Jasa Import Door to door service

Salah satu jasa import yang menjadi pilihan pengiriman bagi importir, terutama yang populer yaitu import barang dari China adalah jasa import door to door service. Jasa import door to door service sendiri adalah suatu layanan yang akan menjemput barang di tempat pengiriman hingga mengantarnya ke tempat penerimaan barang. 

Prospek jasa layanan door to door ini termasuk besar karena memudahkan pelanggannya dalam memesan barang import. Pelayanan jasa import door to door termasuk lengkap dari mulai penjemputan barang, pelayaran barang, pajak maupun bea cukai, hingga pengiriman menuju alamat tujuan.

Mengapa orang menyukai jasa import door to door service?

  • Pelanggan tidak perlu repot-repot baik untuk mengantarkan barang pesanan maupun mengambil barang pesanan mereka.

  • Memiliki proses yang cepat, mudah, dan praktis karena pelanggannya tidak perlu lagi mengurus kepabeanan ataupun proses-proses perizinan lainnya.

  • Jasa import door to door service memiliki bukti bayar pajak barang impor dan juga Surat Persetujuan Pengeluaran Barang (SPPB) yang merupakan barang bukti bahwa barang dalam kiriman dari luar negeri ke Indonesia tersebut adalah termasuk legal.

  • Layanan door to door dapat menjadi solusi bagi Anda yang terkena masalah pelarangan pembatasan ataupun kuota import yang melebihi batas.

  • Biaya pengeluaran sudah diketahui dari awal, baik itu biaya yang dikeluarkan untuk pemesanan, biaya pajak import, biaya penyimpanan maupun biaya pengiriman.

  • Adanya identitas dan juga legalitas yang jelas seperti kepengurusan izin-izin yang terkait dengan impor memudahkan proses dari kawasan pabean hingga barang sampai pada gudang importir.

Bagaimana proses pelayanan door to door?

  • Proses jasa import door to door service yang pertama adalah pihak jasa layanan tersebut akan mengumpulkan data barang yang akan dikirim, yang meliputi muatan atau barang pesanan. Barang tersebut kemudian dilakukan pengecekan, penghitungan, validasi hingga dikwitansikan.

  • Selanjutnya barang pesanan tersebut akan dikelompokkan dengan barang-barang yang memiliki tujuan yang sama dan ditumpuk dalam kontainer pelayaran dalam kapal pengiriman yang hanya melayani pelayaran pada satu tujuan.

  • Jika barang sudah melewati proses pembayaran bea cukai, barang kemudian akan diterima oleh kantor penerima barang. Dari kantor penerima barang tersebut selanjutnya barang akan dikirimkan sesuai dengan tujuannya masing-masing. Proses pengiriman dari kantor tersebut mungkin memiliki waktu yang berbeda-beda, ini dikarenakan tujuan penerima tidaklah sama. Penerima cukup menunggu di rumah masing-masing untuk menerima barang pesanan mereka.

Meskipun demikian, Anda harus menyiapkan budget yang lebih banyak untuk jasa import door to door service dibanding menggunakan jasa layanan port to port service. Namun tentunya biaya tersebut sebanding dengan segala kemudahan dan kepraktisan pelayanan yang akan Anda terima.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang