Langkah-Langkah Dalam Kirim Barang dengan Jasa Impor Titip China

Membuka bisnis barang impor dari Cina ke Indonesia merupakan sebuah prospek yang sangat bagus karena salah satu daya tariknya harga dari produk Cina cukup bersahabat. Hampir semua produk yang masuk ke Indonesia berasal dari Cina. Tetapi, bagaimana ya jika Anda masih baru dan ingin mengimpor barang dari sana?

Simak langkah mudahnya dalam mengimpor barang dari Cina memakai jasa impor titip china terbaik.

  1. Pesan Di Toko Cina

Anda wajib belanja di toko online yang ada di Cina, apabila sudah lengkap dengan semua keperluan usaha maka tinggal cek dan meminta pengiriman dalam waktu yang disepakati. Ada baiknya ketika belanja jangan sampai berulang, karena bolak balik akan menekan biaya lebih mahal.

  1. Selesaikan Pembayaran Dan Urus Surat Legalitas

Dari pihak toko dan jasa pengiriman barang akan diberikan surat atau form pengisian tentang apa saja yang dikirim. Isilah sesuai dengan data asli dan identitas yang resmi. Lakukan pembayaran sesuai dengan mata uang negara Cina.

  1. Perusahaan Pengiriman Akan Melakukan Investigasi

Perusahaan pengiriman barang yang telah bekerja sama dengan pihak toko tentunya akan mengecek kembali apakah data pembeli benar ada dan telah lunas. Setelah itu, maka tugas toko selesai dan menyerahkan semua perkara ke perusahaan pengiriman di Cina.

  1. Produk Dikirim Ke Gudang Logistik Cina

Perusahaan yang telah menerima paket produk kiriman tujuan Indonesia selanjutnya mengirim paketan ke gudang logistik di Cina. Gudang ini akan menampung semua paketan barang atau dokumen dari seluruh Cina ke negara tujuan. Barang yang masuk akan dicek apakah kondisinya layak jalan atau masih ada perbaikan bungkusan. Jika bungkusan masih kurang baik akan dikembalikan lagi ke toko atau mengemas di gudang dengan tambahan biaya pengemasan.

  1. Quality Control

Melakukan quality control meliputi bentuk barang, pembayaran barang, surat kelengkapan barang dan keamanan barang. Kami tidak menyediakan barang yang menyalahi aturan pemerintah seperti menjual senjata api tanpa surat, narkoba atau sejenisnya.

  1. Eksekusi Pengiriman Ke Negara Tujuan

Pihak gudang di Cina yang telah selesai dalam quality control maka lanjut ke pengiriman memakai jasa kapal atau pesawat. Apabila pemesan dari Indonesia menghendaki pengiriman dengan waktu cepat maka tinggal mengisi di form pengiriman lewat udara.

  1. Bayar Bea Cukai

Usai barang tiba di Indonesia, akan ditampung di gudang logistik Indonesia kemudian dipilah-pilihkan ke perusahaan pengiriman mana, mungkin seperti JNE, TIKI atau Kantor Pos. Namun, sebelumnya akan dihitung berapakah biaya bea cukai yang dibebankan oleh penerima ketika dikirim ke rumah pemesan. Nah, biaya bea cukai ini ada pertimbangannya tergantung besarnya pembelian.

  1. Barang Tiba Ke Rumah Pemesan

Biaya bea cukai telah selesai dilakukan perhitungan maka pihak perusahaan pengiriman di Indonesia akan menelepon penerima untuk mentransfer uang pembayaran bea cukai. Ketika sudah lunas maka tinggal mengirimkan ke alamat penerima.

Dalam pengiriman barang dari Cina ke Indonesia menggunakan jasa logistik yang berkualitas dan menjaga paketan agar sampai dengan kondisi yang baik. Semakin hari semakin nyaman berbelanja dari Cina ke negara lainnya karena pihak pengiriman di Cina kini melengkapi fitur dengan aplikasi berbagai bahasa. Pihak supplier Cina juga lebih lengkap dalam metode pembayaran. Cukup mudah kan belanja dari Cina memakai jasa pengiriman terpercaya seperti antara logistik.

Semoga bermanfaat!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang