Bisnis Online Barang China

China menjadi salah satu supplier bisnis yang tidak bisa begitu saja diabaikan oleh pelaku usaha. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, yaitu harga yang lebih rendah, kuantitas produk dalam kategori massal, dan juga kemudahan dalam pengiriman barang. Jika Anda tertarik, maka simak beberapa langkah bisnis online barang China berikut ini.

Ketahui regulasi yang ada

Ketika Anda mengimpor produk tertentu, Anda harus mengetahui peraturan dan regulasi yang harus Anda patuhi. Aturan tersebut akan berlaku tergantung dari beberapa hal, misalnya adalah jenis produk. Hati-hati dengan supplier yang tidak mematuhi aturan manufaktur yang ada ataupun melanggar regulasi, sehingga akan menjadi kendala ketika pengiriman. 

Beberapa produk akan sangat sensitif pada regulasi yang ada. Anda banyak produk yang memiliki regulasi berbeda satu dengan yang lainnya. Jadi, perhatikan jenis produk yang akan Anda beli, apakah produk makanan, komponen kendaraan, produk-produk listrik dan elektronik, mesin, perabotan, tekstil, obat-obatan, konstruksi dan sebagainya. 

Ada juga aturan khusus di setiap negara untuk impor produk tertentu, termasuk Indonesia. Karena itu, teliti dan tentukan dengan tepat peraturan mana yang harus dipatuhi oleh produk Anda agar dapat diizinkan masuk dan tidak menimbulkan masalah di pabean. Anda dapat menemukan informasi ini melalui kantor bea cukai yang ada.

Mencari supplier yang sesuai

Ada banyak supplier di China dan Anda tentu akan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, baik berupa jenis produk, kualitas produk, dan juga budget yang Anda miliki. Carilah supplier yang terpercaya dan dapat memenuhi standar kualitas yang Anda inginkan. 

Menilai kualitas produk secara langsung sangatlah dianjurkan, namun jika Anda tidak bisa datang langsung untuk memeriksa barang yang akan Anda beli pun Anda dapat menilai dengan cara membaca spesifikasi yang ada pada keterangan produk, membaca kolom review, dan juga menghubungi langsung supplier tersebut. 

Lakukan kesepakatan dan negosiasi

Untuk dapat melakukan kesepakatan dan negosiasi, tentunya Anda harus mengenal supplier Anda terlebih dahulu, melakukan riset dan membaca aturan bisnis online barang china yang terkait. Anda juga perlu mengetahui kekuatan dan kelemahan bisnis Anda, dan juga aturan yang diterapkan oleh supplier tersebut. 

China dikenal sebagai rumah bagi para pelaku bisnis. Tentu akan sangat menguntungkan jika Anda tidak memiliki masalah dengan permodalan. Namun, adanya kesepakatan dan negosiasi yang baik dapat memuluskan proses transaksi yang berlangsung. Penting untuk memiliki kontrak yang jelas dan menetapkan metode pembayaran, mata uang yang digunakan, kapan pembayaran tersebut harus dilaksanakan, dan jenis pembayaran.

Mendapatkan jasa pengiriman yang terpercaya

Menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya juga perlu dipertimbangkan. Pilih yang paling sesuai dengan budget Anda tentu saja, karena ini akan mempengaruhi mode transportasi yang Anda gunakan, jalur laut atau jalur udara. Beberapa masalah yang sering menghambat dan menimbulkan kerugian besar ketika belanja barang dari China adalah masalah sampainya barang. Ada yang mengalami kerusakan ketika barang sampai, ada yang tertahan di bandara atau malah bermasalah dengan bea cukai. 

Semua itu tidak akan terjadi jika Anda mendapatkan jasa pengiriman yang memiliki keterjaminan seperti Antara Logistic. Penawaran yang disediakan di antaranya adalah mode pengiriman yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, proses perizinan yang terjamin, keterangan pembayaran, transparansi layanan dan keterjaminan barang. Mempercayakan bisnis online barang China dengan Antara Logistic tidak akan mengecewakan Anda. Hubungi sekarang juga di antaralogistic.com.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang