Hitung kubikasi untuk barang import anda

Kebutuhan berbelanja manusia pada masa ini semakin hari semakin beragam  dan tidak hanya fokus pada produk dalam negeri. Banyak dari kita yang butuh barang impor, karena kelebihan yang ditawarkan. Oleh karena itu, kebutuhan akan barang impor juga dipermudah dan didukung oleh beberapa perusahaan logistik.

Salah satu perusahaan logistik yang mendukung impor barang ini adalah Antara Logistic. Perusahaan yang bergerak pada pengiriman logistik dari luar negeri menuju Indonesia dengan 2 jalur yaitu Darat dan juga Laut. Perlu diingat, bagi anda yang membutuhkan pelayanan pengiriman barang impor, anda harus melakukan perhitungan kubikasi.

Apa itu kubikasi

Mendengar namanya yang terngiang dalam pikiran kita pasti kubus, kotak, dan hitung-hitungan. Yaps, kubikasi merupakan sebuah cara untuk mengukur volume benda atau barang untuk dilakukan pengiriman atau pembelian secara grosir.dengan kubikasi akan menentukan berapa besar volume atau ruang dalam bentuk tiga dimensi, dan juga sebuah peti yang berisikan barang bila ditempatkan pada gudang. Cara hitung kubikasi import dapat dilakukan dalam satuan kaki kubik, inchi atau meter kubik, dan untuk Antara Logistik menggunakan satuan cm dalam perhitungannya. Lalu seperti apa langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memperoleh angka kubikasi?

Mulai mengukur barang

Untuk melakukan perhitungan kubikasi, anda perlu mengukur terlebih dahulu dimensi barang yang akan dikirim. Mulai ukur untuk mencari angka panjang, lebar, dan juga tingginya setiap unit barang. Ingat untuk antara Logistik menggunakan satuan CM, jadi pengukuran harus dalam satuan cm untuk semua dimensi.

Dijelaskan jika perhitungan pada setiap unit  barang. Maksud dari kata “unit’ disini adalah satuan barang yang dijual dalam kemasan. Misal satu kotak, gelas, atau mungkin tas bisa menjadi satu unit. Namun, jika unit barang yang dimaksud dijual dalam jumlah lebih dari satu, contoh 10 tas, maka anda harus mengukur seluruh 10 tas tersebut dalam satu kemasan, bertujuan untuk memperoleh dimensi dalam kubikasi. Jadi langkah pertama adalah pengukuran barang.

Mulai perhitungan kubikasi

setelah anda memperoleh ukuran pasti dari mulai panjang, lebar, dan tinggi produk barang, cara hitung kubikasi import selanjutnya adalah masuk perhitungan menggunakan rumus. Rumus perhitungan kubikasi terbilang sangat mudah yaitu cukup dikalikan saja angka panjang, lebar dan juga tinggi barang. Hasil dari perkalian adalah jumlah volume unit barang.

Nah, anda pasti bertanya-tanya, lalu tarifnya berapa. Pada laman website Antara Logistic pada  halaman “home” paling atas halaman, terdapat kolom angka yang harus anda isi untuk mengetahui tarif unit barang yang akan dikirim. Mulai dari berat barang, panjang, lebar, tinggi dan juga kolom volume untuk diisi angka hasil perkalian. Sebelumnya jangan lupa untuk memilih angkutan, laut atau darat. Beda angkutan tentunya beda tarif yang diberikan.

Untuk antara logistic sendiri, untuk angkatan laut menggunakan cara hitung kubikasi import. Berbeda dengan angkatan udara yang menentukan tarif pengiriman dari massa atau berat unit produk barang. Semakin banyak angkanya maka semakin mahal.

Dalam perhitungan kubikasi, jika anda menggunakan satuan ukuran inchi anda bisa membagi hasil perkalian. bagi hasil perkalian dengan 1728, dan hasilnya adalah kubikasi dalam kaki kubik. Dan untuk pengukuran dalam satuan ukuran meter, pembagian tidak diperlukan karena kaan langsung memperoleh hasil dalam satuan meter persegi (m2).

Untuk informasi yang lebih jelas dan mendetail, anda dapat melakukan konsultasi secara gratis kepada antara logistic. Anda dapat menghubungi customer service, untuk menanyakan menyoal perhitungan kubikasi dan hal-hal yang mendukung dalam pengiriman barang dari Cina agar sampai di Indonesia dengan selamat tanpa lecet. Kerennya, Antara Logistic

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang