Ini Dia 5 Kelebihan Bisnis Import Barang Dari China

Saat pergi ke pusat perbelanjaan atau toko, Anda mungkin sering menemukan beberapa penjual import barang dari China, yang harganya jauh lebih terjangkau tapi cukup berkualitas. Namun tanpa disadari, ternyata menjadi distributor atau importir barang dari China sangat menguntungkan. Produk-produk asal negeri China di tanah air sendiri memang sudah banyak kita jumpai dan biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat kita

Apa Saja Keuntungan usaha Import Barang dari China?

Dengan menjadi importir barang dari China, Anda juga dapat menciptakan target market baru yang kian meningkat. Adapun alasan kenapa usaha import barang dari negeri China menguntungkan? Ini dia jawabannya :

  1. Harga Barang Terjangkau

Poin ini termasuk salah satu kelebihan paling utama dalam bisnis import barang China, yakni harganya lebih terjangkau. Murahnya harga yang ditawarkan tersebut, tentu bisa memberikan banyak keuntungan saat Anda menjual barang tersebut Kembali, bahkan keuntungannya bisa mencapai 10 kali lipat.

  1. Produknya Unik dan Banyak Disukai

Produsen China yang selalu berinovasi lewat produknya, tentu memberikan pengaruh besar terhadap banyaknya barang-barang langka, unik dan menarik yang dijual hanya di China saja dan jarang dijumpai di Indonesia. Ini tentu saja menjadi peluang besar bagi yang ingin mencoba bisnis importir produk China.

  1. Barang Berkualitas Baik

Walaupun beberapa orang beranggapan jika produk-produk China biasanya mudah rusak dan tidak awet, tapi justru Sebagian besar produk mereka berkualitas baik. Adapun hal yang harus Ada ketahui di sini ialah semua barang-barang dari China sebelum diimport, harus dicek kualitasya lebih dahulu, baru kemudian dijual ke konsumen dengan harga ekonomis.

  1. Memperoleh Margin Keuntungan yang Besar

Diantara keunggulan yang telah disampaikan, usaha import barang dari China memang menawarkan margin keuntungan besar bagi pelaku usahanya. Adapun margin keuntungannya bahkan sampai mencapai 100% lebih.

  1. Usaha Online Penjualan Barang Import dari China Cepat Berkembang

Selain menjual barang-barang China langsung ke konsumen mudah laku, ternyata penjualan barang import secara online-nya juga cepat laku, dengan demikian bisnis online akan cepat berkembang. Anda bisa memulai usaha menjadi dropshipper atau reseller lalu bisa berkembang menjadi vendor atau supplier bisnis ini.

Seiring berjalannya waktu, saat ini bahkan ada banyak onlineshop atau marketplace yang menyediakan produk-produk China yang bisa langsung dikirimkan ke Indonesia. Bahkan tidak sedikit marketplace yang menawarkan biaya pengiriman gratis. Harga yang dibebanka pada setiap produk juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk dalam negeri.

Itulah beberapa keuntungan menjalankan usaha import barang dari China yang dapat Anda jalankan di era teknologi digital seperti saat ini. Usaha ini memang sudah jelas memberikan keuntungan besar, karena itu pastikan Anda memilih barang-barang yang berkualitas untuk dapat dijual Kembali.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang