Begini Cara Belanja di Alibaba dengan Rupiah 

jasa beli alibaba

Cara belanja di Alibaba—Kita tentu ingin sekali mendapatkan produk dengan harga yang ekonomis. Salah satu caranya adalah dengan cara membelinya di marketplace seperti halnya Alibaba. Apa itu Alibaba? Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan marketplace yang satu ini. Ini adalah marketplace besar yang ada di Asia. Disini, seller maupun buyernya adalah para individu maupun pemilik perusahaan. Ya, Alibaba tidak menutup kemungkinan transaksi yang dilakukan oleh seller pribadi untuk menjangkau pasar Asia yang luas. Sama seperti marketplace yang ada di Indonesia pada umumnya hanya saja jangkauannya spesifik, yaitu lingkup nasional saja, sedangkan untuk Alibaba jangkauannya internasional. 

Menariknya lagi, Alibaba menawarkan harga produk yang ekonomis. Sangat murah baik itu untuk digunakan sendiri, maupun untuk dijual kembali. Alibaba menawarkan berbagai varian produk yang siap dibeli baik itu dengan menggunakan kartu kredit, maupun dengan menggunakan mata uang negara masing-masing, seperti rupiah. Anda bisa belanja di marketplace kawakan ini dengan mata uang rupiah. Caranya?

Cara belanja dengan rupiah

  1. Langkah pertama adalah dengan terlebih dahulu membuat akun di website marketplace ini. Hal ini berlaku seperti pada E-commerce yang lainnya. Anda harus registrasi terlebih dahulu untuk memiliki akun Alibaba. Setelah itu, barulah Anda dapat memesan produk atau barang yang ada di marketplace ini, lalu membayarnya. 

  2. Yuk, cari barang yang Anda inginkan di marketplace ini. Setelah mendaftar Anda akan lebih mudah untuk mencari barang-barang yang ada di marketplace ini. Karena belanja online rawan akan penipuan, maka kita sebagai buyer diharap untuk lebih berhati-hati lagi dalam memilih penjual dan barang yang Anda pesan sampai pada Anda sesuai pesanan. Caranya? yuk pilih penjual yang memiliki lencana verifikasi. 

  3. Cari penjual dengan email bisnis adalah cara tepat belanja di Alibaba. Termasuk saat Anda memilih membeli barang jasa beli 1688.  Hindari email yang digunakan untuk kontak bisnis atau menampung keluhan. 

  4. Pilih metode pengiriman barang yang tepat. Ada berbagai jenis pengiriman barang yang bisa Anda pilih, seperti halnya DHL, EMS dan Fedex. Untuk pengiriman ke Indonesia akan lebih baik jika Anda memilih DHL atau EMS. 

  5. Pilih metode pembayaran yang tepat. Bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran dengan rupiah, maka sebaiknya Anda memilih metode pembayaran western union. Ini adalah metode pembayaran yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran dengan kurs rupiah. Dan, jasa yang bisa digunakan untuk membayarnya adalah Indomaret, pegadaian, Alfamart dan juga kantor pos. 

  6. Dan, sekarang adalah saatnya Anda untuk menunggu barang pesanan Anda datang. Paling tidak,  barang pesanan Anda akan datang dalam durasi waktu paling lama 2 minggu. Nah, mudah kan cara beli barang di Alibaba?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Ikuti artikel kami!

Antara Logistic Newsletter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Konsultasi gratis sekarang