Menggunakan jastip 

Pernahkan Anda berbelanja produk di Alibaba, atau tahukah Anda cara beli barang di Alibaba! Jika belum, maka prosedurnya sedikit berbelit. Anda yang ingin tahu bagaimana cara menjadi importer yang sukses tentu harus mempelajarinya dengan baik. 

Namun kini, ada cara yang paling praktis, untuk Anda dalam memperoleh aneka macam produk dari China, secara online, yaitu dengan menggunakan layanan jasa titip. Dengan menggunakan layanan seperti ini, maka berbagai macam prosedur impor yang seharusnya Anda lakukan, kini akan dibantu secara penuh oleh pihak penyedia jasa itu sendiri. Penyedia jasa akan membantu Anda mulai dari tahap awal (yaitu proses pemesanan barang), hingga tahap akhir (barang sampai ke tangan Anda). Artinya proses pembayaran barang ke pihak penjual, proses pengurusan dokumen impor, biaya pengiriman dari pihak penjual ke gudang di China dan yang lainnya, semua akan diproses oleh pihak penyedia jasa itu sendiri. 

Anda sebagai konsumen, hanya perlu memesan produk yang diinginkan, kemudian membayar sesuai dengan jumlah tertera, dan barang akan segera dikirim, ke alamat yang dimaksud. Ini adalah teknik dan proses belanja yang paling mudah praktis dan pastinya efisien.  

  1. Kenali prosedur yang diterapkan 

Ketika Anda hendak melakukan proses import China, terutama menggunakan layanan jasa titip seperti ini, maka Anda perlu memperhatikan betul berbagai macam prosedur yang diterapkan oleh pihak penyedia jasa itu sendiri. 

Adapun proses pemesanan produk dengan menggunakan layanan jasa titip ini sendiri sangat mudah. 

  1. Pertama-tama pilih barang yang diinginkan di salah satu website penjualan yang ada di China, kemudian masukkan Url atas produk yang diinginkan. Termasuk di dalamnya total produk yang diinginkan.

  2. Jika sudah demikian, pihak penyedia jasa akan mulai menghitung berapa total biaya yang harus dibayar. Kemudian akan kembali ditawarkan pada Anda. Kali ini, Anda dapat membayarnya dengan menggunakan salah satu metode pembayaran yang dapat dilakukan, mulai dari kartu kredit, transfer antar rekening, dan yang lainnya. 

  3. Berikutnya adalah order. Dimana Anda tidak hanya harus mengirimkan sejumlah uang sesuai dengan jumlah tagihan yang berlaku, demikian pula dengan pihak penyedia jasa. Dalam hal ini pihak penyedia jasa akan mulai melakukan order, atau mulai melakukan pemesanan / pembelian terhadap produk yang Anda maksudkan. 

  4. Berikutnya pihak penyedia jasa akan mengirimkan bukti pemesanan, serta bukti pembayaran produk pada Anda. Yang artinya pesanan sedang diproses. 

  5. Terakhir adalah delivery, adalah produk yang sudah sampai ke Indonesia, akan langsung dikirim ke alamat yang Anda berikan. Umumnya pihak penyedia jasa, mempunyai layanan sistem tracking, dimana Anda dapat menggunakan layanan tersebut, untuk melacak, sampai dimana produk yang Anda pesan tersebut.  

Selain itu ada juga beberapa layanan lain yang disediakan oleh pihak penyedia jasa, seperti layanan standar, dan layanan premium. Kali ini, Anda dapat memilih salah satu jenis layanan yang dirasa paling tepat. 

  1. Konsultasi dengan pihak customer service 

Pastikan Anda selalu mengkonsultasikan berbagai macam hal yang berhubungan dengan proses barang import China, tersebut pada pihak customer service yang ada di pihak penyedia layanan. Apabila Anda mempunyai pertanyaan atau hal lainnya, Anda akan memperoleh informasinya secara langsung dan juga pasti. Umumnya layanan Customer service ini 24 jam. Ada beberapa proses layanan yang umumnya diberikan, baik melalui email, chat, atau yang lainnya. Kali ini Anda dapat mencari salah satu layanan customer service yang dirasa paling baik dan dapat Anda gunakan saat itu. 

Aneka macam informasi tentang tips berbelanja menggunakan jastip China, ini penting untuk diperhatikan. Agar Anda tidak hanya dapat memilih produk dengan baik, mampu menakar jumah produk yang dibutuhkan dengan baik, mampu menghitung total biaya yang harus dikeluarkan, dan hal lainnya. Agar produk yang nantinya datang ke tempat Anda sesuai dengan estimasi yang Anda inginkan. Mengingat saat ini ada cukup banyak produk berkualitas dari negeri China yang pastinya dapat dipasarkan di Indonesia. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave A Comment

Open chat
Konsultasi gratis sekarang