Mau Import Air/Udara? Simak Dahulu Ulasan Penting Berikut 

Mengimpor barang-barang dari luar negeri  memang menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh banyak pebisnis. Untuk melakukan pengiriman barang dari luar negeri tersebut, terdapat beberapa pilihan metode pengiriman yang bisa dipilih seperti melalui cargo import air/udara. 

Keberadaan impor udara cargo inipun ternyata menjadi salah satu kebutuhan paling penting bagi para importir. Terutama bagi pemilik bisnis retail maupun eceran. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena pengiriman impor seperti ini dapat mengakomodasi pengiriman barang lebih cepat serta efisien. Di Indonesia, anda bisa dengan mudah menemukan keberadaan jasa impor barang melalui air/udara. 

Apa itu import air/udara? 

Import air/udara merupakan kegiatan mengimpor barang dari luar negeri menggunakan pengiriman udara seperti melalui pesawat terbang. Karena pemilihan moda transportasi seperti itulah, maka tidak heran apabila proses pengirimannya lebih cepat serta mudah dibandingkan dengan angkutan lainnya seperti darat atau laut. 

Walaupun ada banyak moda transportasi yang digunakan untuk mengimpor barang dari luar negeri ke Indonesia, tetapi keberadaan kargo impor udara ternyata masih banyak diminati oleh para pelaku bisnis yang ada di Indonesia. Terlebih lagi, bagi pebisnis yang ingin mendatangkan barang dalam jumlah besar tetapi dalam waktu yang singkat. 

Untuk anda yang ingin mengimpor barang dari luar negeri melalui udara maka bisa langsung menghubungi perusahaan pengiriman untuk pengiriman kargo tersebut. ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila anda mencari jasa cargo import air/udara tersebut diantaranya adalah: 

    1. Kredibilitas dari perusahaan 

Hal paling utama yang harus anda perhatikan adalah kredibilitas perusahaan. Seperti yang sudah kita ketahui, dalam memilih jasa pengiriman kargo memang tidak boleh sembarangan. Pastikan apabila mereka professional, terpercaya serta mempunyai pengalaman yang jelas. Itulah mengapa kredibilitas menjadi hal yang cukup penting. 

    1. Melakukan survey lapangan 

Setelah mengetahui bagaimanakah kredibilitas dari perusahaan bersangkutan, sangat penting bagi anda untuk melakukan survey lapangan.  Apabila anda benar-benar ingin melakukan kerjasama dengan cargo import air/udara, maka survey lapangan ini sangat anda butuhkan. Pastikan mengetahui lokasi dari jasa pengiriman kargo tersebut. 

    1. Lihat service serta layanannya 

Tips berikutnya yang tidak boleh anda lewatkan yakni melihat service serta layanan yang ditawarkan. Perlu diingat apabila service yang ditawarkan akan mempengaruhi bagaimana tingkat kenyamanan serta kepuasaan anda selama menggunakan jasa import cargo tersebut. jasa yang terbaik merupakan jasa yang mempunyai  layanan yang lengkap. 

    1. Mempunyai quality control 

Pastikan pula apabila perusahaan cargo yang anda pilih tersebut mempunyai staff professional dimana bertugas untuk memastikan apabila kualitas barang yang akan anda terima sesuai dengan pesanan. Keberadaan quality control ini sendiri ternyata  sangat penting karena juga bisa memperlihatkan bagaimana tingkat profesionalitas dari perusahaan. 

    1. Kemudahan dalam proses transaksi 

Hal  penting berikutnya yang harus diketahui apabila menggunakan jasa cargo impor udara adalah kemudahan dalam melakukan transaksi. Kemudahan dalam melakukan transaksi pasti akan memberikan kemudahan dalam melakukan kerja sama. Selain itu, secara tidak langsung jug akan membuat hemat biaya pengeluaran. 

Kelebihan menggunakan jasa cargo impor air/udara 

Menggunakan jasa pengiriman barang import air/udara inipun ternyata menawarkan sejumlah kelebihan bagi anda. inilah mengapa proses pengiriman satu ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang terbaik untuk anda. berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan. 

    1. proses pengiriman lebih tepat waktu 

salah satu kelebihan yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan layanan pengiriman ini adalah proses pengiriman lebih tepat waktu. Terlebih lagi bagi anda yang ingin mengimpor barang dari lokasi yang jauh maka ekspedisi seperti ini dapat dijadikan sebagai solusi yang terbaik. 

    1. mempunyai lead-time economy yang singkat 

bukan hanya itu saja, kelebihan lainnya dari cargo udara ini adalah mempunyai lead-time economy yang lebih singkat. Disamping itu, kegiatan jelajah yang dimiliki ternyata lebih luas dibandingkan dengan jenis pengiriman barang yang lainnya. 

    1. Kelalaian barang tidak terlalu tinggi 

Kelebihan lainnya yang ditawarkan adalah tuntutan terhadap kelalaian barang tidak terlalu tinggi. hal tersebut karena proses pengiriman barangnya yang lebih cepat. 

Mengimpor barang memang menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk memperoleh barang-barang impian. Terutama bagi para pelaku bisnis. Jika anda tertarik, jasa kargo impor air/udara adalah pilihan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang