Berapakah Waktu Pengiriman Jasa Order Aliexpress?

Belanja dari Cina untuk beberapa orang pengusaha di negara kita menjadi sangat penting karena harga yang tidak begitu menekan dan bisa dipakai secara aman. Misalnya saja, fashion tren dan gadget yang kini banyak digemari dari Cina mulai merambah ke pengusaha muda. Untuk mendapatkan semua produk tersebut maka memilih Aliexpress  menjadi solusi yang didambakan. Salah satu kelebihannya adalah adanya free shipping atau gratis ongkos kirim. 

Tidak semua produk yang ada di alibaba menggunakan sistem free shipping karena ada ketentuan yang terpasang di toko belanja dan website Aliexpress  tersebut. 

Berapakah Waktu Pengiriman Produknya?

Dari beberapa pengalaman yang sudah, waktu pengiriman hingga tujuan negara sekitar 15-20 atau 3 mingguan. Wow, cukup lama ya?

Memang, pihak Jasa Order Aliexpress cenderung lama dalam proses pengiriman karena jumlah permintaan yang begitu banyak sekali setiap harinya dan harus mengeplotkan spesifikasi produk. Misalnya, untuk barang konsumsi untuk dimakan manusia pihak ali akan mengklasifikasikan suatu wadah untuk satu negara. Ada standar keamanan makanan dan minuman. Pihak Aliexpress  tidak boleh sembarangan mencampur makanan hewan dan manusia karena efek bau atau lainnya bisa membuat kualitasnya menurun. Lebih tepatnya, Aliexpress  berhati-hati dalam menempatkan produk.

Cara Mengecek Produk Yang Dibelanjakan Akan Sampai

Sama seperti pos Indonesia yang bisa dilacak dimana keberadaan barang yang dikirim dengan sebuah kode khusus. Setiap produk yang dibeli di toko akan diberikan kode barcode tertentu dan ditempelkan di kertas pembungkus luarnya. Dikhawatirkan barang hilang atau rusak di tengah jalan karena kesalahan pengiriman akan segera teratasi. Untuk mengecek barang yang sedang “terbang”, Anda bisa memakai aplikasi 17track. 

Anda bisa buka websitenya dan masukkan nomor kodenya, kemudian klik “track”. Ada juga aplikasi lainnya yaitu track 24 untuk mengecek keberadaan barang. 

Efek Waktu Yang Kurang Cepat Apakah Mengurangi Konsumen? 

Tidak, hal ini sudah biasa. Untuk Anda yang baru saja membuka toko online maka bisa dikondisikan dengan mudah. Misalnya, toko online Anda memasang produk busana gamis dari Cina maka dari Aliexpress  saja sekitar 3 mingguan dan keberadaanya bisa tertulis di toko Anda tersedia dalam waktu yang menyesuaikan. Dengan ini, Anda bisa stok barang lebih banyak dahulu sebelum posting produk baru yang belum siap. Perlu Anda ketahui bahwa lamanya pengiriman hingga 3 mingguan lebih ini terjadi di seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia saja, maklum karena Aliexpress  juga menyajikan free shipping

Jasa pengiriman dengan Aliexpress  ini disukai karena beberapa produknya tidak dikenakan biaya alias free. Jika Anda berencana order dalam jumlah besar jasa beli TaoBao maka sesuaikan dulu waktunya karena cukup lama. 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang