Cara Mudah Akses Distributor Produk China

Produk – produk dari China tentu banyak yang sudah masuk Indonesia. Tapi terkadang akses ke beberapa barang masih sulit dibeli di dalam negeri. Untuk akses distributor produk China yang belum umum tersedia, caranya bisa gampang – gampang susah.

Contoh saja seperti parts smartphone ataupun alat elektronik. Untuk parts seperti ini, Anda tentu tidak bisa beli mudah di pasaran Indonesia. Pasaran parts yang ada di Indonesia, kebanyakan hanya dari smartphone yang sudah rusak dan dibongkar untuk diambil partsnya. Untuk membeli parts baru, Anda harus impor dan beli langsung melalui toko online China.

Apakah Ada Solusi Untuk Hal Ini?

Sekarang ini banyak tempat bisa digunakan untuk mengimpor barang dengan lebih mudah. Tempat belanja online seperti Amazon memiliki sarana kirim internasional. Tapi harga bisa jadi sangat mahal. Bagi Anda yang ingin membeli barang impor dari China dengan lebih mudah, pakai saja jasa titip beli barang.

Jasa ini membantu Anda mengakses barang – barang yang tidak bisa dibeli di luar China. Anda cukup mencari alamat website tempat membeli barang tersebut dan mengirimkannya pada penyedia jasa. Setelah mengetahui tarif-nya, Anda tinggal bayar dan penyedia jasa akan membelikan barang tersebut untuk Anda. Setelah itu Anda nantinya tinggal berkomunikasi soal alamat kirim dan barang tinggal Anda tunggu. Simple bukan?

Penyedia jasa seperti ini memiliki akses ke pasar China secara langsung. Tapi untuk memastikan barang lebih mudah dibeli, Anda disarankan mencari di platform yang besar. Alibaba Taobao, 1688 dan Tmall adalah contoh platform besar yang umumnya digunakan. Pelayanan di platform besar ini akan lebih cepat dibandingkan website kecil yang terkadang belum jelas asal usulnya.

Apakah Aman Menggunakan Jasa Titip Ini?

Memanfaatkan jasa titip beli ini tentu sangat membantu Anda. Akses pada distributor produk China yang sebelumnya sulit diakses, jadi bisa Anda dapatkan. Tapi perlu diingat bahwa penyedia jasa ini banyak dan kualitasnya akan berbeda.

Dari segi keamanan, Anda harus pilih – pilih dulu. Banyak penyedia jasa yang kualitas pelayanannya tidak baik dan akhirnya membuat rugi. Bayangkan Anda sudah membeli barang lewat penyedia jasa, tapi saat barang sampai, hal tersebut tidak sama dengan yang Anda inginkan. Hal ini bisa terjadi jika Anda salah pilih.

Untuk menghindari masalah ini, pastikan Anda melihat policy yang ditawarkan penyedia jasa. Apakah mereka memiliki garansi untuk barang? Apakah mereka mau mengganti rugi? Apakah mereka akan memberi kabar setiap step pembelian? Hal – hal seperti ini harus dipastikan dulu agar tidak salah pilih.

Sekian bahasan mengenai cara akses distributor produk China secara lebih mudah. Mudah – mudahan dengan mengetahui ada penyedia jasa titip beli seperti ini, Anda tidak lagi bingung untuk melakukan impor barang dari luar. Terima kasih sudah membaca artikel-nya!

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang