4 Cara Beli Barang Dari China Dengan Mudah

Bagaimana sih cara beli barang dari china? Pada dasarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pembelian barang dari China. Seperti yang Anda tahu, ada banyak barang atau produk buatan China yang dijual dengan harga rendah. Tidak heran jika kemudian banyak di antaranya masyarakat Indonesia yang memburunya. 

Selain dapat dibeli secara ecer, produk atau barang dari China itu sendiri dapat dibeli secara grosir. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan mengikuti beberapa cara pembelian di bagian bawah ini : 

  1. Pembelian secara langsung

Cara pertama dapat Anda lakukan dengan membeli produk atau barang dari China secara langsung. Namun untuk melakukan cara yang satu ini tentunya Anda selaku pihak pembeli harus mengunjungi China itu sendiri terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda melakukan pembelian dan mulai mempersiapkan proses pengiriman. 

Untuk proses pengirimannya sendiri tentunya diurus secara pribadi. Dimulai dari pengurusan dokumen, penggunaan alat transportasi angkut barang dan lainnya. Cara yang satu ini terbilang ribet dan cukup merepotkan untuk dilakukan. Selain itu, cara ini umumnya membutuhkan biaya pengeluaran yang lebih tinggi. 

  1. Pembelian secara online

Cara selanjutnya dapat Anda lakukan dengan mengandalkan sistem online. Cara yang satu ini terbilang mudah untuk dilakukan. Bahkan biaya yang harus dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Namun untuk cara beli barang dari china ini umumnya Anda hanya dapat mengetahui kualitas barang setelah barang tersebut sampai ke tangan Anda. 

Dengan demikian, tentunya cara yang satu ini kurang cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan barang dengan kualitas terbaik. Apalagi jika Anda mencoba menjual barang itu kembali pada pihak lainnya. Karena akan lebih baik jika dalam melakukan penjualan barang Anda telah mengetahui bagaimana kualitas barang atau produk yang ditawarkan sehingga tidak membuat orang lain merasa kecewa. 

  1. Pembelian langsung dari pabrik

Cara lain yang juga dapat Anda lakukan adalah membeli produk yang diinginkan langsung pada pihak pabrik. Cara yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang melakukan pembelian barang dalam jumlah banyak atau grosir. Sedangkan bagi Anda yang hanya membeli barang dalam jumlah satuan, tentunya tidak dapat menggunakan cara yang satu ini. 

  1. Pembelian dengan jasa titip barang

Untuk cara paling akhir yang tentunya dapat Anda lakukan dengan mudah dan lebih menguntungkan adalah cara pembelian yang dilakukan dengan menggunakan jasa titip beli barang dari luar negeri. Layanan jasa yang satu ini dapat membantu Anda dalam melakukan pembelian barang dari mana pun Anda menginginkannya, termasuk dari China. 

Tidak hanya itu, Anda juga dapat melakukan pembelian untuk jumlah satuan atau bahkan grosiran. Sedangkan jika dilihat dari harga yang ditawarkannya jelas jauh lebih ekonomis. Karena umumnya mereka menggunakan harga barang yang sama dengan harga aslinya. Dengan demikian, Anda selaku pembeli pun tidak perlu merasa khawatir akan dirugikan olehnya. 

Itulah kiranya penjelasan singkat dari 4 cara beli barang dari china yang dapat Anda lakukan dengan lebih mudah dan hemat tentunya. 

Artikel Lainnya

Konsultasi gratis sekarang