Anti Gagal, Ini Dia Tips dan Trik Belanja Lewat Jasa Beli Barang dari Alibaba!

jasa beli alibaba

Ada barang menarik yang ingin Anda beli dari situs marketplace Alibaba? Atau apakah Anda sudah lama berniat ingin membeli stok barang dari Alibaba untuk dijual kembali karena harganya yang terjangkau? Tenang saja, karena belanja lewat Alibaba sekarang jadi lebih mudah, cepat, dan praktis dengan adanya jasa beli barang dari Alibaba.

Pada dasarnya, dengan belanja lewat jasa beli barang dari Alibaba maupun jasa beli lainnya, Anda bisa belanja bahkan meskipun Anda tidak punya kartu kredit, akun Alipay, maupun metode pembayaran lain yang disyaratkan di situs marketplace tersebut. Selain itu, harga yang Anda peroleh juga dijamin sama dengan harga yang tertera di situs, dan ditambah biaya jasa. Meski begitu, biaya jasanya juga relatif terjangkau, kok.

Lalu, bagaimana caranya Anda bisa menggunakan jasa beli Alibaba untuk mendapatkan barang yang sesuai dengan keinginan Anda? Simak caranya dalam tips dan trik ringkas berikut ini. Selamat membaca!

Tentukan Barang yang Ingin Dibeli

Pertama, tentukan dulu barang yang akan Anda beli di situs Alibaba. Setelah Anda menemukan barang yang diinginkan dari seller pilihan dengan harga yang cocok, Anda bisa simpan link produknya dulu dengan meng-copy-paste link tersebut.

Hubungi Pihak Jasa Beli

Setelah itu, hubungi pihak jasa beli barang dari Alibaba yang telah Anda pilih. Kalau Anda belum menentukan pilihan jasa beli, Anda bisa hubungi beberapa jasa beli sekaligus untuk mempertimbangkan beberapa faktor penting sebelum memilih dan berbelanja. 

Pilih Jasa Beli Terpercaya

Nah, jika Anda belum menentukan pilihan jasa beli, Anda bisa cari infonya dari orang-orang di sekitar yang Anda percaya, atau dari internet. Kemudian, hubungi pihak jasa beli untuk mendapatkan informasi seperti biaya jasa yang dipatok, seberapa cepat dan baik respon jasa beli atas pertanyaan Anda, aturan jasa beli yang sudah ditetapkan, dan kemudahan dalam urusan pajak serta pengiriman dari seller hingga ke alamat Anda.

Pilihlah dengan hati-hati dan cermat agar Anda bisa menghindari risiko tertipu jasa beli abal-abal yang pasti merugikan. Karena itu, penting untuk mengecek review atau testimoni jasa beli, berapa lama jasa beli telah beroperasi, dan info-info krusial lainnya sebagai jaminan bahwa jasa beli tersebut benar-benar nyata dan terpercaya.

Ikuti Instruksi Selanjutnya dari Jasa Beli

Karena proses pembelian, checkout, dan pembayaran akan dilakukan oleh pihak jasa beli, “tugas” Anda stop hanya sampai di sini saja. Jadi, ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai yang diinstruksikan oleh pihak jasa beli, seperti mentransfer pembayaran sesuai harga dan kuantitas barang yang Anda beli plus biaya jasa.

Untuk jasa beli barang dari Alibaba yang sudah profesional dan terpercaya, biasanya di website mereka sudah ada panduan lengkap cara menggunakan jasa mereka yang bisa Anda baca dulu agar proses selanjutnya jadi lebih mudah dan cepat. Dengan begitu, Anda hanya perlu menunggu sampai barang sampai di tangan Anda, deh!

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang