Mudahnya Menggunakan Jasa Import Barang dari China

Di era globalisasi sekarang ini, perdagangan antar negara makin terasa mudah. Anda secara individu bahkan bisa belanja bebas barang – barang impor hanya menggunakan aplikasi smartphone. Tapi untuk kebutuhan import, kemudahan akan lebih terasa saat gunakan penyedia jasa yang baik. Untuk kebutuhan bisnis dan bukan individu, peran jasa import barang dari China sangatlah membantu.

Daya Tarik Produk Import China

Keputusan import ini tentu datang karena daya tarik produk dan barang dari China. Banyak pihak menjadi distributor barang import dari China dan akhirnya sukses mengeruk untung karena barang yang mereka import. Bagi Anda yang ingin tahu apa saja daya tarik dari produk import China tersebut, mari bahas singkat di bagian ini:

Harga yang Lebih Murah

Kebanyakan barang dari China mampu menawarkan kualitas yang baik tapi dengan harga yang lebih murah. Anda bisa cek berbagai produk smartphone dari China sebagai contohnya. Kebanyakan tentu tidak kalah dari spec smartphone dari Korea dan Amerika. Tapi saat melirik harganya, Anda bisa lihat betapa jauh bandingan harganya.

Akses Pembelian yang Mudah

Pembelian produk dari China jauh lebih mudah saat ini. Menggunakan akses internet, Anda bisa coba datang ke taobao.com contohnya. Website Tao Bao adalah platform jual beli online dari China yang melayani secara global. Jadi barang – barang dari China bisa Anda pesan hanya dengan beberapa klik dari website tersebut. Setting bahasa Inggris tersedia di sini untuk para user global.

Proses Import Lebih Mudah Menggunakan Penyedia Jasa

Jika tertarik import dari China, Anda bisa langsung gunakan jasa import yang sudah banyak tersedia. Pilihan import sekarang ini bisa diwakilkan dan tidak ribet. Anda cukup minta tolong pihak ke tiga ini dan membayar mereka. Tida perlu lagi harus mengurusi surat pengurusan import sendiri.

Izin import dan biaya bea cukai bisa diselesaikan pihak ketiga tersebut. Penggunaanya tentu jauh lebih mudah karena tinggal bayar dan barang bisa langsung diantarkan. Untuk kebutuhan partner bisnis, hal ini tentu baik. Banyak UKM yang terkadang tidak bisa mengajukan izin import tapi harus membeli produk China yang dibutuhkan. Daripada membeli dari pedagang lain, tentu lebih untung jika beli secara import langsung dari China.

Peningkatan Jumlah Import dari China yang Terus Meningkat Per Tahun

Adanya Akses Website – Website yang Melayani Pembelian Global

Sama halnya di Indonesia yang makin maju di aspek online shoping, China juga mengalami hal ini. Di atas sudah disingung tentang salah satu platform belanja yang besar yaitu TaoBao, tapi platform tersebut bukalah satu – satunya.

Banyaknya pilihan akses ke platform jual beli online menjadi kunci peningkatan yang baik soal import dari China. Contoh saja penggunaan website 1688. Website belanja 1688 adalah salah satu platform belanja di China yang sudah mulai mudah digunakan secara global. Bahasa Inggris dan Indonesia bisa diatur di sini. Karena 1688.com bahasa Indonesia bisa digunakan, banyak orang Indonesia lebih mudah menggunakannya.

Banyak Artikel dan Video Tutorial yang Memberi Arahan

Dulu, kebutuhan import hanya bisa dilakukan oleh pihak – pihak besar yang tahu detail proses import. Tapi sekarang, hal ini tidak berlaku lagi. Semua orang yang ingin tahu cara import bisa belajar hal ini dari internet.

Sekarang, ketersediaan artikel dan video tutorial bisa mengajarkan pemilik UKM untuk import barang dari China secara mudah. Contoh saja artikel yang menjelasakan apa itu Alibaba. Tanpa artikel seperti ini, orang tentu tidak tahu bahwa akses ke platform belanja terbesar di China tersebut sangatlah mudah.

Jika Anda cari, banyak tersedia bahasan cara pesan barang di Alibaba ataupun cara import dari Alibaba di Internet. Cukup dengan mengkonsumsi info – info tersebut, banyak orang sudah bisa belanja secara internasional dan bahkan melakukan import skala besar.

Tersediannya Banyak Jasa Import yang Murah dan Terpercaya

Selain kemudahan akses dan sarana pembatunya, pembelian dari luar negeri tidak akan mudah jika tidak ada jasa import. Sekarang ini pilihan jasa import barang dari China ada banyak yang menarik. Mulai dari layanan yang profesional, harga yang terjangkau dan bahkan memiliki rating terpercaya dari komunitas importir. Karena faktor inilah, peningkatan jumlah import dari China bisa meningkat setiap tahunnya di Indonesia..

Tips Memilih Penyedia Jasa Import yang Pas

Bagi Anda yang ingin coba gunakan jasa import untuk barang – barang China, lebih baik perhatikan dulu tips – tips yang membantu berikut ini:

Pastikan Layanan Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Banyak penyedia jasa menawarkan berbagai layanan khusus. Terkadang layanan ini memang sesuatu yang Anda butuhkan. Contoh saja Anda memiliki bisnis kuliner. Salah satu bahan yang digunakan adalah olahan makanan frozen yang dipesan langsung dari China. Pengiriman untuk makanan ini akan berbeda dengan kebutuhan kirim barang fasion. Jika ada penyedia jasa yang memang ahli soal import bahan makanan, lebih baik pilih penyedia jasa tersebut.

Cek Harga dan Lihat Ukuran Budget Anda

Saat memilih penyedia jasa import, ada baiknya sesuaikan harga dengan budget. Tidak ada manfaatkan memilih jasa profesional jika Anda tidak mampu bayar. Kebutuhan ini harus disesuaikan benar dengan modal.

Memang mencari yang benar – benar sesuai terkadang sulit. Karena itu, Anda harus coba search lebih dari 10 pilihan dan membandingkannya dulu sebelum memutuskan. Dari proses ini, Anda akan temukan pilihan terbaik di range harga yang bisa Anda bayar.

Pastikan Baca Dulu Semua Info Seputar Pihak Penyedia Jasa

Sebelum menentukan pilihan jasa import, Anda harus cek semua info seputarnya terlebih dahulu. Mulai dari review, artikel curhat pengalaman menggunakan sampai informasi track record perusahaan importir tersebut.

Jika Anda join komunitas importir barang China, informasi seputar penyedia jasa yang baik akan mudah ditemukan. Anda bahkan bisa cari rekomendasi dan juga tanya – tanya seputar layanannya. Para senior di sini pasti mau membantu dan sharing pengalaman.

Harus Ada Garansi

Hal terakhir yang harus Anda cek sebelum menggunakan jasa importir adalah adanya garansi. Hal ini merupakah keharusan karena penting menjaga kondisi barang. Pertanggung jawaban pihak importir harus ada jika nantinya ada masalah saat pengurusan import tersebut. Jika mereka melakukan kesalahan, tentu harus ada ganti rugi yang bisa Anda tarik. Karena itu, garansi ini penting ada.

Apakah Anda Tertarik Menggunakan Jasa Import Ini?

Dari bahasan di atas, Anda tentu makin tahu akan peranan jasa importir yang mempermudah perdagangan internasional ini. Menggunakan jasa importir produk China yang baik bisa membantu kesuksesan bisnis Anda jika butuh barang dari luar. Apakah Anda sekarang tertarik menggunakannya?

Untuk Anda yang tertarik dan butuh rekomendasi, Anda yang butuh layanan jasa import ini, silahkan coba AntaraLogistic. Penyedia layanan ini mudah di akses karena memiliki website layanan sendiri. Website penyedia jasa ini mudah digunakan dan memberikan informasi lengkap seputar layanannya. Jika Anda tertarik, silahkan kunjungi dan coba saja layanan jasa import barang dari China yang mantap dari AntaraLogistic.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang