Import barang dengan Freight Forwarder ?

Sering ketika kita ingin memulai usaha ada beberapa kendala, salah satunya adalah bagaimana bisa membuka usaha yang membutuhkan “sedikit modal”. Di era yang maju seperti sekarang Anda tidak perlu sewa tempat usaha, cukup posting di marketplace ataupun media sosial, itu bisa mengurangi modal usaha Anda, tinggal menyesuaikan dengan jasa maupun barang yang anda jual. Kembali pada arti “Sedikit modal” dalam pengusaha adalah mendapatkan harga barang rendah namun kualitas yang terbaik. Salah satu caranya untuk mendapatkannya adalah impor barang. Impor bisa dilakukan dari berbagai negara namun hanya beberapa yang bisa menaikkan profit. Sebagai contoh China, salah satu negara dengan produksi produk yang bagus dengan harga yang murah. 

 

Mengapa harus import China? 

 

Berikut ini keuntungan-keuntungan jika mengimpor barang dari China dibandingkan dengan negara lain:

 

  1. Harga yang murah

 

Harga barang yang dijual di China sangatlah murah. Bahkan Anda bisa menawar harga suatu barang hingga sangat murah dari harga yang ditawarkan. Apalagi jika anda membeli barang secara grosiran/dalam jumlah banyak. Murahnya harga barang tersebut otomatis Anda bisa dengan leluasa menjual kembali produk atau barang hingga 10 kali lipat dari harga impor barang tersebut. Jadi, untung? Sudah pasti. Dan perlu diingat mendapatkan barang dengan harga murah juga akan menguntungkan Anda untuk mengurangi biaya yang harus Anda keluarkan untuk Import. 

 

  1. Barang yang unik dan tidak pasaran di Indonesia

 

ini bisa menjadi peluang Anda untuk menjual barang unik tersebut. Mengingat kurangnya produsen di Indonesia namun permintaan pasar  untuk barang unik dan langka yang kian meningkat. Selain itu tidak banyak kompetitor yang menjual barang serupa di Indonesia. 

 

  1. Barang yang berkualitas

 

Banyak yang beranggapan jika barang yang berasal dari China Adalah produk yang tidak awet atau gampang rusak. Sebenarnya tergantung dari jenis grade yang kita ambil. Di China begitu banyak barang serupa namun kualitasnya berbeda-beda. 

 

  1. Margin keuntungan yang besar

 

Inilah yang paling menguntungkan dari melakukan bisnis import China. Di keuntungan pertama telah disebutkan jika Anda akan mendapatkan harga produk atau barang dengan sangat murah sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan margin keuntungan hingga (100-300%) ketika Anda menjual produk impor China di Indonesia. 

 

  1. Bisnis online anda akan lebih cepat berkembang

 

Karena Anda lah yang memulai bisnis import China di Indonesia, otomatis Anda membuka peluang besar bagi mereka yang ingin menjadi reseller atau dropshipper dari barang Anda.

 

  1. Inovasi & variasi produk terus berkembang

 

bisnis impor dari China sangat dianjurkan — karena barang yang dijual di sana sangat inovatif dan variatif. Anda akan ‘dimanjakan’ dengan berbagai pilihan produk yang unik dan inovatif, serta tidak mainstream.

 

  1. Kemudahan dalam pengiriman

 

Seringkali proses import cukup rumit dan memakan waktu Anda jika mengurusnya sendiri. Anda perlu tenaga ahli ekspedisi luar negara, jasa ini biasa dikenal dengan freight forwarder. Menggunakan jasa forwarder dimana anda hanya perlu menginstruksi supplier untuk mengirim barang anda ke gudang forwarder sehingga anda sudah tidak perlu pusing dengan urusan bea cukai, pajak dll karena biaya yang dikenakan oleh pihak freight forwarder sudah mencakup itu semua (termasuk pajak, cukai, handling fee, custom dll).

Untuk kebutuhan import barang dari China bisa menggunakan jasa forwarder, door to door services kami. Cukup pesan barang yang diinginkan, kami akan membantu mengirimkan barang anda sampai ke lokasi Anda. silahkan kunjungi www.antaralogistic.com.

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang