Ingin Melakukan Import China Penting Perhatikan Hal Berikut

Di zaman serba online ini segala hal kini semakin mudah dilakukan, bahkan peluang bisnis juga semakin terbuka lebar. Saat ini China merupakan salah satu negara yang memiliki perekonomian kuat, sehingga tak heran jika banyak orang yang ingin berbisnis ke China. Dalam hal dagang misalnya, membeli produk dari China sangat menguntungkan, karena kualitas produk baik serta harganya sangat bersahabat. Jadi tak heran jika banyak pelaku usaha kini melakukan import China, lalu menjual produk tersebut dalam negeri.  Melakukan import kini bisa dilakukan dengan mudah, karena tersedia juga banyak jasa yang membantu proses impor tersebut. Buat anda yang ingin melakukan import barang dari China, berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Pahami Aturan Terkait Impor dari China

Hal pertama yang harus anda lakukan jika ingin melakukan impor barang adalah memahami terlebih dahulu aturan tentang proses impor di Indonesia. Ketahui barang apa saja yang boleh diimpor serta barang apa saja yang tidak boleh. Beberapa barang mungkin memerlukan izin khusus dalam mengimpor, sehingga anda perlu mengetahuinya lebih dalam. Biasanya barang – barang yang sifatnya umum seperti pakaian, peralatan rumah tangga, barang elektronik, dan yang lainnya bisa diimport dengan persyaratan yang mudah. Dengan mengetahui aturan impor tersebut, anda akan dimudahkan melakukan impor barang dari china, serta memperoleh perizinannya. 

Pilih Supplier yang Terpercaya

Setelah anda mengetahui aturan terkait proses import China, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memilih supplier barang tersebut. Pastikan selalu memilih supplier yang dapat dipercaya sehingga barang yang hendak diimpor bisa sampai ke tangan anda dengan baik. Saat ini begitu banyak supplier yang melayani import, jadi anda harus memilih salah satu supplier terbaik. Sebisa mungkin cek portofolio supplier tersebut, dan cek juga legalitasnya. Dengan demikian nantinya barang yang anda import sesuai dengan yang diharapkan, dan memberikan keuntungan untuk anda. Jangan mudah tergoda dengan produk yang murah, tetapi pastikan terlebih dahulu kualitas supplier tersebut.

Gunakan Jasa Import Agar Lebih Mudah 

Agar proses impor menjadi lebih mudah dan praktis, sebaiknya anda menggunakan jasa titip beli barang dari China. Bagi anda yang masih baru dalam dunia eksport import mungkin akan kebingungan atau kesulitan saat pertama kali melakukan import. Agar anda nantinya tidak repot mengurus segala hal, sebaiknya gunakan jasa import tersebut. Nantinya anda akan dibantu mengurus perizinan, mengurus pengiriman, dan yang lainnya. Anda cukup membayar biaya yang dibutuhkan untuk impor barang, dan hal lainnya akan diurus oleh jasa import tersebut. Dengan demikian barang import nantinya sampai ke tangan anda dengan lebih cepat dan praktis. Itu lah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan import China

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave A Comment

Open chat
Konsultasi gratis sekarang