Bagaimana Cara Belanja Dan Status Dengan Jasa Belanja Aliexpress?

Toko online Cina seperti jasa beli TaoBao, Tmall, JD COM dan sebagainya memang termasuk dalam kategori toko dengan kebutuhan terlengkap dan termurah. Anda bisa mencari produk apapun di toko tersebut dan mengirimkan melalui sebuah jasa Aliexpress . 

Nah, ada beberapa prosedur yang bisa Anda jalankan untuk mendapatkan produk impor dari Cina. 

Langkah Belanja Dengan Jasa Aliexpress 

  • Anda membuka website belanja seperti TaoBao dan memesan semua produk yang diinginkan

  • Setelah semua masuk, maka Anda bisa mengisi form pembelian dengan detail dan benar

  • Pihak Aliexpress  akan mengecek ulang semua barang dan harga yang telah Anda beli

  • Harga yang telah terjadi kemudian dibayarkan dengan jenis pembayaran yang disepakati misalnya dengan western union.

  • Ketika bukti transferan sudah ada dan dikirim ke pihak Aliexpress  maka semua barang akan dikirim ke negara tujuan dan kota utama. Anda harus bersabar jika memakai jasa Aliexpress  ya karena butuh waktu agak lama. 

  • Cek kembali dengan aplikasi 17track atau track24

  • Untuk barang yang telah sampai di Jakarta atau negara tujuan kemudian ditampung di kota tertentu dan nantinya akan disampaikan kepada pemilik barang.

Perlu diketahui bahwa dari Kota Jakarta hingga sampai ke rumah pemesan ada biaya khusus seperti jasa pengiriman dengan JNE, TIKI dan sejenisnya. 

Status Perjalanan Dengan Aliexpress 

Ada status pengiriman Jasa Belanja Aliexpress yaitu:

  • Awaiting Payment

Merupakan status yang akan muncul ketika Anda memesan produk namun belum melakukan pembayaran. Dalam statusnya maka Anda wajib membayar produk yang dibeli sebelum dikirim ke negara tujuan. Untuk pembatalan akan diberitahukan jika uang yang Anda setorkan kurang atau menekan dari produk. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku di sini. 

  • Payment Being Verified

Merupakan status yang akan muncul ketika Anda telah melakukan pembayaran utuh kepada pihak toko online dan jasa pengiriman. Ketika itu, status yang muncul adalah payment being verified. Pihak pengelola akan menunggu dan mengecek apakah uang sudah masuk dan sesuai jumlah. 

  • Waiting shipment

Merupakan status yang muncul ketika Anda sudah membayar dan tinggal menunggu kiriman produk untuk sampai ke tujuan. Dari sinilah Anda akan mendapatkan kode track yang bisa dilacak dalam aplikasi jasa perjalanan Aliexpress . 

Sudah jelas ya tentang cara belanja di toko online seperti TaoBao dengan memakai jasa pengiriman Aliexpress ?

Jika Anda memakai jasa lainnya mungkin akan sampai lebih cepat namun biaya yang akan keluar juga lebih tinggi, sedangkan dengan Aliexpress  Anda tidak akan dibebankan biaya kiriman atau free shipping

Selamat mencoba, mudah sekali lho!

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang