7 Cara Tepat Memilih Layanan Distributor Barang Import Dari China

Memilih distributor barang import dari china dengan tepat bukanlah perkara mudah. Pasalnya ada banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakannya. Karena itulah bagi Anda yang hendak melakukan import barang dari China, maka pastikan untuk melakukan beberapa hal di bagian bawah ini : 

  1. Pencarian distributor

Untuk langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah pencarian distributor. Pencarian itu sendiri dapat dilakukan dengan bertanya pada keluarga, teman atau bahkan kerabat yang pernah menggunakannya. Namun jika tidak ada, maka Anda dapat melakukan pencarian melalui internet dengan mudah. 

  1. Bandingkan harga

Jika Anda telah mendapatkan beberapa rekomendasi dari distributor terpercaya, maka hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah membandingkan harga. Dalam hal ini pastikan untuk produk sudah sesuai dengan yang anda ingin kirimkan tadi. Jika memang barang tersebut berkualitas maka harga yang ditawarkan pun akan berbeda pula. 

  1. Review

Hal selanjutnya yang harus Anda pastikan adalah memeriksa review dari distributor itu tadi. Jika banyak yang memberikan review atau ulasan yang baik, maka dapat dipastikan bahwa distributor tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik pula dan begitupun sebaliknya. Untuk ulasan yang buruk sebaiknya Anda hindari penggunaannya. 

  1. Layanan FOB

FOB atau free on board adalah layanan yang dapat menyerahkan barang secara langsung di bagian atas kapal. Sedangkan untuk pengurusan lainnya seperti formalitas eksport tentunya akan menjadi tanggung jawab dari pihak penjual. Layanan yang satu ini umumnya hanya dilakukan oleh distributor, tidak seperti layanan jasa titip beli barang yang umumnya menyampaikan barang hingga sampai rumah. 

  1. Perhatikan layanan 

Hal selanjutnya yang juga patut untuk Anda perhatikan adalah nilai kesigapan dari layanan distributor barang import dari china yang akan digunakan. Jika distributor tersebut cepat tanggap dengan semua pertanyaan yang Anda ajukan, maka Anda dapat menggunakannya. Namun jika pertanyaan yang Anda sampaikan diabaikan begitu saja, maka pastikan untuk tidak memilihnya. 

  1. Hubungi pabrik secara langsung

Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menghubungi pabrik secara langsung. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya akan memberikan Anda jawaban dengan singkat dan jelas. Dalam hal ini, Anda dapat bertanya secara langsung pada pihak pemilik pabrik terkait layanan distributor yang ingin Anda gunakan. Jika memang layanan distributor tersebut menjadi bagian penting dari pabrik dan telah dikenal kerja keras yang dilakukannya, maka Anda pun dapat menggunakannya sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. 

  1. Menghadiri pameran komersil

Bagian paling akhir adalah menghadiri pameran komersial. Dalam pameran tersebut Anda akan bertemu dengan banyaknya pedagang serta produsen barang yang Anda butuhkan. Dengan demikian, Anda dapat melakukan tanya jawab secara langsung dengan mudah padanya. Baik itu mengenai produk yang ingin Anda import atau bahkan mengenai layanan distribusi yang dimilikinya. Jika layanan distribusinya mumpuni dan handal untuk dimanfaatkan, maka pastikan untuk memilih dan menggunakannya. 

Itulah kiranya beberapa cara tepat yang dapat Anda lakukan dalam memilih layanan distributor barang import dari china

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang