Mengenal Tentang Jasa Import Stationery Dan Alat-Alat Dapur Dari China

jasa import stationery dan alat-alat dapur dari china

Jasa import barang adalah suatu penunjang dari kegiatan perdagangan berskala internasional. Dan harus anda tahu, hakikatnya kegiatan dari ekspor serta impor ini  adalah suatu kegiatan jual beli biasa, tetapi terdapat perbedaan yaitu dapat melibatkan dua negara yang berbeda misal Indonesia dan China. Jasa import stationery dan alat-alat dapur dari china bisa dibilang sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan, bahkan bisa dikatakan sampai saat ini juga. Bahkan sekarang sudah ada banyak jasa import barang berasal dari China yang bisa memberi memberi anda suatu kemudahan bagi yang ingin mendatangkan barang dari negeri satu ini.

Anda mungkin juga pernah mendengar tentang seminar cara mengimpor barang dari China yang digunakan sebagai bisnis. Hal ini tentu benar ada dikarenakan berbagai barang berasal dari China diketahui mempunyai harga yang murah serta bisa dijual lagi di Indonesia, bahkan dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Bahkan keuntungan yang bisa anda peroleh dari penjualan barang asal China itu bisa sampai dengan 10 kali lipat dari harga anda membeli.

Kelebihan Impor Barang Dari China

Dengan adanya suatu keuntungan besar, tentu tidak heran jika ada banyak orang yang sekarang tertarik untuk impor barang dari china maupun mencari seorang distributir yang ada di China. Dan jika anda membandingkan dengan negara lain misalnya Thailand, Jepang, Korea, Vietnam, serta Amerika, mengimpor barang asal China akan lebih membuat anda untung.

Lantas, apa saja keuntungan yang didapat jika memiliki Jasa import stationery dan alat-alat dapur dari china?

  1. Ada beragam Pilihan barang Berharga Lebih Murah

Seperti yang anda tahu, banyak warga Indonesia yang masuk dalam seseorang dengan kekayaan menengah kebawah. Dan dengan begitu, mereka pun akan lebih fokus mencari harga yang lebih murah dibanding dengan kualitas.

Selain itu, beberapa warga Indonesia juga mempunyai sifat uang konsumtif, yaitu keinginan untuk mengganti produk yang sedang digunakan dalam waktu yang cukup singkat. Dan hal ini tentu akan lebih menguntungkan para importir.

  1. Bisa Menjadi Supplier Untuk suatu Perusahaan

Barang impor asal China bukan hanya dapat dijual langsung pada masyarakat, tetapi para importir juga bisa menjual lagi produk itu kepada perusahaan dengan memberi layanan jasa door-to-door berharga murah Importir sendiri bisa menawarkan diri untuk menyuplai logistik suatu perusahaan yang ingin produk berharga murah.

  1. Bisa Menjadi Penyuplai Logistik Bagi Pemerintah Daerah

Selain akan menyuplai untuk perusahaan, importir juga bisa menyuplai logistik bagi pemerintah daerah. Dan dengan hal ini, para importir bisa dapat  keuntungan konsisten dikarenakan kebutuhan logistik bersifat kontinu.

  1. Membagikan Ilmu Impor Dengan  Seminar

Selain dapat keuntungan dari menjual barang impor, ilmu yang importir miliki juga bisa dibagi lewat seminar. Pada seminar yang dilakukan, Anda bisa membagi ilmu mengenai keuntungan mengimpor barang dari China, lalu cara melakukan import door to door, dan yang lain.

Saat ini sudah banyak dijumpai iklan importir yang melakukan seminar mengenai mengimpor barang dari China dengan harga yang tidak cukup murah. Dan seminar tersebut akan sering mendapat perhatian masyarakat yang tertarik dan ingin mencoba untuk mengikuti jejak kesuksesan importir.

Cara Impor Barang Dari China

Bagi yang penasaran, anda pasti akan menanyakan cara import barang dari China ini. Dan berikut ada beberapa cara yang dapat anda lakukan,

  1. Melewati Jalur Pelabuhan

Cars ini adalah suatu proses impor barang seperti importir umumnya. Anda nanti akan bertemu penjual di China lalu akan membuat beberapa kesepakatan, mengenai  harga produk sampai proses pengiriman.

Dalam hal ini, Anda akan bertanggung jawab dengan proses pengiriman, dari pelabuhan di China sampai jika sudah berada di pelabuhan Indonesia, lalu ke proses pembongkaran, pengiriman menuju gudang, sampai terakhir proses penjualan sampai ditangan konsumen.

  1. Melewati Jalur Online

Impor barang China sekarang ini dapat anda lakukan dengan lebih mudah lewat marketplace online, misalnya Alibaba juga Aliexpress. Dan lewat situs ini, Anda bisa berbelanja online secara online dari toko yang dimiliki orang China. Anda tidak perlu khawatir, karena menggunakan jalur sudah terdapat banyak review positif yang diterima.

Jalur satu ini dikatakan lebih mudah dikarenak ands todsk membutuhkan prosedur apapun. Alasannya adalah karena proses pengiriman barangnya telah menjadi tanggung jawab dari toko online tersebut. Dan anda hanya tinggal membayar produk yang akan dibeli, dan penjual juga bisa saja sedikit kenaikan harga dikarenakan terdapat biaya pengiriman.

  1. Melewati Jalur Pariwisata

Jalur satu ini sepertinya masih belum terlalu dikenal jika dibandingkan dengan dua cara yang di atas. Dan dengan begitu, Anda akan ke China dengan agen suatu pariwisata. Lalu, agen nya akan berhenti di suatu tempat yang bisa membuat Anda untuk membeli produk dari China itu.

  1. Melewati Jalur Pribadi

Tidak cukup berbeda dengan jalur sebelumnya, karena disaat anda tiba di China, Anda bisa mengunjungi toko untuk membeli suatu produk serta dapat menjadi distributor barang china yang murah. Lalu, Anda bisa membuat kesepakatan dalam hal pengiriman barang, dari meminta nomor sang penjual sampai mencoba untuk meminta harga lebih murah karena akan dijual lagi.

Kelebihan dari cara satu ini adalah anda dapat menerima berbagai produk dengan harga lebih murah. Anda juga tidak perlu repot mengatur prosedur impor dikarenakan semuanya telah dilakukan penjualnya. Anda juga bisa menghubungi mereka untuk membeli beberapa produk tanpa anda ke China kembali.

Tapi jika anda merasa sulit dengan menggunakan Jasa import stationery dan alat-alat dapur dari china, ada cara lain yaitu memakai jasa import door to door service atau jasa import clearance customs. Dan dengan cara satu ini, anda tetap bisa mengimpor berbagai barang dari China dengan harga murah tanpa repot melakukan banyak prosedur yang cukup rumit.

Tips Memilih Jasa import

Apa anda ingin membuat usaha barang import dan mencari Jasa import stationery dan alat-alat dapur dari china? Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih jasa import yang tepat untuk anda,

  1. Mencari Info Dari Pihak yang Berpengalaman

Daripada bingung saat memilih perusahaan jasa import, Anda dapat mencari info dan rekomendasi pihak yang juga berpengalaman. Seseorang yang sudah ahli dalam hal bisnis impor dapat mengarahkan Anda agar bisa mengetahui penyedia jasa yang lebih baik.

  1. Memastikan Rate Harga yang Diberikan

Tentu harga juga harus anda pertimbangaaj. Karena sebagus apa layanan nya, jika anda tidak memiliki budget yang pas dengan harganya, anda lebih baik mencari yang lain saha. Karena tujuan dari berusaha adalah mendapat untung. Dan jika anda memakai layanan yang diluar budget anda, pasto dapat membuat rugi serta menghambat perkembangan usaha.

  1. Pilih Jasa Import dengan Track Record Deadline Baik

Jasa import barang yang baik harus mempunyai track record yang lebih baik pada waktu pengantaran. Karena dalam suatu usaha, waktu deadline yang lewat dapat menyebabkan rugi serta kehilangan client. Dan daripada anda salah menggunakan perusahaan jasa import yang selalu terlambat, Anda harus mengecek dahulu track record mereka mengenai ketepatan waktu layanan tersebut.

  1. Menyesuaikan Pilihan dengan Kebutuhan Anda

Jasa import barang pasti akan memp layanan serta kelebihan berbeda. Jadi ketika memilih, carilah berbagai info mengenai perusahaan yang dituju.

Anda dapat menemukan apakah penyedia dari jasa yang dituju itu dapat menjadi partner anda yang menjadi forwarder Indonesia China? Lalu apakah bisa mengurus tentang penyimpanan sementara? Atau juga bisakah ia mengiris pengantaran barang menggunakan suatu kendaraan tertentu? Dan semua pertanyaan satu ini nantinya dapat memastikan apakah kebutuhan anda dapat dipenuhi penyedia dari jasa tersebut.

  1. Harus dapat Memberikan Garansi

Ketika mencari jasa yang benar, lebih baik anda memilih tempat yang tersedia garansi. Karena layanan satu ini  pasti akan menunjukan tanggung jawab serta kualitas dari penyedia jasanya. Mereka yang hanya bisa memberi layanan burik saat meng import pasti akan takut ketika diminta untuk ganti rugi. Jadi, lebih baik anda memilih penyedia jasa yang akan memberi anda garansi saha.

Walaupun menjadi Jasa import stationery dan alat-alat dapur dari china tampak sulit, jika anda sudah diniati sejak awal, sesuatu yang sulit itu pasti akan diberi kemudahan jika anda melaksanakannya dengan benar.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang