Keuntungan Menggunakan Jasa Pembayaran Supplier China

Jual beli barang impor merupakan salah satu jenis usaha yang banyak peminatnya. Ragamnya pun bervariatif. Mulai dari fashion, produk rumah tangga, sampai pernak-pernik unik. Untuk mendapatkan semua barang tersebut dibutuhkan jasa pembayaran supplier China. Lalu keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari jasa pembayaran supplier dari China, Hongkong, Amerika, maupun negara-negara lainnya?

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembayaran Supplier untuk Pembelajaan Luar Negeri

Jasa pembayaran supplier memiliki beberapa layanan meliputi pencarian barang, negosiasi supplier, pembayaran, hingga proses pengiriman barang ke Indonesia. 

  1. Lebih mudah

Perijinan bisa menjadi kendala terbesar dalam proses impor barang dari luar negeri. Selain itu pengurusan dokumen, PPN, PPH, sampai bea cukai memakan waktu cukup lama jika Anda urus sendiri. Lain halnya ketika Anda menggunakan jasa pembayaran supplier. Tanpa perlu mengurus semua perizinan, barang Anda dijamin sampai ke Indonesia tanpa kendala. 

  1. Biaya kirim yang lebih murah

Biaya kirim barang dari luar negeri ke Indonesia melalui jasa pembayaran supplier jauh lebih murah dibanding pengiriman dengan kurir swasta. Sehingga Anda dapat menghemat pengeluaran dengan menggunakan jasa pembayaran supplier China

  1. Barang dengan pembatasan tertentu tetap bisa dibeli

Tidak semua produk luar negeri bisa masuk ke Indonesia. Seringkali terdapat pembatasan untuk beberapa produk tertentu seperti obat, vitamin, alat kesehatan, hingga barang second. Dengan jasa forwarding, Anda tetap bisa membeli barang-barang tersebut. 

  1. Proses pembayaran jauh lebih mudah

Beberapa marketplace hanya menerima pembayaran dengan kartu kredit negara tersebut, sehingga proses pembayarannya lebih rumit. Kendala semacam ini dapat terselesaikan jika Anda menggunakan jasa pembayaran supplier China.

Keunggulan Bisnis Barang Impor China

Salah satu faktor yang mempengaruhi pelaku bisnis mengimpor barang dari China adalah prospek yang menjanjikan. Selain mengetahui keuntungan menggunakan jasa pembayaran supplier China, ketahui pula keunggulan dari bisnis barang impor China. 

  1. Varian yang unik

China seringkali melakukan inovasi terhadap produknya sehingga tercipta varian yang unik. Keunikan inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk menarik minat konsumen. Apalagi barang-barang unik buatan China jarang ditemui di negara-negara lain. Seperti halnya Indonesia. 

  1. Harga beli yang murah

Keunggulan berbisnis barang impor dari China adalah harga belinya yang murah, sehingga dapat dijual kembali dengan harga lumayan tinggi. Terlebih lagi jika Anda membeli barang tersebut dari supplier tangan pertama melalui bantuan jasa pembayaran supplier China. Anda bisa memperoleh harga yang lebih murah lagi. 

Jalur Pengiriman Barang dari China

Ada beberapa jalur pengiriman barang dari China ke Indonesia yang bisa Anda pilih. Yaitu melalui jalur pelabuhan, jalur online, jalur pariwisata, jalur pribadi, atau dengan jasa import door to door. Tiap-tiap jalur mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dari semua jalur yang ada, pengiriman barang melalui pelabuhan merupakan cara paling rumit. Sebab Anda bertanggung jawab sepenuhnya terhadap barang tersebut. Mulai dari bertemu dengan supplier, negosiasi harga, proses pengiriman dari China menuju Indonesia, sampai pengurusan dokumen. 

Bagi Anda yang ingin proses singkat dalam import barang, Anda bisa memilih jalur online maupun jalur door to door. Lewat jalur online pengiriman barang menjadi tanggung jawab dari pemilik barang. Sementara melalui jasa import door to door seluruh prosedur akan di handle oleh jasa pengiriman barang dari China. Jasa import door to door yang bisa dijadikan referensi adalah Antara Logistic.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang