Apakah anda tahu Jasa Freight Forwarder China

Sebelumnya apakah anda tahu Jasa Freight Forwarder? Arti Freight Forwarder merupakan tim atau perusahaan yang ahli dan berpengalaman dalam menghubungkan atau meneruskan pengiriman dan penerimaan barang Export dan Import. Jadi Freight Forwarder memiliki banyak kerjasama dan memiliki kontrak kerja dengan para Shipping Agent. Jadi wajar jika Freight Forwarder dapat memberikan variasi penawaran harga dan pilihan lewat jalur laut atau udara.

Kita bisa melihatnya sebagai kesempatan untuk melakukan bisnis seperti barang impor rumah tangga dari China ke Indonesia.

Sebelum masuk lebih dalam kita cari tahu mengenai usaha Anda, jika ada kesulitan untuk mendapatkan supplai barang ataupun harga supplier lokal masuk dalam kategori mahal, Anda bisa mengambil barang dari supplier luar negeri, sebut saja China yang sudah terkenal dengan barang murah dengan kualitas yang baik. Banyak produsen China yang memasang barangnya ke situs marketplace seperti contoh Alibaba.com, 1688.com, Tmall, Taobao.com dll,. 

Ada banyak distributor besar di China, tetapi jika kita melihat dekat di marketplace, banyak yang belum dapat diakses oleh mereka. Kesempatan ini dapat digunakan untuk mengimpor barang sendiri, langsung dari China untuk mendapatkan harga yang murah. 

Namun yang sering kali timbul pertanyaan 

Bagaimana ya cara order? 

Bahasanya saya tidak tahu?

Tidak punya kartu kredit.

Pasti biaya ongkir, ijin, dan pajak mahal. 

Jangan takut proses import yang rumit dan sulit karena sekarang impor barang dari China sangat mudah dengan adanya marketplace, kita hanya mencari barang di depan laptop, tanpa perlu melakukan kunjungan ke Produsen atau distributor pabrik di China. Dengan mengandalkan jasa Forwarder, maka Anda tidak perlu pusing memikirkan pertanyaan diatas. Anda bisa menggunakan jasa freight forwarder dari Antara Logistic.

Jika anda sudah menemukan jasa forwarder yang perlu anda tahu adalah proses pengiriman barangnya, cara yang paling gampang adalah menggunakan fitur live tracking, namun untuk Anda perlu tahu juga proses – proses kerja forwarder.

berikut skema proses Freight Forwarder :

  1. Importir membeli barang dari China

    Pastikan Supplier mengirimkan ke alamat warehouse forwarder anda

  1. Seller mengirimkan barang ke gudang forwarder
  2. Setelah barang diterima pihak forwarder, forwarder akan mengirim barangnya ke Indonesia.

    Anda bisa memilih apakah barang ingin dikirim via udara atau via laut. 

  1. Sesampainya barang tiba di Indonesia. Barang akan melewati proses Custom Clearance di Bea Cukai. Namun Anda tidak perlu khawatir, semua bentuk perizinan mengenai import barang ditangani oleh forwarder.
  2. Setelah proses Custom Clearance selesai, Pihak forwarder akan membuat tagihan kepada customer atas biaya yang harus dibayar oleh customer sesuai dengan kesepakatan. Setelah customer melunasi tagihan jasa pembayaran cargo, pihak forwarder akan mengirimkan barangnya ke alamat anda.

Hubungi Customer Service 24 Jam antaralogistic untuk kebutuhan import anda! KLIK DISINI

 

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang