Importir Barang China di Jakarta

Bagi para Importir barang China di Jakarta agar aman dan tidak mudah tertipu serta kerepotan saat pengurusan surat-surat dan dokumen serta biaya pajak dan berbagai biaya lainnya di kepabeanan pada saat proses pengeluaran barang dari wilayah kepabeanan seperti di pelabuhan atau dermaga atau bandara kedatangan barang impor yang dipesan, terutama untuk pembelian barang-barang impor produk dari china maka sebaiknya senantiasa mengikuti panduan impor barang dari China. Berikut ini beberapa tipsnya.

Belanja Melalui Marketplace

Agar aman dan tidak mudah tertipu maka bisa belanja berbagai produk impor dari china melalui berbagai marketplace khusus tempat berjualan aneka produk china secara grosir dalam partai besar yang sudah lama ada dan telah terkenal dan bereputasi baik, yakni ada Alibaba, atau AliExpress, atau 1688 atau Tmall atau Tbao dan lain sebagainya. Hal ini karena pembayaran uangnya akan dilakukan dengan perantara pihak marketplace atau e commerce tersebut, jadi tidak akan langsung lari uangnya meluncur ke rekening pihak penjual, melainkan uang yang telah ditransfer atau dibayarkan oleh pihak pemesan barang china atau pihak pembeli produk china tersebut akan ditahan di pihak marketplace atau ecommerce yang bersangkutan terlebih dahulu, baru akan disalurkan dan dilepas kepada pihak penjual jika barang produk china pesanan yang telah dibeli dan dibayar tersebut sampai di tempat tujuan. Dalam hal ini biasanya akan diperlukan jangka waktu selama sekitar maksimal 12 hari maka barang impor telah sampai di Pelabuhan atau dermaga atau bandara tujuan pengiriman. Dengan demikian maka transaksi melalui beberapa marketplace tersebut sangat aman dan menguntungkan, bagi seluruh belah pihak, yakni baik di sisi pembeli maupun di sisi penjualnya serta sisi pihak marketplacenya juga yang akan menguasai sejumlah dana yang bisa juga dikatakan sebagai dana pinjaman tanpa bunga, dalam jangka waktu sekitar 12 hari.

Perhatikan Biaya Pajaknya

Nilai barang impor sekitar 50 USD ke bawah maka tidak akan dikenakan pajak, namun jika melebihi dari 50 USD nilai barang produk impor tersebut maka akan dikenakan pajak. Jadi perhatikan juga mengenai hal ini.

Perhatikan Kualitas Produk saat Memilih

Nama dan spesifikasi produk china itu bisa sama namun tingkat kualitasnya bisa berbeda-beda. Sehingga perhatikan dengan cermat dan teliti pada saat memilih dan memesannya. Untuk kualitas barang yang lebih rendah maka harganya bisa menjadi sangat murah dengan perbedaan harga yang tipis hingga sangat jauh.

Jika telah cukup mengenal dan dalam pemesanan produk barang china yang kesekian kalinya maka sudah bisa dilakukan secara langsung di luar marketplace.

Jika mengalami kendala ataupun kesulitan baik sejak awal proses transaksi dalam pencarian produk barangnya yang sesuai dengan spesifikasi, dan kualitas serta harganya, juga mencari penjualnya yang tepat dan bisa dipercaya, serta ijin impor dan sewa gudang di lokasi pengiriman hingga proses pengiriman barang pesanannya juga serta proses pengeluaran barangnya dari kepabeanan maka bisa menggunakan jasa impor barang atau jasa forwarder import, atau jasa beli impor.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang