Strategi Jitu Menjadi Seorang Importir Indonesia

Saat ini, bisnis importir sudah banyak dilakukan, khususnya untuk importir Indonesia sendiri. Hal ini tentunya tak lain dan tak bukan adalah untuk mendapatkan keuntungan yang unik, yang mungkin hanya bisa Anda dapatkan dengan menjadi seorang importir Indonesia.

Nah, dalam menjadi seorang importir, akan ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk Anda dan dapat Anda jadikan strategi dalam melakukan pekerjaan ini. Maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai apa saja tips dan strategi yang mungkin dapat Anda lakukan saat Anda menjadi seorang importir. Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Mencari Market

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat Anda ingin menjadi seorang importir, salah satunya importir Indonesia adalah dengan mencari market Anda terlebih dahulu. Mencari market ini maksudnya adalah dengan mencari target yang hendak Anda capai secara spesifik sebenarnya siapa dan sering juga disebut sebagai market niche.

Nah, proses pencarian market ini dapat Anda lakukan dari hal yang kecil, lho! Misalnya seperti dengan melakukan analisa yang jelas dan spesfik, mencari masalah kebutuhan target yang dituju, kemudian mencari solusi dengan mendatangkan bahan import yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan begitu, seharusnya target yang dituju dapat memberikan Anda keuntungan karena tertarik dengan produk yang nantinya hendak Anda bawa kepada mereka.

Melakukan Tes Produk

Selanjutnya, hal kedua yang mungkin dapat dijadikan tips dan strategi bagaimana Anda menjalankan bisnis sebagai importir adalah dengan melakukan pengetesan pada produk yang hendak Anda datangkan.

Meskipun terlihat sepele, nyatanya fase pengetesan produk ini merupakan fase yang cukup penting dan bahkan sangat penting bagi mereka yang bekerja sebagai seorang importir. Sebab, jika Anda sebagai importir malah tidak melakukan pengetesan produk terlebih dahulu kepada produk yang hendak Anda datangkan, tentunya di kemudian hari, Andalah yang akan menuai segala kerugian yang mungkin berpotensi menjadi berkali – kali lipat apalagi dengan semakin banyaknya pihak konsumen yang melakukan transaksi kepada Anda.

Mencari Supplier Langganan

Terakhir, yang mungkin dapat Anda lakukan sebagai strategi dan tips Anda dalam melakukan kegiatan importir Indonesia adalah dengan mencari supplier langganan. Nah, ada baiknya untuk mencari supplier langganan ini adalah supplier yang memang sangat – sangat Anda percaya dan yakin sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi terjadi hal – hal yang kurang mengenakkan dengan pihak supplier seperti misalnya penipuan dan lain sebagainya.

Kemudian, pastikan juga produk yang di supply dari supplier tersebut merupakan produk yang memang benar – benar Anda cari baik secara fisik dan kualitasnya. Sehingga jika sudah merasa sangat cocok, Anda bisa langsung menjadikan supplier tersebut sebagai supplier langganan Anda. Jangan lupa juga yang terpenting jagalah hubungan Anda dengan supplier tersebut ya! sebab, satu – satunya pihak yang bisa Anda andalkan dalam menjalankan bisnis ini adalah supplier Anda.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang