Jenis, Ukuran, dan Pemanfaatan Penggunaan Ukuran Container 45 Feet

Ukuran container 45 feet merupakan ukuran yang sangat ideal untuk digunakan dalam berbagai hal. Satuan feet merupakan satuan pengukuran panjang dan biasa digunakan untuk container. Sebelum mengetahui pemanfaatannya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa ukuran tersebut dalam meter.

Berapa Ukuran Container 45 Feet?

Feet merupakan satuan untuk pengukuran panjang yang kerap kali digunakan untuk barang-barang di luar negeri. Container merupakan salah satu barang yang sering tersedia dalam ukuran feet. Satuan ini kurang begitu familiar di Indonesia.

Sehingga, jika Anda ingin membeli ukuran container 45 feet maka perlu terlebih dahulu mengetahui ukurannya dalam meter. Hal ini ditunjukkan agar ketika melakukan pembelian tidak akan salah ukuran dan bisa sesuai dengan kebutuhan.

Jika dikonversi dalam satuan meter, ternyata ukuran container 45 feet sangat besar. Jika dikonversikan dalam satuan meter untuk dimensi luarnya adalah panjang 12,192 meter, lebar 2,483 meter, dan tinggi 2,926 meter.

Sedangkan, untuk bagian dimensi dalamnya jika dikonversi dalam satuan meter adalah panjang 12,056 meter, lebar 2,347 meter, dan tinggi 2,684 meter. Berat maksimum dari container dengan ukuran 45 feet ini adalah 29,6 ton. Sangat besar dan luas bukan? Tak heran jika container ini banyak dipilih untuk digunakan bagi berbagai kebutuhan.

Beragam Jenis Container 45 Feet 

Ada berbagai jenis dari container 45 feet yang bisa Anda miliki sesuai dengan kebutuhan. Dengan mempunyai jenis yang beragam, akan memudahkan para pengguna untuk memanfaatkannya.

Berikut ini adalah beragam jenis container 45 feet :

    1. Dry Storage Container

Sesuai dengan namanya, container ini biasanya digunakan untuk mengangkut muatan dengan bahan yang kering. Sehingga, container jenis ini diberikan nama dry storage container. Jenis container ini merupakan yang paling umum digunakan pada pengiriman dan sudah berstandar ISO.

    1. Flat Rack Container

Ciri khas dari kontainer jenis ini adalah bisa membuat rak datar. Sehingga, biasa diperuntukkan bagi pengiriman barang yang bermuatan berat. Flat rack container juga merupakan container yang cukup banyak digunakan.

    1. Open Top Container

Pada container ini, bagian atasnya bisa untuk dibuka. Biasanya, container ini digunakan untuk mengangkut muatan yang berat dan tinggi. Dengan bagian atas yang dapat dibuka bisa juga dimanfaatkan untuk muatan yang tidak seperti pada umumnya.

    1. Tunnel Container

Tunnel container dianggap seperti terowongan. Ciri khas dari kontainer jenis ini adalah terdapat pintu pada kedua ujungnya. Tujuan dibuat dua pintu ini adalah agar ketika memasukkan barang bisa lewat dua sisi sehingga bisa lebih cepat.

    1. Open Slide Storage Container

Container ini mempunyai pintu yang bisa digeser pada bagian sampingnya. Tujuannya adalah agar bisa memasukkan barang dengan ukuran besar menjadi lebih mudah.

    1. Double Doors Container

Double doors container mempunyai dua pintu yaitu pada sisi kanan dan kiri untuk mempermudah memasukkan barang sekaligus. Biasanya, container jenis ini dibutuhkan dalam ukuran yang besar.

    1. Refrigerated ISO Container

Container ini merupakan yang paling unik karena tidak hanya digunakan untuk mengangkut barang saja tapi juga bisa mengatur suhunya. Pada container ini terdapat bagian untuk mengatur suhu sehingga cocok sekali digunakan untuk mengangkut bahan pangan.

    1. Cargo Storage Roll Container

Container ini merupakan container lipat yang cukup banyak dipilih untuk digunakan. Tujuan dibuat dengan sistem lipat ini adalah agar bisa mengirim barang yang bertumpuk. Biasanya, lipatannya dibuat dari kawat yang kuat dan tebal sehingga akan memudahkan ketika akan menggunakannya dan menjamin barang aman.

    1. Half Height Container

Jenis container ini biasanya digunakan untuk mengirim bahan seperti batubara dan jenis batuan lainnya. Hal ini disebabkan karena container mempunyai ukuran yang setengah daripada biasanya. Biasanya container ini terbuat dari bahan baja.

Pemanfaatan Dari Ukuran Container 45 Feet

Selain dimanfaatkan untuk mengangkut barang, kini container tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Seperti misalnya dibuat untuk menjadi hotel, kantor, restoran, bahkan hingga rumah. Ukuran container 45 feet yang besar membuatnya menjadi banyak untuk dipilih.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang