Senang Belanja Online? Ini Dia Taobao Cina Marketplace Termurah

jasa beli taobao

Bagi anda yang sangat senang berbelanja online, tentu sudah tak asing dengan situs belanja online di Indonesia. Tapi apakah anda pernah mendengar tentang Taobao?. Sebenarnya apa itu Taobao? Serta apa kelebihan dan kekurangan dengan berbelanja menggunakan marketplace asal cina ini?. Berikut ini sedikit ulasannya mengenai Taobao cina.

Apa Itu Taobao?

Taobao merupakan salah satu marketplace atau situs berbelanja yang didirikan pada bulan Mei tahun 2003 oleh Alibaba Group. Taobao secara umum memiliki fungsi yang sama dengan situs belanja lainnya seperti Amazon atau eBay. Situs belanja ini menjadi salah satu marketplace terbesar di Cina. Bahkan setelah 8 tahun sejak Taobao berdiri, tepatnya pada tahun 2011 bulan Juni, CEO Alibaba yakni Jack Ma membagi Taobao menjadi tiga perusahaan yang berbeda yakni eTao, Taobao Marketplace dan Taobao Mall.

Taobao cina merupakan situs belanja yang menjual baik barang baru maupun barang bekas dengan sistem harga tetap atau bisa juga dengan sistem lelang. Hanya saja pada kenyataannya presentasi penjual dengan sistem harga tetap sangat jauh lebih besar dibandingkan dengan penjualan barang dengan menggunakan sistem lelang.

Kelebihan menggunakan situs Taobao cina

Pada bulan Desember tahun 2018, Taobao menjadi salah satu situs belanja yang masuk ke dalam peringkat menurut Alexa Rank. Hal ini tentu saja bukan merupakan hal mudah. Apalagi dengan adanya situs belanja besar lainnya yang ingin menguasai Cina. Walaupun begitu, Taobao berhasil menjadi salah satu situs belanja terbesar di Cina. Hal tersebut tentu bukanlah tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Taobao memiliki berbagai macam kelebihan.

Kelebihan-kelebihannya itu antara lain barang-barang yang ditawarkan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan situs belanja lainnya. Alasannya dikarenakan persaingan yang ketat antara sellernya. Selain murah, barang yang ditawarkan di situs belanja buatan Alibaba group ini sangatlah beragam dan dapat dikatakan lengkap.

Kekurangan dari Taobao

Setelah membahas mengenai kelebihannya, akan terasa kuang lengkap apabila tidak membahas mengenai kekurangannya. Berikut ini beberapa kekurangan dari situs belanja Taobao. Dianataranya yakni yang pertama situsnya menggunakan Chinese characters yang tentu saja akan menyulitkan orang-orang yang bukan berasal dari cina atau yang tidak paham karakter cina. Kelemahan selanjutnya yakni jarang sekali ditemukan seller yang dapat berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Tentu saja hal ini akan mempersulit transaksi antara seller dengan pembeli internasional.

Kekurangan yang ketiga ialah dalam melakukan transaksi, pembeli harus memiliki akun bank di Cina. Selain itu juga, kekurangan lainnya yakni seringkali seller tidak mengupdate barang yang tersedia. Sehingga seringkali terjadi di situs tertera tersedia namun setelah diorder ternyata barang yang ingin dibeli tersebut kosong. Jadi bagi anda yang ingin membeli barang di situs Taobao, harus terlebih dahulu mengontak sellernya untuk menanyakan apakah barang yang diinginkan masih tersedia atau sudah kosong. Dan perlu diingat anda harus mengontak sellernya dengan menggunakan Chinese characters. Jadi bagi anda yang belum paham betul dengan bahasa itu, tentu saja berkomunikasi akan terasa sulit.  

Bagi anda yang tertarik dengan harga murah yang ditawarkan Taobao cina, namun tidak lancar berkomunikasi dengan menggunakan bahasa mandarin. Anda tak perlu khawatir, Antara Logistic siap sedia membantu anda dalam berbelanja dan bertransaksi di Taobao. Dimulai dari mengorder hingga menjaga barang sampai ke tangan anda. Jadi segeralah hubungi kami.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang