Cara Pembayaran di Alibaba

Sekarang ini berbelanja melalui marketplace sangat digemari oleh banyak orang, tapi tak jarang juga masih banyak orang yang bingung untuk melakukan pembayaran di beberapa marketplace contohnya seperti alibaba. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa tips dan cara pembayaran di alibaba yang mungkin bisa membantu bagi Anda yang ingin berbelanja di marketplace alibaba.

1. Cara bayar dengan paypal

Tips atau cara pembayaran di alibaba yang pertama adalah dengan menggunakan paypal. Paypal ini sudah sangat terkenal sekali akan kemudahannya untuk melakukan transaksi antar negara, maka dari itu tidak heran jika metode pembayaran dengan paypal ini sangat digemari oleh para pengguna alibaba. Nah untuk cara pembayarannya pun cukup mudah seperti berikut ini :

– Langkah pertama yang harus Anda lakukan agar bisa melakukan pembayaran menggunakan paypal adalah Anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi paypal di smartphone Anda.

– Langlah kedua setelah mendownload aplikasi paypal Anda juga harus melakukan pendaftaran akun di paypal. Caranya pun cukup mudah karena Anda hanya perlu mengisi biodata diri dan juga memilih untuk menghubungkan akun paypal dengan kartu kredit atau debit. Selain itu Anda juga diharuskan untuk memilih apakah akun paypal Anda akan digunakan untuk melakukan pembelian atau meneriman pembayaran.

– Langkah ketiga yaitu setelah selesai melakukan pendaftaran maka Anda bisa mulai untuk berbelanja di alibaba, Nah jika telah selesai memilih barang yang akan dibeli maka Anda bisa melakukan proses pembayaran dengan metode paypal menggunakan akun paypal yang telah Anda miliki.

2. Cara bayar dengan western union

Cara atau tips yang kedua untuk melakukan pembayaran di alibaba adalah dengan menggunakan western union. Nah western union ini adalah sebuah layanan pengiriman atau pembayaran International yang sudah sangat terkenal dan banyak dipakai juga untuk melakukan pembayaran di alibaba. Karena itu bagi Anda yang juga ingin melakukan pembayaran melalui western union, maka berikut ini caranya :

– Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan pembayaran via western union adalah Anda harus terlebih dahulu mencari kantor western union yang terdekat dari tempat tinggal Anda atau Anda juga bisa melakukan pengiriman melalui minimarket seperti indomaret.

– Langkah yang kedua adalah Anda harus mengisi kelengkapan data diri baik Anda sebagai pengirim dan juga data diri dari si penerima. Hal ini sangat penting agar nanti jika terjadi masalah saat proses pengiriman dapat dengan cepat diselesaikan oleh pihak westrn union.

– Langkah yang terakhir adalah menyerahkan uang yang akan dibayarkan kepada pihak Western Union atau Indomaret agat proses pembayaran bisa segera dilakukan.

Nah itulah tadi dua cara pembayaran di alibaba dan juga panduan impor barang dari China.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang