Biaya Pengiriman Dari China ke Indonesia

Tahukah kalian jika menjadi seorang importir maka kalian harus bisa menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendatangkan barang dari luar negeri sampai ke alamat tujuan yang berada di Indonesia. Kalian harus memperhitungkannya matang-matang. Jangan sampai kalian terkejut saat melihat invoice penagihan barang kalian. Terlebih lagi ditambah dengan harga pajak yang harus kalian tanggung. Namun, kali ini kita akan membahas lebih rinci mengenai biaya pengiriman dari China ke Indonesia dengan menggunakan 2. Jasa import door to door.

Apakah itu yang dimaksud dengan jasa import door to door? 

Kalian pasti bertanya-tanya apakah yang sebenarnya dimaksud dengan jasa import door to door? Sebenarnya jasa import door to door atau jasa cargo door to door adalah sebuah jasa yang bergerak dibidang pengiriman barang dari luar negeri khususnya pengiriman dari China ke Indonesia jasa yang seperti ini juga biasa disebut dengan jasa forwarder borongan. Pada umumnya pengiriman barang dengan cara door to door ini sudah menggunakan metode pembayaran All IN dimana harga cargo sudah mencakup seluruh bisa pengurusan bea cukai, pajak, custom, dan berbagai pengurusan perizinan lainnya. Metode pembayaran yang seperti ini sungguh menguntungkan para customer karena customer hanya perlu membayarkan harga sesuai dengan permintaan importir dan mereka hanya tinggal tunggu dirumah barang akan sampai di depan rumah tanpa harus memikirkan perizinan dan lain-lain. 

Dengan menggunakan jasa forwarded borongan para customer tidak perlu khawatir mengenai pengurusan perizinan dan hal-hal lainnya karena semuanya akan diurus langsung oleh pihak forwarder.  Sebagai customer, kalian hanya perlu memberikan beberapa dokumen seperti invoice dan juga packing list. Kepada pihak forwarder. Setelah itu, pihak forwarder lah yang akan bertanggung jawab terhadap barang pesanan customer, dan selanjutnya mereka akan menghubungi pihak customer ketika barang sudah sampai di gudang forwarder. Begitulah kira-kira jika kalian ingin melakukan pengiriman dari China ke Indonesia melalui jasa import door to door atau forwarder borongan. 

Biaya pengiriman dari China ke Indonesia

Seperti yang telah disebutkan diatas jika kalian menggunakan jasa import door to door atau forwarder borongan maka kalian tidak perlu risau dengan pengurusan perizinan bea cukai, pajak, dan lain-lain karena semua sudah menjadi tanggung jawab pihak forwarder. Kalian hanya cukup membayar ALL IN saja. Nah sekarang berapa biaya yang kira-kira dibutuhkan untuk pengiriman dari China ke Indonesia. Untuk biaya pengiriman sendiri tergantung dari beberapa aspek seperti biaya ekspedisi melalui udara ataupun melalui air. Selain itu, ada juga aspek lain yang mempengaruhi seperti biaya forklift, barang dengan invoice tinggi namun dengan jumlah yang sedikit, barang dengan biaya tax refund, barang yang hanya khusus door to door jakarta dan lain-lain. Selain itu, biaya pengiriman barang dari China ke Indonesia juga dipengaruhi oleh berat dan banyaknya barang serta alamat tujuan yang ada di Indonesia. 

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang