Impor Lampu Kamar LED Dari China: 9 rekomendasi Lampu LED

impor lampu kamar led dari china

Lampu LED dianggap sebagai solusi hemat energi untuk penerangan karena tidak membutuhkan daya sebesar lampu pijar biasa. Saat ini, produsen lampu berlomba menawarkan lampu terbaik buatan mereka yang semuanya diklaim ramah lingkungan. Namun, yang mana sebenarnya lampu kamar LED yang terbaik?

Berikut ini ulasan lengkap menyoal manfaat dan apa saja rekomendasi lampu LED untuk kamar yang secara harga, kualitas, jangka pemakaian adalah terbaik. Tertarik?

Manfaat Lampu LED

Lampu LED menawarkan banyak manfaat untuk bisnis industri maupun komersial bagi mereka yang sekaligus ingin mengurangi penggunaan energi dan biaya. Sebelum mengetahui secara lengkap mengenai harga lampu LED dan macamnya, berikut adalah 3 keuntungan pakai lampu LED:

  • Panjang Umur

Jika dibandingkan dengan lampu pijar biasa, lampu LED memiliki umur yang lebih panjang. Bola lampu biasa umumnya hanya akan bertahan sekitar 1.000 jam sementara lampu LED bisa sampai 50.000 bahkan jika digunakan hanya seperlunya, lampu ini bisa bertahan sampai 100.000 jam. Ini 40 kali lebih lama dari lampu biasa.

Memang harga lampu jenis LED lebih mahal daripada yang biasa, tapi jika dihitung dengan jangka waktu hidupnya lebih lama dan hemat energi, lampu LED jelas lebih baik dan malah lebih murah.

  • Hemat Energi

Berencana punya kamar pribadi untuk main gim? Sebaiknya Anda gunakan lampu kamar LED gaming. Pemakaian lampu jenis LED menghasilkan lebih sedikit limbah cahaya dan lumen yang lebih berguna.

Terlebih Anda mengganti semua penerangan di rumah dengan lampu LED, bisa membuat peningkatan 60% sampai 70% keefisienan energi secara keseluruhan. Namun, ini tergantung juga dengan jenis lampu yang digunakan.

  • Berkinerja Baik di Suhu Dingin

Tahukah Anda bahwa dalam kondisi suhu dingin, lampu neon membutuhkan tegangan yang lebih tinggi untuk menyala dan intensitas cahaya pun berkurang? Berbeda dengan lampu LED jenis strip yang bekerja lebih baik. Makanya, banyak lemari es, loker daging, dan ruang penyimpanan berpendingin lain menggunakan lampu LED.

Rekomendasi Lampu Kamar LED

Di antara banyaknya merek lampu LED, Anda pasti bingung memilih mana yang terbaik untuk digunakan. Jangan khawatir, Anda bisa memilih salah satu di antara rekomendasi lampu LED bulb berikut yang sesuai kebutuhan atau isi dompet.

Philips LED Non-Dimmable A19 8.5-Watt Frosted Light Bulb 800 Lumen 2700K

Rekomendasi lampu LED bulb yang pertama datang dari merek legendaris, Philips. Philips LED Non-Dimmable A19 8.5-Watt Frosted Light Bulb 800 Lumen 2700K tersedia dalam dua warna yaitu soft white dan daylight yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin yang terang, maka warna daylight bisa dipilih.

Di e-commerce Amazon, lampu buatan Philips tersebut telah dibeli oleh lebih dari 2.500 orang dan banyak yang menggunakannya merasa puas. Dalam satu paket terdiri dari 16 lampu, jadi bisa sekalian mengganti penerangan di rumah.

Great Eagle A19 LED Bulb

Ingin lampu bohlam LED terbaik? Silahkan jatuhkan pilihan pada Great Eagle A19 LED Bulb yang menurut review di Amazon, 90 persen pembeli memberi bintang lima pada lampu ini. Kebanyakan dari mereka menyoroti betapa cerah cahayanya dan memiliki harga yang terjangkau karena dalam harga $7 mendapatkan paket isi 4.

Seorang pengulas bahkan mengatakan ia sangat menyukai lampu barunya dan kini setiap sudut rumahnya jadi tampak. Warna soft white yang cerah tapi tidak memakan banyak daya bisa jadi solusi juga untuk lampu kamar LED Anda.

Jiaxing Sinolamp Electric A60 LED Blub Light E27

Rekomendasi lampu LED buatan China yang bisa diimpor dengan kualitas mumpuni adalah Jiaxing Sinolamp Electric A69 LED bulb Light E27. Menurut klaim, produk buatan mereka lebih hemat energi bahkan sampai 80 persen. Jangka waktu hidup pun mencapai 500.000 jam.

Produk dari Jiaxing Sinolamp Electric Co. tersebut sudah menjadi langganan sebagai penerangan untuk hotel, restoran, sampai museum. Ini menandakan bahwa lampu LED ini bisa digunakan untuk ruangan skala besar. Perusahaan ini juga menyediakan lampu LED dengan berbagai ukuran, tingkat watt, dan bentuk lampu yang beragam.

TCP A19 LED Bulbs

TCP adalah perusahaan lampu yang berkantor pusat di Amerika Serikat, tapi secara produksi mereka dibuat di China dan disebarkan secara internasional. TCP sendiri memiliki berbagai produk lampu, terutama LED yang kini banyak diminati. Salah satu yang banyak diminati adalah TCP A19 LED Bulbs yang satu paket berisi 16 lampu.

Tersedia dalam dua warna yaitu daylight dan soft white, tapi yang paling banyak diminati adalah daylight terutama lampu LED untuk meja rias atau kantor. Selain itu, lampu ini termasuk tahan lama karena bisa nyala sampai 20.000 jam dan tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Cree 100W Equivalent Daylight (5000K) A21 Dimmable LED Light Bulb

Mencari bohlam LED terbaik untuk dapur? Pertimbangkan membeli Cree 100W Equivalent Daylight (5000K) A21 Dimmable LED Light Bulb. Lampu ini memberikan visibilitas yang baik, jadi kecerahan dan suhu warna dapat terlihat sehingga Anda bisa melihat dengan jelas apa yang sedang Anda masak dan potong.

Cahaya terang cenderung biri membuat ruangan tampak lebih lega dan bersemangat. Tak ketinggalan, lampu ini juga bisa digunakan untuk penerangan outdoor dan bisa bertahan sampai 22 tahun. Tidak semua toko lampu menyediakan yang satu ini. Mungkin jika Anda berminat, bisa impor langsung dari luar negeri atau belanja melalui e-commerce standar internasional seperti Amazon dan Walmart.

Philips Hue White A19 LED Smart Bulbs

Smart LED lamp yang mudah dipasang dan bisa dikontrol dengan suara adalah Philips Hue White A19 LED Smart Bulbs. Lampu LED ini cukup smart karena dapat diredupkan atau pengaturan pencahayaannya bisa disesuaikan melalui saklar, ponsel, atau tablet.

Caranya sangat mudah, yaitu memasang bohlam ke dalam soklet lampu, setelahnya Anda bisa menghubungkan pada smartphone. Anda bisa menggunakan bantuan Alexa atau sistem rumah pintar lain seperti Google Assistant dan Apple HomeKit. Sangat sesuai untuk lampu kamar LED.

AmazonBasics 75-Watt-Equivalent Dimmable LED Light Bulb

Cari yang aman untuk kamar mandi? Ada AmazonBasics 75-Watt-Equivalent Dimmable LED Light Bulb yang memiliki cahaya lembut dan nyaman di mata. Lampunya juga dapat diredupkan sesuai kebutuhan. Yang membuatnya aman adalah karena lampu ini tidak bereaksi terhadap kelembaban dan hanya menggunakan energi 11,5 watt.

Cukup ekonomis untuk ruangan yang sering digunakan seperti kamar mandi. Kelebihan lain dari AmazonBasics 75-Watt-Equivalent Dimmable LED Light Bulb adalah panjang umur. Lampu ini bisa bertahan sampai 15.000 jam atau setara dengan 13 tahun lebih. Lampu tersebut juga memberikan 1000 lumen cahaya.

Sylvania 60-Watt Equivalent Dimmable Halogen Light Bulb

Untuk Anda yang lebih suka lampu pijar, mungkin ingin menjajal lampu halogen dari Sylvania 60-Watt Equivalent Dimmable Halogen Light Bulb. Lampu ini menawarkan pencahayaan yang cocok untuk lampu meja atau mencari lampu gantung yang terangnya cerah. Bisa dibilang, bohlam dari Sylvania ini memiliki lebih banyak cahaya daripada lampu pijar, meski energi yang diserap sedikit.

Sayangnya, Sylvania 60-Watt Equivalent Dimmable Halogen Light Bulb ini memiliki masa pakai yang singkat, hanya berkisar 1,8 tahun saja. Namun jika sekadar dijadikan lampu tidur atau lampu baca, tentu bisa lebih awet digunakan.

Feit Electric 40-Watt-Equivalent LED Vintage-Style Light Bulb

Siapa bilang jika bohlam tidak mempengaruhi gaya rumah? Di luar negeri, orang yang sedang membangun rumah baru bahkan memikirkan jenis model bohlamnya. Seperti Feit Electric 40-Watt-Equivalent LED Vintage-Style Light Bulb yang bergaya vintage dan banyak digunakan sebagai lampu gantung di restoran bergaya trendi.

Bola lampu keluaran Feit Electric tersebut termasuk lampu LED yang tahan lama dan mengeluarkan cahaya setara 40 watt, jadi jika ruangan Anda besar, sepertinya perlu menggunakan beberapa supaya terang dan lebih cerah. Bohlam ini setidaknya bisa bertahan sampai 15.000 jam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harus mengganti per bulannya.

Nah, dapat disimpulkan bahwa lampu kamar LED lebih disarankan pemakaiannya dibanding lampu jenis biasa. Rekomendasi diatas mungkin akan sulit ditemui di Indonesia, tapi bisa Anda dapatkan dengan cara impor.

Impor barang dari luar negeri bukan hal sulit lagi dilakukan, apalagi untuk sekadar membeli lampu LED terbaik impian Anda. Jika ini adalah pengalaman pertama, Anda bisa melakukan konsultasi dengan sales dari Antara Logistik yang informasinya bisa didapat di Antaralogistic.com. Kini, impor lampu kamar led dari china atau negara lain, bukan mimpi lagi. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang