Ikuti 4 Langkah Cara Belanja Di Alibaba Dengan Mudah

Jika Anda belum pernah melakukan pembelian secara online di Alibaba tentunya Anda akan merasa bingung dan tidak tahu bagaimana cara belanja di alibaba itu sendiri bukan? Tidak perlu khawatir, sebagai pemula ada beberapa tahap langkah yang harus Anda lakukan dalam proses pembelian barang dari marketplace tersebut. Ingin tahu bagaimana caranya? Simaklah uraian penjelasannya berikut ini : 

  1. Pembuatan akun 

Alibaba adalah e-commerce atau marketplace yang tidak hanya menyediakan produk dari dalam negeri saja, tetapi dikenal sebagai e-commerce internasional karena menyediakan barang dari luar negeri. Sama halnya dengan e-commerce lainnya, untuk melakukan pembelian barang di tempat tersebut tentunya Anda harus membuat akun terlebih dahulu. 

Dengan mendaftar akun di Alibaba, maka Anda pun dapat melakukan akses pembelian dengan mudah. Pasalnya Anda telah terdaftar sebagai pengguna. Sehingga untuk pemesanan barang serta proses pembayarannya pun dapat dilakukan dengan lebih mudah pula. 

  1. Pencarian barang

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah pencarian barang yang Anda ingin atau butuhkan. Ketika melakukan pencarian, pastikan untuk memilih penjual yang tepat. Karena meskipun Alibaba adalah e-commerce terpercaya, namun ada saja beberapa pihak yang menyalahgunakannya. Untuk menghindari hal tersebut, maka pastikan Anda memilih penjual yang telah terverifikasi. Dengan demikian, proses pembelian produk pun dapat dilakukan dengan aman.

  1. Pemilihan metode pengiriman 

Jika dua bagian di atas tadi telah Anda tentukan, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah pemilihan dari metode pengiriman. Untuk saat ini Alibaba menyediakan metode pengiriman yang cukup beragam. Dimulai dari Fedex, DHL serta EMS. Dalam pemilihan metode pengiriman tersebut, pastikan untuk memilih metode pengiriman yang memiliki jangkauan luas hingga ke negara Indonesia. 

  1. Pemilihan metode pembayaran 

Bagian selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah melakukan pembayaran. Untuk proses pembayaran Alibaba menyediakan beragam metode yang dapat Anda pilih serta gunakan. Namun karena Anda menggunakan nilai mata uang rupiah,maka pastikanlah untuk memilih metode western union. Dengan demikian, proses pembayaran pun dapat Anda lakukan dengan mudah nantinya. Baik itu melalui kantor pos, minimarket seperti halnya Alfamart serta Indomaret juga pembayaran melalui pegadaian. 

Setelah mengikuti beberapa tahapan langkah dari cara belanja di alibaba tadi, maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menunggu hingga pesanan tersebut sampai ke tangan Anda. Cara pembelian ini seringkali dilakukan oleh mereka yang ingin membeli produk luar negeri dengan cara mudah. Namun tentunya tidak semua produk luar negeri tersedia di tempat atau e-commerce tersebut. Karena itulah dibutuhkan cara lain untuk melakukan pembelian barang atau produk luar negeri yang tidak tersedia padanya. 

Salah satu cara tepat untuk mendapatkan produk luar negeri tersebut adalah dengan menggunakan layanan jasa titip beli barang. Selain dapat memudahkan Anda dalam mencari produk luar negeri yang Anda inginkan. Cara yang satu ini juga terbilang mudah untuk dilakukan. 

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dari tahapan cara belanja di alibaba yang dapat Anda lakukan dengan mudah. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave A Comment

Open chat
Konsultasi gratis sekarang