Komunitas Importir Barang China

Bagi yang sering membeli impor barang dari China maka bisa bergabung dengan komunitas importir barang China. Sehingga bisa saling tukar pengalaman dan berbagi aneka tips yang bermanfaat. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan bisa diperoleh dengan bergabung komunitas importir tersebut.

Mendapat Tips Impor Barang dari China

Seluk beluk impor barang dari China belum tentu dipahami oleh pemula importir, dengan join komunitas ini maka pemula sekalipun bisa belajar banyak.

Hemat Banyak

Dengan join komunitas ini maka akan bisa mendapat banyak pengetahuan tanpa perlu harus membayar uang untuk menghadiri seminar tentang tips seluk belum impor barang dari China atau bahkan harus pergi langsung ke China mengunjungi pabriknya dan lain sebagainya. Bahkan jika tahu tipsnya maka sebenarnya tak perlu modal banyak-banyak dan beli dalam jumlah yang terlalu besar, bisa manfaatkan periode trial dulu, dengan membeli senilai ratusan ribu saja dulu, dan memanfaatkan berbagai marketplace yang ada, seperti Alibaba, atau AliExpres atau 1688 dan lain sebagainya yang bisa lebih aman karena pembayarannya tidak langsung ke penjual melainkan dengan perantara lewat marketplace tersebut dan baru akan disampaikan pembayarannya kepada penjual setelah barang sampai di tempat, dan juga dapat dilakukan klaim jika ada masalah dengan barang impor selama proses impor.

Mendapat Pengetahuan Cara Berurusan dengan Bea Cukai

Dengan join komunitas impor barang China maka bisa juga didapat pengetahuan tentang cara berurusan dengan bea cukai pada saat proses pengiriman barangnya nanti. Perlu diketahui bahwa terdapat banyak sekali dokumen yang harus diurus agar bisa mengeluarkan barang impor dari China yang dibeli. Nah melalui komunitas ini maka akan bisa diketahui jenis dokumen apa saja yang dibutuhkan dan berbagai kendala yang sering dialami dan lain sebagainya. Sebenarnya dengan pembelian kecil sebesar maksimal senilai $ 50 ke bawah maka tidak akan dikenakan pajak jika barang dikirim langsung ke Indonesia. Sedangkan jika nilai barang impornya dari China tersebut dari $ 50 maka memang perlu beberapa dokumen pelengkap dan juga biaya pajak, custom dan lain sebagainya saat berurusan dengan bea cukai. Kesulitan akan semakin bertambah jika jenis barang impornya adalah barang khusus yang memerlukan ijin impor yang khusus pula. Oleh karenanya perlu diketahui mengenai jenis-jenis barang yang bisa diimpor dan yang dilarang untuk diimpor dari China.

Sewa Gudang untuk Import

Lalu juga kalau mengimport barang daei China dalam jumlah yang banyak, maka barang yang telah dibeli tersebut perlu dikirim dan ditempatkan ke Gudang sekitar lokasi pengiriman terlebih dahulu sambil menunggang jadwal pengirimannya. Tentunya hal ini akan memerlukan biaya tambahan untuk sewa gudangnya dan lain sebagainya.

Masalah Ijin Impor

Perlu diketahui juga bawah untuk bisa melakukan pembelian dan impor barang dari China maka perlu memiliki dan mendapat ijin impor terlebih dahulu. Lewat bantuan komunitas maka pengimpor pemula akan bisa mendapat bantuan tentang hal ini dari sesama anggota komunitas yang lain.

Selain itu guna memudahkan proses impornya maka bisa minta bantuan jasa impor barang dari China. Tak perlu repot-repot dan bingung lagi sekarang kalau mau beli secara online di berbagai situs e commerce luar negeri, termasuk di Alibaba, AliEkspres, 1688 dan lain sebagainya, terutama untuk impor produk-produk dari China, karena telah tersedia jasa yang akan membantu dan mempermudah prosesnya, bahkan hingga tuntas produknya sampai di tempat.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang