Kelebihan Menggunakan Jasa Sewa Undername Import Yang Wajib Diketahui 

Kata impor memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang? Tetapi apakah anda pernah mendengar keberadaan jasa sewa undername import? Nah keberadaan jasa penyewaan tersebut memang semakin menjamur belakangan ini. hal tersebut bukan tanpa alasan karena semakin banyaknya orang yang membutuhkan jasa tersebut. 

Istilah undername import memang masih asing bagi sebagian besar orang. Terlebih lagi bagi anda yang belum pernah sama sekali terlibat dalam dunia impor barang-barang dari luar negeri. Pada dasarnya kegiatan tersebut adalah proses membeli serta memasukkan barang dari luar negeri ke dalam negeri. 

Apa itu jasa sewa undername import? 

Saat ini, memang semakin banyak perusahaan dimana merambah ke dalam dunia impor bukan? hal tersebut bukan tanpa alasan karena adanya perdagangan bebas yang semakin menjamur. Di samping itu, semakin banyak perusahaan yang mengetahui betapa suksesnya menjalankan model bisnis tersebut. 

Terlebih lagi, di jaman modern ini komunikasi antara pengusaha satu dengan pengusaha lain yang berasal dari luar negeri sudah tidak menjadi masalah lagi. Terlebih lagi, semakin tingginya minat masyarakat terhadap barang-brang import tersebut. 

Namun, tidak sedikit dari para pengusaha yang harus repot dalam mengurusi perijinan ketika ingin melakukan impor barang. Walaupun bisnis impor akan memberikan keuntungan yang menjanjikan, namun para pelakunya harus melewati sejumlah hal agar bisa menjalankannya. Salah satu kendala yang sering dialami adalah sulitnya buat memperoleh izin. 

Untungnya, para pengusaha kini sudah terbantu dengan keberadaan jasa sewa undername import tersebut. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jasa import undername tersebut merupakan proses membeli serta memasukkan barang-barang dari luar negeri ke dalam negeri. 

Perbedaannya dengan proses impor barang biasanya adalah para pembeli atau perusahaan yang melakukan impor tersebut akan menggunakan nama perusahaan yang secara resmi sudah terdaftar pada direktorat jenderal Bea Cukai Indonesia.  Jika disederhanakan adalah semacam membonceng pada perusahaan yang sudah mengantongi izin resmi impor maupun ekspor. 

Jadi bisa dikatakan disini, perusahaan pembeli akan menggunakan atau meminjam nama dari perusahaan dengan izin resmi buat melakukan impor barang terhadap barang-barang yang dibeli.  Cara ini biasanya banyak dilakukan oleh para perusahaan dimana belum terdaftar resmi di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. 

Walaupun saat ini, keberadaan jasa sewa tersebut semakin mudah untuk ditemukan. Tetapi bukan berarti, anda bisa sembarangan di dalam memilihnya. Karena memang tidak semua jasa dapat dipercaya begitu saja. 

Anda harus memilih perusahaan yang benar-benar sudah terdaftar di dalam Direktorat Jenderal Bea dan cukai. Selain itu, pastikan apabila mereka mempunyai sistem kerja yang jelas sehingga akan memberikan kemudahan dalam melakukan kerja sama. 

Jenis-jenis jasa sewa import undername 

Perlu diingat apabila terdapat banyak perusahaan yang menawarkan jasa import undername tersebut. namun secara garis besar hanya dibedakan menjadi 2 jenis diantaranya adalah: 

    1. Jasa import undername borongan 

Dimana jasa ini dalam melakukan kegiatan impor menggunakan sistem borongan atau all in charge undername import. Jadi disini, biaya jasa tersebut sudah dibulatkan untuk menjadi satu mulai dari biaya perijinan, PPN Pph dan biaya lain-lainnya dalam paket lengkap. Jadi tugas anda, hanyalah menunggu hingga barang tersebut sampai ke Indonesia. 

    1. Jasa import undername resmi 

Jenis yang kedua yakni jasa import undername resmi dimana merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan jasa import barang dengan adanya imbal jasa.  Ini sangat cocok bagi anda yang tidak ingin repot mengurus persyaratan administratif. 

Kelebihan menggunakan jasa impor undername 

    1. Bebas dari berbagai macam risiko 

Kelebihan pertama apabila menggunakan jasa  sewa undername import adalah terbebas dari  berbagai macam risiko seperti penyitaan oleh pihak bea cukai. Hal tersebut karena sudah mempunyai izin resmi. 

    1. Mempunyai legalitas jelas 

Perlu diingat apabila barang yang diimpor dari luar negeri ternyata juga harus mempunyai legalitas jelas agar bisa diperjualbelikan di tanah air. Namun dengan menggunakan jasa undername impor, anda tidak perlu khawatir! 

    1. Mudah untuk didistribusikan 

Barang-barang yang dibeli dari luar negeri tersebut juga akan memberikan anda kemudahan buat mendistribusikan ke tempat-tempat lainnya. 

Melakukan impor barang dari luar negeri memang bukan perkara yang mudah dilakukan buat memperoleh izin didalamnya. Untuk itulah pastikan anda menggunakan jasa sewa undrname import yang terpercaya dan berpengalaman. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang